After You, I Will

after-you

AFTER YOU, I WILL…

Author: Kim Yerry

Romantic, AU | Oneshot | Choi Siwon, Cho Kyuhyun, Cho Chaerim (OC),

 

***

Disebuah ruangan kamar yang luas, dengan nuansa hitam putih, seorang namja dengan perawakan kurus tinggi, sedang duduk dikasur empuknya, matanya tertuju pada sebuah foto yang sedari tadi digenggamnya, didalam foto itu terdapat foto dirinya bersama seorang yeoja manis, senyum bahagia mengembang dari bibir keduanya, namja tersebut tersenyum lembut, yeoja itulah alasan namja itu kembali ke kota ini, yeoja itu telah membuatnya sangat jatuh cinta dan tidak bisa berpindah kelain hati, banyak yeoja yang datang, tapi hatinya hanya berdegup kencang untuk yeoja itu.

Teringat pertemuan pertama mereka, 3 tahun yang lalu, pertemuan terjadi saat perkuliahan semester terakhir, saat mereka disatukan dalam sebuah kelompok untuk sebuah penelitian, pada pertemuan pertama mereka, kesan pertama dari yeoja itu sangat cuek, pertemuan mereka diruangan pertemuan mahasiswa, saat itu mereka sedang berkumpul bersama teman masing-masing

“kamu Siwon ya?” sapa Chaerim tanpa senyuman

Siwon mengangguk sambil menatap Chaerim heran

“pinjam buku kelompok bentar dong”

“bentar dulu ya”

“buruan, saya lagi perlu ni” pinta Chaerim ngotot

“iya bentar deh”

“cepatan dong” pinta Chaerim, mau gak mau Siwon menyerahkan buku kelompok kepada Chaerim dengan kesal

Kesan pertama, bawel, jutek dan bikin keki, tapi setelah kenal ternyata dia orang yang menyenangkan, Chaerim, itu namanya, nama yang setiap disebutkan dapat membuat jantung namja itu berdebar

“hey Chaerim, tau gak apa yang paling indah didunia ini?”

Chaerim berpikir sebentar

“makan” jawab Chaerim polos membuat Siwon tertawa ngakak

“habis apa dong?”

“senyuman kamu” jawab Siwon sambil tersenyum lembut membuat Chaerim ikutan senyum

“ih bisa aja deh, oke deh yang raja gombal, eh kamu tau gak apa yang menyeramkan didunia ini?” Tanya Chaerim balik

“kehilangan aku” jawab Siwon PD nya

“huuuuuuuuuuuuuuu, bukan kali” tolak Chaerim

“lalu apa coba?” Tanya Siwon penasaran

“bila sehari aja gak liat kamu, takut banget” jawab Chaerim membuat Siwon tertawa ngakak

“aduhhh udah deh, mending kalian berdua jadian aja” sergah Maerim yang merupakan teman 1 kelompok mereka

“ogaaaaah” tolak Chaerim

“eh jangan ngomong gitu ya, nanti kamu bisa jadi cinta mati sama aku” Siwon ngomong dengan PD nya

“haaaa jangan sampai deh” tolak Chaerim

Saat itu Siwon merasakan setiap melihat Chaerim, hatinya akan berdebar, dan dia ingin membuat yeoja itu setiap hari tersenyum

Dan pada akhirnya Siwon memang berhasil mendapatkan Chaerim

Pintu kamar terbuka lebar membuat lamunan Siwon buyar

“sori ya nuna ngerepotin Kamu, padahal kamu baru aja datang dari jeju, tapi tolong jemput Han ji en ke sekolah dong, nuna masih sibuk bikin kue nih”

“sekolahnya dimana nuna?” Tanya Siwon

“tempat biasa, tau kan” Tanya nunanya

“oh oke nuna”

“tengkyu ya”

“sip”

Siwon pun beranjak dari duduknya barengan dengan nunanya bergegas pergi kedapur, Siwon meletakan foto dia dan Chaerim diatas meja, matanya kemudian teralih ke kotak cincin yang berada disamping foto, senyum bahagia mengembang dibibirnya, kemudian tidak menunggu lama Siwon bergegas keluar kamar dan rumah, dengan menggunakan mobilnya Siwon akan menjemput keponakannya

***

“baiklah kelas kita akhiri sampai disini ya anak-anak, sekarang kalian boleh pulang, keluar yang rapi ya, hari ini dari depan yang duluan” pinta seorang yeoja sambil menatap murid-muridnya penuh sayang

“iya buuuuuuu”

Satu persatu murid beranjak dari kursinya, kemudian salaman dan mencium tangan guru mereka dengan hormat kemudian bergegas keluar kelas, setelah semua muridnya pulang, yeoja itu membereskan barang-barangnya dan beranjak pulang juga, langkahnya terhenti saat hp nya berbunyi, dengan gerakan santai yeoja itu merogoh hp dari tasnya, dan membaca sms yang datang

“aku baru tiba, dan aku sangat merindukan kamu, aku tunggu didepan sekolah sayang, your love”

Yeoja itu tersenyum senang dan bergegas keluar kelas sekaligus sekolah, sampainya didepan sekolah langkah yeoja tersebut terhenti karena didepannya berdiri seseorang namja yang sangat ia kenal, namja itu pun menatap yeoja tersebut dengan kaget, tidak menyangka mereka akan bertemu disini

“hai” sapa namja itu

“hai juga” sapa yeoja didepannya dengan kaku

“om kenal sama bu guru?” Tanya Han ji en heran

“iya, apa kabar Chaerim” tanya Siwon

“baik, kamu” Tanya Chaerim balik

“baik juga, gak nyangka bisa ketemu kamu disini” ujar Siwon senang, Chaerim hanya tersenyum lembut, namja ini, namja yang pernah sangat iya cintai dulu, dan bertahun-tahun Chaerim menunggu namja itu dengan setianya tapi

“haiii sayaaaang, udah lama nunggu”

Sebuah suara namja mengangetkan mereka, merekapun menoleh kearah namja yang sedang menghampiri mereka, namja tersebut menatap Siwon kaget bercampur senang

“Bro, kapan kamu datang, dan ngapain disini ?” Tanya namja tersebut heran

“jemput ponakan , kamu ngapain disini?” Tanya Siwon balik

“jemput calon istri” jawabnya bahagia

“siapa yeoja yang tidak beruntung mendapatkan kamu?” canda Siwon

“nih Chaerim, mantan pacar kamu”

Siwon kaget dan langsung menatap yeoja didepannya, Chaerim, Chaerim tersenyum lembut

“banyak hal yang terjadi saat kamu pergi, aku akan menikah dengan Kyuhyun sebentar lagi” jelas Chaerim dengan bahagia, Siwon merasa hatinya terasa sakit tiba-tiba, nyeri terasa menyebar dihatinya

“oh, kok saya gak tau ya” Tanya Siwon agak tidak terima

“haduh Siwon, gimana mau ngasi tau kamu, kamu aja setelah pergi gak ada kabar sama sekali” protes Kyuhyun kesel

“oh maaf, saya terlalu focus kerja”

“oh ya sayang, yuk pulang, keluarga udah nunggu dirumah”

“oh, iya, Siwon kami pulang dulu ya” pamit Chaerim, Siwon tersenyum kaku, Chaerim dan Kyuhyun beranjak pergi, Siwon menatap kepergian Chaerim dengan hampa, ternyata dia sangat telat sekarang, Chaerim sempat menoleh kearah Siwon dan melemparkan senyum lembut, namja itu yang meninggalkannya karena keadaan

“kenapa kamu harus pergi, aku bisa nunggu kamu sampai kapanpun”

“Chaerim, aku gak bisa ngasi kepastian, jadi jangan tunggu aku”

“tapi Siwon”

“jika kita memang jodoh, kita pasti akan bertemu lagi”, Siwon meninggalkan Chaerim dengan perasaan hancur, begitupun Chaerim, Chaerim masih tidak mengerti jalan pikiran Siwon, padahal Chaerim sudah siap hidup susah senang bersama, tapi kenapa?

***

Nuansa kafe terasa romantis, Siwon dan Chaerim duduk berhadap-hadapan

“maaf aku ngajak kamu ketemu, padahal kamu lagi sibuk banget”

Chaerim tersenyum lembut

“gak masalah, udah kelar kok kesibukannya, sekarang tinggal nunggu hari H nya aja”

“selamat ya akhirnya kamu bisa bertemu seseorang yang sayang banget sama kamu”

“kamu juga selamat udah sukses, kapan mau nikah?”

“rencananya sih mau nikah sama kamu, tapi kamunya udah ada yang punya “ canda Siwon tapi serius, Chaerim tertawa ngakak

“bisa aja, emang disana gak ada yang lebih cantik apa?”

“banyak, tapi gak ada yang seperti kamu”

Chaerim tertawa ngakak lagi

“oh ya, gimana ceritanya kamu bisa dekat sama Kyuhyun?”

‘”saat kamu pergi, dia satu-satunya yang menghibur aku”

Siwon terdiam

“seandainya aku memberi kamu kepastian dulu, akankah kamu mau menunggu ku dulu” Tanya Siwon, Chaerim terdiam

“kisah kita udah lama berlalu, semenjak kamu pergi tanpa kabar, sekarang kamu tiba-tiba muncul, aku harap kamu gak membahas yang udah lewat” pinta Chaerim sambil tersenyum lembut

“maaf”

“kamu ngajak aku ketemuan Cuma buat ngebahas itu?” Tanya Chaerim

“aku rindu kamu, makanya ingin bertemu”

“Kyuhyun ngajak aku ke taman, kamu bisa ngantar aku?” ajak Chaerim, Siwon menatap Chaerim sedih

“baik, ayo”

“tapi gak usah pake mobil, kita pake sepeda aja, biar lebih menikmati suasana” pinta Chaerim, Siwon mengangguk, mereka berdua pun berboncengan sepeda menuju taman

“kalian sering ngedate pake sepeda?” Tanya Siwon sambil mengayuh sepeda dengan santai, dia ingin memperlambat dan memperlama kedatangan mereka di taman

“Kyuhyun sering ngantar aku kesekolah pake sepeda”

“apa yang kamu suka dari Kyuhyun?”

Chaerim tersenyum lembut

“perhatiannya”

Siwon tersenyum kaku, Siwon sadar selama pacaran dengan Chaerim, dia jarang perhatian dengan Chaerim, wajar jika Chaerim luluh terhadap Kyuhyun yang memang sangat perhatian, merekapun sampai ditaman, Siwon dengan berat hati menghentikan laju sepedanya disamping Kyuhyun berdiri

“wah, makasih ya udah ngantar bidadariku kesini” ujar Kyuhyun senang, Siwon tersenyum kaku, Siwon dan Chaerim turun dari sepeda

“tapi gak terasa berat kan boncengin Chaerim, kalau saya tiap hari rasanya encok” canda Kyuhyun

“yaaa Kyuhyun” jerit Chaerim kesal sambil mencubit lengan Kyuhyun dengan gemas

“aw aw sakit sayang” jerit Kyuhyun, Siwon hanya terkekeh melihat keduanya, sekarang keadaan berbalik, dulu Siwon yang akan bercengkrama dengan Chaerim dan Kyuhyun jadi penonton, sekarang Siwon lah penontonnya

“sekarang kamu boleh pulang, kami mau foto preweed dulu, takut nanti kalo kamu ngikut, kamu ngiri lagi” gerutu Kyuhyun

“sip, sukses ya” ujar Siwon

“oh ya ini undangannya”

Chaerim menyerahkan undangan pernikahan ke Siwon, dengan canggung Siwon meraihnya

“awas gak datang, nyesel seumur hidup” ujar Kyuhyun

“iya” jawab Siwon , Kyuhyun menggandeng Chaerim beranjak pergi menjauh, sesakit ini kah yang dirasakan Chaerim dulu saat Siwon pergi

***

Tamu undangan sangat ramai, Siwon datang menghadiri resepsi pernikahan Kyuhyun dan Chaerim, Siwon tidak menghadiri ritual nikahnya, sebenarnya Siwon tak ingin datang sama sekali, tapi nunanya memaksa Siwon untuk datang, dan sebenarnya Siwon juga tidak tau bahwa hari ini adalah hari H nya, karena undangan yang diberikan Chaerim langsung Siwon buang di tong sampah, dan celakanya nunanya yang menemukan sehingga memaksa Siwon datang ke pesta pernikahan sahabat karibnya sendiri, penyesalan memang datang selalu belakangan, seandainya Siwon meminta Chaerim untuk menunggunya, mungkin lukanya tidak akan separah ini, Siwon menatap hampa pada pasangan yang tengah bersanding dipelaminan, Chaerim dan Kyuhyun bersalaman dengan para tamu, andai waktu bisa diulang kembali, Siwon tidak akan pernah menyia-nyiakan yeoja sebaik Chaerim. Kali ini Siwon harus benar-benar melepaskan semua rasa yang ada dihatinya. Chaerim sudah milik sahabatnya, dan Siwon yakin sahabatnya akan menjaga Chaerim dengan baik, lebih baik dari pada dirinya.

 

END

 

 

 

Comeback, maaf ya jika author kelamaan balas komen, itu karena author berada dipelosok yang terdalam, yang sangat kekurangan sinyal, dan hanya turun ketempat yang ada sinyal 1 bulan sekali, mianhe, happy reading

 

Comment's Box

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: