[Serendipity] A Perfect Objects

jjp

[Serendipity] A Perfect Objects

Author: ilana Hawa

Cast: Cho Kyuhyun|Han Jihyun

Genre: Fluff

Lenght: Ficlet

 

**

 

Klik. Kyuhyun tersenyum melihat hasil fotonya yang menangkap gambar seorang anak kecil sedang bermain dengan daun maple yang gugur. Pria itu menghela nafas pendek lalu mengitari matanya ke seluruh penjuru taman. Ya. Kyuhyun tengah berada di taman seorang diri hanya dengan kamera dan se-cup kopi yang ia beli.

Bukan tanpa alasan Kyuhyun berada di taman saat sore hari. Mr.Kim, dosen di tempatnya kuliah meminta para mahasiswa jurusan fotografi untuk mengambil satu objek sempurna. Walau sudah mengambil banyak gambar, entah mengapa Kyuhyun belum menemukan satu gambar yang bisa ia jadikan objek sempurna buatnya.

Kyuhyun menyesap kopinya lalu kembali memotret. Kali ini ia mengambil gambar daun maple yang baru saja lepas dari ranting. Untuk beberapa orang, gambar tersebut benar-benar mendekati sempurna. Jarang mereka bisa mendapatkan moment pas saat daun itu terlepas dari rantingnya. Namun lagi-lagi Kyuhyun merasa itu semua belum bisa membuatnya puas. Entah apa yang pria itu cari.

“Ck, kenapa bisa sesulit ini?” Gerutu Kyuhyun sembari menggaruk kepalanya yang tidak gatal. Ia tak menyangka dengan keahliannya mengambil gambar, seharusnya tugas Mr.Kim itu tak seberapa. Namun nyatanya mencari objek sempurna itu membuatnya sakit kepala. Kyuhyun meletakan kameranya di sisi dan meminum kopinya lagi.

Taman itu nampak ramai dengan beberapa pasangan yang tengah menikmati sore di musim gugur. Sudut bibirnya terangkat, menyadari sepertinya ia satu-satunya orang yang berada di taman itu seorang diri. Untuk sesaat Kyuhyun teringat dengan ucapan Eunhyuk, teman kuliahnya.

“Kau tidak perlu pusing memikirkan tentang tugas Mr.Kim. Kenapa kau tidak jadikan Choi Serra sebagai objek sempurnamu? Bukankah kau sangat menyukainya?”

Semua pikirannya tiba-tiba tertuju pada Choi Serra. Gadis cantik yang sudah menjadi sahabatnya sejak ia masih kecil dan yang amat sangat ia cintai. Ya. Kyuhyun menyukai Serra diam-diam. Pria itu mengambil kembali kameranya dan melihat beberapa foto Serra yang ia ambil terang-terangan atau saat sembunyi-sembunyi.

“Kurasa benar yang di katakan Eunhyuk. Terlepas dari perasaanku padamu, kau memang pantas jadi objek fotoku.” Kyuhyun meraba gambar Serra dari balik layar “Tapi aku tidak suka fotomu nanti di pandang pria lain. Aku cemburu, kau tahu?”

Kyuhyun terus saja berbicara pada foto-foto Serra. Tiba-tiba ia merindukan gadis itu yang kini tengah asyik berjalan-jalan dengan teman-temannya. Kyuhyun tiba-tiba tertawa karena foto yang ia ambil sembunyi-sembunyi. Ketika Serra tengah mengembungkan pipinya, menguap, menggaruk kepalanya dengan mata polos dan saat gadis itu mempoutkan bibirnya.

“Donghae~”

Kyuhyun mengangkat wajahnya seraya terusik dengan seruan manja seorang gadis. Matanya mengerjap melihat sepasang kekasih yang berjalan di depannya. Satu tangan si pria merangkul bahu sang gadis dan sebelahnya lagi mengacak rambut gadis itu.

“Berhenti merusak rambutku! Kau membuatku tampak jelek tahu!”

“Kau terlihat cantik bagaimanapun dirimu.”

Kyuhyun mendengus pelan dan mengangkat satu alisnya mendengar ucapan manis sang pria. Sedangkan gadis itu, terlihat merona sambil menahan senyumnya.

“Aku seperti pernah melihatnya.” Kyuhyun bergumam sambil terus memandang dua sejoli yang kini duduk di salah satu bangku tak jauh darinya. Mata hitamnya tak lepas dari sosok gadis yang mengenakan sweater berwarna peach.

Klik. Kyuhyun memotret gadis itu yang tengah tertawa sambil menyelipkan rambutnya di belakang telinga. Kedua alis Kyuhyun mengernyit, memperhatikan lebih lama hasil fotonya dan dia semakin yakin pernah bertemu dengan gadis itu.

“Hei! Han Jihyun! Berhenti menggelitikku!”

“Tidak.mau! Kau yang berhenti menggelitikku!”

Kyuhyun kembali mengarahkan pandangannya. Sepasang kekasih itu tengah bercanda dengan saling menggelitik. Bahkan mereka juga menjadi perhatian beberapa orang di taman. Mereka ikut tertawa melihat sepasang kekasih itu yang tampak seperti anak kecil.

“Han…Jihyun?” Kyuhyun mencoba memutar kembali memory-nya tentang nama gadis itu yang terdengar tak asing. Sambil berpikir, Kyuhyun kembali mengarahkan kameranya.

Klik. Kali ini ia berhasil mengambil gambar Han Jihyun itu dengan berbagai gaya. Saat ia tengah tertawa sambil menutup mulutnya dengan punggung tangan, berpura-pura marah dan saat matanya menatap dedaunan penuh bahagia.

“Boleh ku pinjam payungmu?”

   “Payung yang kau letakkan di dekat pintu masuk. Boleh ku pinjam? Aku sangat membutuhkannya. Aku harus bertemu dengan kekasihku.”

   “Terima kasih banyak. Namaku Han Jihyun. Aku akan mengembalikan payungmu saat kita bertemu lagi.”

Kyuhyun terkekeh pelan seraya teringat perkataan gadis bernama Han Jihyun di pertemuan pertama mereka. Saat itu dirinya sempat terkejut ketika seorang gadis tak di kenal tiba-tiba menghampirinya.

“Aku ingat sekarang. Dia meminjam payungku saat di cafe karena harus bertemu kekasihnya.” Kyuhyun mengalihkan matanya pada sang pria “Jadi pria itu?”

Dalam diam Kyuhyun masih memusatkan perhatiannya pada mereka. Entah mengapa ia menyukai interaksi yang mereka lakukan dan Kyuhyun bisa melihat ada begitu banyak cinta dari tiap tatapan mereka. Pancaran mata sang pria begitu penuh memuja Han Jihyun dan gadis itu selalu merona setiap kali pria itu bicara.

Kyuhyun menengok jam di pergelangan tangannya dan tepat sudah terlalu lama ia menyendiri di taman. Sambil berdiri dan menenteng kameranya, Kyuhyun menoleh sekali lagi pada sepasang kekasih disana. Ia kembali mengarahkan kameranya pada Han Jihyun.

Klik. Kyuhyun tersenyum puas melihat hasil bidikannya. Han Jihyun tengah tersenyum malu sambil menggigit bibirnya.

“Ternyata benar yang di katakan orang. Karena selalu menerima cinta, wanita yang telah memiliki kekasih terlihat lebih cantik.”

Kyuhyun beranjak meninggalkan taman dengan sederet kalimat ambigunya. Kepalanya menengadah memperhatikan daun maple yang sesekali jatuh di bawah kakinya dan menghirup dalam aroma musim gugur. Walau ia sendiri pun tak mengerti, namun Kyuhyun sempat berpikir untuk menjadikan bidikan foto terakhir Han Jihyun tadi sebagai objek sempurnanya.

 

 

 

End

Disclaimer: Hai..hai^^ Sekedar info aja nih, ff serendipity ficlet series ini sebenarnya menceritakan pertemuan pertama Kyuhyun dengan Jihyun. Untuk ff [Serendipity]Rain and Umbrella, mian mungkin cover dan ceritanya sedikit gak nyambung^^maklum contoh pertama hehe. So, selamat membaca dan sorry for typo^^

 

3 Comments (+add yours?)

  1. chocogrill
    Nov 11, 2016 @ 15:05:54

    diluar ekspetasi. kirain kyuhyun sama jihyun. ternyata? 😂

    Reply

  2. Monika sbr
    Nov 13, 2016 @ 14:29:42

    Kirain jihyun akan menjadi kekasihnya kyuhyun tapi ternyata jihyun sudah dimiliki oleh orang lain.

    Reply

  3. ayumeilina
    Nov 14, 2016 @ 20:10:14

    Yang kemaren tentang Jihyun. Sekarang tentang Kyuhyun.
    Next mungkin tentang mereka 😊😊

    Reply

Comment's Box

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: