Love On That Day [6/?]

on

Love On That Day

Author   : Rizhan

Judul   : Love On That Day

Tag : Kyuhyun, Han Ryena, Na Young, Siwon

Genre   : romance,angst, married life

Rating   : PG-13

Length : chapter

“Kita tak pernah tahu, apa yang coba Tuhan berikan, ketika Dia menunda apa yang sebenarnya ingin kita segerakan.”

~Han Rye Na ~

***

                 Sebab ku tahu…..tak semudah itu menyentuh hatimu…

 

Jarum jam itu menunjuk angka 12, sudah waktunya jam makan siang. Namun wanita itu sama sekali tak beranjak dari tempat duduknya. Dia masih terlihat sibuk dengan berkas-berkas ditangannya. Dia harus memastikan semuanya berjalan lancer. Tidak ada yang boleh mengacaukan rencananya kali ini. Gadis itu Han Rye Na, masih seius dengan pekejaannya saat sebuah suara menginterupsinya.

“ kau masih sibuk dengan berkas-berkas itu ?” Tanya seorang gadis yang tak lain adalah sekretaris sekaligus teman dekatnya.

“ sejak kapan kau disana ? Tanya Rye Na

“ yaa,,,tidakkah kau keterlaluan? Aku sudah mengetuk pintu ruanganmu berkali-kali dan bahkan saat aku sudah masuk kaupun tak menyadari keberadaanku? “ jawab Hyun Rin pura-pura kesal.

“ kau begitu seriusnya membaca berkas-berkas itu ? bukankah perusahaan pusat sudah dipegang Kyuhyun sebagai CEO-nya, kau meragukan kinerja Kyuhyun?” lanjut Hyun Rin.

“ bukan begitu Hyuna…aku tahu betul Kyuhyun tak pernah setengah-setengah dalam bekerja, aku tak pernah meragukan kemampuannya. Aku hanya mengawasi sementara, sampai Kyuhyun tahu siapa kawan dan siapa musuhnya dalam perusahaan. “ ujar Rye N a serius.

“ aku tak tahu begitu rumitnya menjadi orang kaya, kau tinggal memberi tahu Kyuhun bukan siapa saja musuh-musuhnya, selesai…..!” kata Hyun Rin dengan enteng.

“ kau sudah tahu bagaimana hubunganku dengannya bukan? Lagipula Kyuhyun tak akan membutuhkan waktu lama untuk tahu siapa musuhnya..dia seorang jenius Hyuna…”

“ aku kira hubungan kalian telah membaik…ternyata belum.”

Rye Na hanya bisa diam mendengar perkataan Hyun Rin. Awalnya diapun mengira hubungannya dengan Kyuhyun telah membaik sampai akhirnya, malam itu Kyuhyun mengatakan tentang sandiwara itu. Dia tak menyangka Kyuhyun hanya menganggap perhatiannya sebagai sandiwara. Dan lebih parahnya hubungannya justru semakin memburuk sejak Kyuhyun tanpa sengaja melihat Siwon tengah memeluknya. Rye Na sama sekali tak tahu apa yang dibicarakan Kyuhyun dan Siwon malam itu, yang pasti Kyuhyun besikap semakin dingin setelah kejadian itu. Kyuhyun tak lagi membiarkan Rye Na menyiapkan kemejanya, dia benar-benar memperlakukan Rye Na sebagai orang asing dan Rye Na tak tahu harus melakukan apa, menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi antara dia dan siwon ? tapi untuk apa? Kyuhyun bahkan tak pernah bertanya tentang itu. Jelasnya, Rye Na sungguh tak tahu apa yang membuat Kyuhyun mengabaikannya.

“ setidaknya, kau harus makan siang dulu sajangnim…ini sudah waktunya.” Saran sekretarisnya.

“ ahh…dan satu lagi, ada laki-laki tampan menunggumu di bawah. Dia bilang dia temanmu, namanya Siwon kalau tidak salah.ya…. kau bahkan tak pernah bilang kau punya teman setampan itu,,,,kau tak berniat menjadikannya selingkuhan bukan? “ ujar Hyun Rin sok tahu.

“ dia kakak iparku asal kau tahu.” Jawab Rye Na enteng. Dia sama sekali tak tertarik untuk menanggapi perkataan Hyun Rin, dia lebih tertarik untuk memikirkan alasan di balik kedatangan Siwon siang ini. Paling tidak Siwon harus menjelaskan mengapa dia memeluknya malam itu.

“ aku harus menemuinya Hyuna….bisa kau bereskan berkas-berkas di mejaku ?” Tanya Rye Na

“ne..ne tentu saja,,,,sajangnim, tidak baik membuat lelaki tampan menunggu lama…ka!

 

Di sisi lain, Kyuhyun tengah menatap lama jam dinding di dalam ruangannya. Dia sedang menimbang-nimbang untuk menemui Rye Na atau tidak. Dia sudah mendiamkan Rye Na beberapa minggu ini,dan dia merasa tidak enak karena itu. Dia kesal pada ucapan Siwon malam itu, namun ia justru melampiaskan kekesalannya pada gadis itu. Sementara gadis itu bahkan tak tahu apapun tentang pembicaraannya dan Siwon malam itu.

Tapi apa yang akan dia katakan jika mereka bertemu nanti? Apa dia akan meminta maaf dan mengajak Rye Na makan siang bersama ? ah..yang benar saja,harga diri Kyuhyun terlalu tinggi untuk melakukan itu.

“ hyung ayo makan siang makan siang? Ini sudah waktunya istirahat” ajak donghae sekretarisnya. Kyuhyun masih menimbang-nimbang keputusannya. Ia berkali-kali melihat antara jam dan Donghae.

“ wae? Kau ada janji?” Tanya Donghae

“ aku berencana untuk menemui Rye Na, tapi aku masih belum yakin Hae ya…”jawab Kyuhyun jujur

“ kenapa kau harus ragu Hyung? Jika aku jadi kau, aku tidak akan berfikir dua kali untuk menemuinya. Kau harus menemuinya, dia mengantarkan sarapanmu lagi hari ini bukan?” ujar Donghae member saran

“ mwo? Dia mengantarkankan sarapanku ? bukankah dia sudah seminggu ini tak pernah lagi mengantarkannya?” Tanya Kyuhyun tak mengerti. Sudah seminggu ini dia tak menerima laporan bahwa Rye Na mengantarkan sarapan untuknya.

“ seolmayo Hyung, aku melihatnya setiap pagi di lobi, dia selalu membawa sarapan untukmu.”

Kyuhyun tak lagi menyahuti perkataan Donghae, dia bergegas turun ke bawah untuk menanyakan hal ini. Dan jawaban yang ia dapatkan sungguh mengejutkan, Rye Na benar-benar tak pernah absen mengantarkan sarapannya. Ya, selain aksi diamnya Kyuhyun juga menolak untuk makan sarapan bersama Rye Na di rumah Namun pegawainya sengaja tak memberi tahu, karna dia mengira Kyuhyun hanya akan menolak sarapan itu seperti biasanya. Tapi bodohnya, Kyuhyun justru mengira bahwa Rye Na mungkin sudah bosan mencari perhatiannya. Kyuhyun bergegas menuju mobilnya, ia harus menemui wanita itu sekarang juga.

Namun sesampainya di sana, dia justru melihat pemandangan yang kembali membuat amarahnya tersulut. Sepertinya keputusannya untuk menemui wanita itu benar-benar salah.

—————————————————-

Siwon tak berhenti menatap wanita yang sedang menyantap makanan di depannya. Gadis itu terlihat elegan dengan kemeja putih yang begitu pas di tubuhnya, rambutnya yang dibiarkan tergerai membuat wanita itu terlihat berkali-kali lebih cantik. Siwon bahkan penasaran bagaimana wajah cantik alami wanita ini saat bangun tidur.

“ kau tidak lupa kan…kau mengajakku ke sini untuk menjelaskan alasanmu memelukku malam itu ?”Tanya Rye Na. Siwon tersenyum simpul, tentu saja dia tipe gadis yang tidak suka berbasa-basi. Siwon terpaksa membujuk gadis itu dengan alasan dia akan menjelaskan tentang pelukan malam itu, hanya agar gadis itu mau makan siang bersamanya.

“ dasar gadis tak sabaran “ cibir Siwon. “ aku sudah mengatakannya malam itu bukan? Aku hanya ingin membuatmu tahu, apa Kyuhyun bersandiwara baik padamu atau tidak selama ini.” Jawab Siwon santai.

“ bagaimana aku bisa tahu Kyuhyun bersandiwara atau tidak hanya dengan kau memelukku ? kau justru memperburuk hubunganku dengannya. “ sahut Rye Na terlihat kesal.

“ wae? Apa sesuatu terjadi ? “ Tanya Siwon penasaran.

“ Kyuhyun sudah mendiamkanku beberapa minggu ini. Apa kau tahu betapa dia bertambah dingin padaku setelah pelukan malam itu? Aku tak bisa menjelaskan apapun padanya, karna Kyuhyun bahkan tak pernah bertanya apa-apa tentang pelukan itu.”

Siwon bisa melihat bagaimana kesalnya gadis itu. Dia merekam dengan sangat baik setiap ekspresi gadis itu dengan matanya. Siwon tahu, Gadis itu berharap bahwa setidaknya Kyuhyun bertanya padanya tentang pelukan malam itu, agar ia juga bisa mengatakan bahwa tak ada apa-apa yang terjadi antara dia dan Siwon. Ya, Kyuhyun memang tidak bertanya apa-apa tapi fakta bahwa dia kesal melihat Siwon memeluk Rye Na, cukup menjelaskan bagaimana perasaan pria itu pada Rye Na. Siwon cukup terkejut, gadis itu dengan cepat dapat merubah perasaan Kyuhyun padanya. Tapi bodohnya, gadis itu bahkan tak menyadarinya.

“ bodoh!,,,,apa kau tak tahu mengapa Kyuhyun mendiamkanmu ?” Tanya Siwon

“ tentu saja, karena dia kesal melihatmu memelukku.” Jawab Rye Na cepat.

“ lalu, mengapa ia harus kesal, jika kenyataannya dia hanya menganggap semuanya sandiwara? “ Tanya Siwon sarkastis.

Rye Na hanya tersenyum sinis mendengarnya. “ hah!….apa kau berharap aku akan berfikir bahwa Kyuhyun kesal karna dia cemburu dan apa yang dia lakukan selama ini bukanlah sandiwara ? “ Tanya Rye Na.

“ aku masih cukup waras untuk tidak menggantungkan harapanku setinggi itu.” Lanjutnya.

Siwon tak tahu, seberapa banyak gadis itu pernah terluka sebelumnya, hingga kenyataan yang begitu jelas di depannya, justru tak cukup mampu membuat gadis itu mempercayai bahwa Kyuhyun mulai memiliki rasa untuknya. Dan bagi Siwon, tak ada gunanya meyakinkan gadis itu, saat Kyuhyun, pria yang memiliki perasaan itu bahkan belum menyadari perasaannya. Tapi, bukankah ini justru kesempatan baginya untuk merebut Rye Na dari Kyuhyun ? sebelum Kyuhyun benar-benar menyadari perasaannya. Ya, ini bisa menjadi kesempatan bagus untuknya.

“ aku rasa waktu makan siangku sudah habis, aku harus segera kembali ke kantor.” Ucap Rye Na menyadarkan Siwon dari lamunannya.

“ ayolah….waktu istirahatmu masih 15 menit Rye….aku rasa kau tak perlu terburu-buru karna aku punya kejutan untukmu. “

“ apa lagi?” Tanya Rye Na curiga. Siwon hanya memasang senyum manisnya, dia menggerakkan tubuhnya semakin mendekati Rye Na. kini kepalanya justru semakin condong kea rah Rye Na. gadis itu bahkan tanpa sadar mulai memundurkan tubuhnya, namun tangan Siwon justru menagkap kedua bahunya. Siwon kembali tersenyum sampai akhirnya membisikkan sesuatu ke telinga gadis itu.

“ kau hanya perlu membalikkan tubuhmu, untuk mengetahui kejutanku Rye. “

Dan dengan berat hati, Rye Na perlahan membalikkan tubuhnya. Siwon benar, itu adalah kejutan untuknya. Dia benar-benar melihat Kyuhyun ada di sana, pria itu berdiri tak jauh di depannya, sorot matanya begitu tajam, tapi Kyuhyun tak sedang melihatnya, sorot tajam itu, Kyuhyun memberikannya untuk Siwon.

 

######################

Kyuhun tak peduli meski kini ada banyak mata yang melihat kea rah mereka. Dia masih terus memegang tangan gadis itu, agar dia tetap berjalan mengikutinya. Kyuhyun juga tak peduli, meski gadis itu enggan, dia tetap membawa Rye Na pergi dari restoran itu. Kyuhyun masih mengingat jelas apa yang dikatakan Siwon malam itu. Malam dimana dia melihat Siwon tengah memeluk istrinya.

#flashback#

“aku rasa aku menyukai Han Rye Na kyu, aku hanya akan menunggu sampai dia bersedia melepasmu, jadi sampai saat itu tiba bisakah kau memperlakukannya dengan baik? Karna jika tidak, aku yang akan membawanya pergi darimu.”ucap Siwon serius

“ bawa saja dia, aku tak peduli . sahut Kyuhyun

tbc

 

 

3 Comments (+add yours?)

  1. keunin
    Nov 19, 2016 @ 06:01:08

    kyuhyuh jgn php’in ryena plisss.. kasihan tau :’)

    Reply

  2. lieyabunda
    Nov 20, 2016 @ 04:04:21

    kyu mulai punya rasa tuu,,, tapi belom sadar aza…

    Reply

  3. ddianshi
    Nov 25, 2016 @ 07:47:27

    Bodoh bgt kamu cho haaddeeuuh percuma punya otak jenius tp kalo berurusan dengan cinta nol besar -_- sebenarnya siwon itu baik or jahat sih? diawal2 kelihatannya baik deh tp ko sekarang jd jahat >_<

    Reply

Comment's Box

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: