Afraid Kyu

Cover-Afraid-Kyu

Nama               : Syifa Aulia

Title                : Afraid Kyu

Main Cast       : Cho Kyuhyun, Kim Ryeowook

Genre              : Family, Happy

Rating              : PG-12

Length             : One-shot

Disclaimer       : This FF original made by Author Syifa

 

Happy reading everyone… :)

 

Laki-laki itu menutup bukunya dengan kasar seraya menghempaskan keras punggungnya di kursi belajarnya. Kyuhyun namanya. Tak ada yang lebih menyebalkan di dunia ini dari pada mengerjakan PR fisika. Memahami rumus, menghitung angka, mengkorvesikan angka, ia benci itu. “Arrhg!! Kenapa sulit sekali mengerjakan soal ini..!” runtuk Kyuhyun, tangannya memukul keras meja belajar, membuat adiknya, Ryeowook terkejut.

“Astaga, hyung!” seru Ryeowook. Ia langsung bangkit dari kursi belajarnya tak jauh dari tempat Kyuhyun. “Sudah kubilang kan, jangan membuatku kaget! Kau kira mudah menghitung angka angka itu?” omel Ryeowook sambil menunjuk lembaran kertas corat-coret di mejanya.

“Iya iya. Lagipula ini salahmu, kau tak mau mengajariku”

“Salahku?” Ryeowook menunjuk hidungnya sendiri, “Suruh siapa tadi di kelas kau tidur. Lagipula kau kan kakakku, harusnya kakak lebih pintar dari adik”

Selalu seperti itu, kakak-beradik itu tak pernah klop jika masalah belajar. Dan Ryeowook selalu lebih unggul, padahal umur mereka hanya selisih beberapa menit. Ya, mereka kembar. Ibu mereka telah meningggal saat mereka masih berumur 6 bulan. Sekarang, satu-satunya orang yang mereka punya hanya sang ayah. Lee Soo Man namanya (?_?), dialah yang merawat Kyuhyun dan Ryeowook selama 17 tahun ini. Anak kembar itu sangat menyayangi ayahnya, mereka telah berjanji tak akan membuat ayahnya kecewa.

***

“Hyung, hari ini ada ulangan fisika dadakan!” teriak Ryeowook dari kejauhan. Kyuhyun yang sedang tidur santai di dalam UKS langsung terperanjat kaget.

“Apa?! Kau tau dari mana?” tanya Kyuhyun panik. “Tadi Sooyoung songsaenim memberitauku. Dia memintaku memberitau teman-teman.”

“Ish! Selalu saja dia! Kenapa sih Sooyoung saem hobi banget ngadain ulangan dadakan! Apa dia sengaja mau buat muridnya mati heoh!?” runtuk Kyuhyun kesal sambil mengacak-acak rambut.

Ryeowook lalu memandang kakaknya itu dengan tatapan iba, ia tahu Kyuhyun sangat membenci fisika dan payah sekali dalam pelajaran itu, ia yakin 80% Kyuhyun akan remidi di ulangan dadakan ini “Emang hyung lagian ngapain sih siang bolong kaya gini di dalam UKS?” tanya Ryeowook akhirnya.

“Ngantuk dadakan” jawab Kyuhyun singkat lalu membaringkan tubuhnya di atas tempat tidur UKS. Dia niatnya ke sini ingin tidur, tapi setelah mendengar kabar miss sooyoung mengadakan ulangan dadakan sekarang ia bahkan tak bisa memejamkan mata.

Guru cantik tak selamanya disukai oleh siswanya, seperti Sooyoung, guru yang menjadi mimpi buruk bagi Kyuhyun. Mengadakan ulangan dadakan, menghukum murid yang tak mengerjakan tugas, itulah dia.

Namun, sekeras apapun Kyuhyun menolak, ulangan fisika pasti akan terjadi. “Aku hanya mengandalkan kebaikanmu, Dewi Fortuna..” ucapnya pasrah.

***

“Ryeowook-ah, di mana kakakmu?” tanya sang ayah, Soo Man yang masih berbalut kemeja berdasi kupu-kupu.

“Ada di kamar, kenapa yah?”

“Panggilin gih, ayah mau ngomong sama kalian berdua.”

Ryeowook mengerutkan keningnya, “Panggilin? Boleh, tapi uang jajannya ditambah ya, yah.”

“Ya ampun.. kamu bener-bener anak ayah ya, dari kecil emang udah bakat matre,” ujar Soo Man seraya tertawa menunjukan deretan giginya yang mulai menguning/?

“Hehe, okay, aku panggilin”. Baru saja Ryeowook ingin berbalik, si jabang bayi tiba-tiba udah nongol. Kyuhyun maksudnya.

“Ada apa yah? Mau bagi-bagi warisan ya?” tanya Kyuhyun ngawur.

“Sini nak ngumpul. Ayah mau bicara, sebentar aja.”

Lee Soo Man memang sering mengajak Kyuhyun dan Ryeowook ngobrol di tengah-tengah kesibukannya sebagai pengusaha gado-gado, tapi ia belum pernah seserius ini. Kyuhyun dan Ryeowook yang dari lahir memang sudah punya sifat penurut dan kepo langsung menurut, mereka duduk mengelilingi ayahnya sambil menatap ayahnya penuh arti tanpa berkedip.

Beberapa saat, suasana hening. Kayaknya kata-kata yang mau keluar dari mulut sang ayah itu berat banget.

“Ayah mau nikah lagi”

Mendengar itu, wajah antusias Kyuhyun dan Ryeowook seketika berubah menjadi shock. Bola mata keduanya membulat bersamaan tanpa dikomando. Mereka berdua memang sudah sejak lama kehilangan ibu, tapi mereka sama sekali tak ada niat untuk memiliki ibu baru. Sosok Lee Soo Man, ayah mereka, sudah lebih dari cukup untuk menjadi orang tua.

“Tapi siapa yang mau menikah sama ayah?” celetuk Kyuhyun tiba-tiba dan langsung mendapat jitakan keras dari Ryeowook.

“Yak! Kau ini apa-apaan! Tentu saja ada. Ayah kan ganteng,” Ryeowook tersenyum dengan tatapan khawatir ke arah sang ayah, takut perasaannya terluka.

Kyuhyun yang masih kesakitan akhirnya berkata, “Mianhae-yo Appa.. aku tidak bermaksud menyakiti hatimu,”

“Gak pa-pa nak..” ucap Soo Man lembut seraya mengusap punggung Kyuhyun, “ayah sudah biasa dinistain begini kok,” sambungnya membuat KyuWook tersenyum geli.

Mereka memang pernah berjanji, tak akan membuat sang ayah mereka sedih dan kecewa. Karena mereka begitu menyayanginya. Dan kini saatnya pembuktian bahwa Kyuhyun dan Ryeowook tak akan membuat sang ayah kecewa. Memberi jawban ‘ya’ atau ‘tidak’ untuk pernyataan “ayah ingin nikah lagi”. Mereka pusing tujuh keliling memikirkan ini. Jika mereka menjawab tidak, maka sama saja mereka mengecewakan ayah, namun jika mereka menjawab ya, sama saja mereka menghianati almarhum ibu mereka. Mereka sangat menyayangi sang ibu.

Lama mereka terdiam, akhirnya ayah kembali berbicara. Ia segera memberi tahu nama perempuan yang ingin dinikahinya itu.

***

Malam tiba, dan jam telah menunjuk angka 11, namun Kyuhyun belum juga menutup matanya. Ia masih belum bisa menerima kenyataan pahit ini. Ia adalah orang yang paling shock, sedih, marah, dan terkejut sampai terkencing-kencing pada masa ini. Kenapa?

Jawabannya adalah karena calon ibu tiri mereka adalah Sooyoung songsaenim.

Tiga hari tiga malam dia tidak bisa tidur gara-gara memikirkan masalah itu. “Ya Tuhan, bisa-bisanya pria sebaik ayah dipertemukan dengan malaikat maut seperti miss Sooyoung, nanti bakal jadi perkedel macam apa anak ayah ini?” ujar Kyuhyun sambil terisak.

“Aku juga nggak mau punya ibu kayak miss Sooyoung. Dia kan guru fisika, pinter itung-itungan, pasti matrenya minta ampun. Kan kasian kalo ayah diporotin duitnya sama miss Sooyoung,” ucap Ryeowook lirih sambil memandangi foto ayahnya.

Sekeras apapun mereka berpikir antara jawaban ‘ya’ dan ‘tidak’ tetap saja mereka tak bisa memutuskan. Akhirnya, ayah mereka dan calon istrinyapun menentukan tanggal pernikahannya.

***

Waktu yang tak dinanti-nanti pun tiba. Namun Kyuhyun masih tenggelam dalam balutan selimutnya. Ia bahkan tak mau memunculkan kepalanya. Ia sangat membenci hari ini.

“Hyung.. kau jangan bersikap seperti ini..” terdengar suara Ryeowook sambil menggoyangkan pelan badan Kyuhyun, “Ayo bangun Hyung! ”

“Tidak mau!”

“Kau jangan egois seperti ini..”

“Sudah aku bilang tidak mau! Aku tak akan merestui pernikahan ini!” teriak Kyuhyun sambil menghempaskan tangan Ryeowook kasar.

Susana hening sejenak. Tak ada sepatah katapun yang keluar dari mulut Ryeowook. Kyuhyun yang masih dalam keadaan gelap alias masih terbalut selimut dari kepala sampai kaki juga ikutan diam. Sebenernya dia bingung, kenapa Ryeowook tiba-tiba diam. Padahal Ryeowook selalu kaya akan kosa-kata untuk menceramahinya.

BUGG!!

Ryeowook tiba-tiba memukul Kyuhyun dengan bantal di dekatnya. “Ayo bangun! Jangan tidur terus! Pasti hyung lagi mimpi yang enggak-enggak nih..!” bug.. bug.. bug.. Ryeowook masih memukuli Kyuhyun menggunakan bantal UKS. Kyuhyun yang masih tengkurep merasa kesakitan sekaligus bingung. “Stop!! Kok kamu malah mukulin aku sih?!” Kyuhyun langsung keluar dari tempat persembunyiannya dan menghentikan serangan maut Ryeowook.

“Ya habis, hyung ngomongnya ngawur. Siapa yang mau nikah hah? Kecil-kecil mimpinya udah ke sana-sana!” omel Ryeowook. “Hyuuung…!!! cepetan bangun, sebentar lagi bel masuk. Inget, ada ulangan fisika!”

Kyuhyun langsung mengucek-ucek matanya, dia jadi linglung. “Loh, bukannya.. ayah mau nikah sa-” belum selesai ia berbicara, sebuah pukulan keras menghantam kepalanya.

“Cepetan ke kelas! Miss Sooyoung bakalan marah kalo kita telat!”

Ternyata semua hanya mimpi Kyuhyun. Tak ada cerita ayah ingin menikah lagi, apalagi menikah dengan miss Sooyoung. Ternyata selama ini Kyuhyun tergeletak di ruang UKS alias tidur.

~The End~

 

Hahhh.. akhirnya selesai juga nulis FF KyuWook ini, gak tau deh bagus apa engga xD Hanya reader yang tau. Maafkan istri Yesung ini kalo ada typo yang nyempil atau bahasa yang campur aduk. Bolehlah dikomen atau kritik, saran, pujian… yang penting bukan komen yang menjatuhkan. Oke sekian, gomawo yang sudah baca J

 

3 Comments (+add yours?)

  1. Yuki
    Jul 03, 2016 @ 13:21:40

    wkwk ceritanya ngakak lah, yuki kira ayah kyuwook mau nikah ama soo young beneran taunya enggak, kkk😄 nice story, btw

    Reply

  2. selvy
    Jul 04, 2016 @ 21:57:02

    hahahahah lucu ceritanaya..
    tapi maaf aku ga terlalu suka dgn bahasanya..
    karena ini ff yg berlatar blkng korea, jadi lbh enak jika bahsa ga ke Indonesiaan..
    misal “panggilin gih” kayanya lbh enak “panggilkan”..
    bknnya sok formal atau jadi kaku tapi menurut aku atau yah mungkin karena aku terbiasa baca yg sperti itu jadi kurang enak aja dgn bahasa gaulnya indonesia, ga cocok..
    tetap semangat ya🙂
    mohon maaf jika ada salah2 kata..

    Reply

  3. Y♥NGIE
    Jul 09, 2016 @ 00:47:48

    hhhhh kocak
    bgus bgus kyu anak tiri sooyoung aj drpd sm kyu’a wwwww

    Reply

Comment's Box

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: