The Day We Felt The Distance [5/?]

The Day We Felt The Distance

Author: Putri Fairuz

Cast: Cho Kyuhyun || Park Sungrin OC

Genre: Romance and sad

Rating: T

Length: Chapter

***

Setelah ia pergi meninggalkanku, ia kembali lagi padaku.

Mengubah suasana hatiku yang kala itu sedih, menjadi bahagia

Awalnya aku kesal, untuk apa ia kesini lagi?

Apa ia ingin membuat hidupku terpuruk lagi?

Tapi, setelah aku mendengar penjelasannya, hatiku merasa lega.

Sekarang, aku mulai takut.

Takut jika ia merasakan apa yang pernah aku rasakan.

Yaitu, kehilangan seorang pasangan hidup.

***

Sungrin memasuki ruang BK yang tak berpenghuni. Tak terlihat batang hidung Kyuhyun disana. Hanya terlihat beberapa berkas yang berserakan diatas meja kerjanya dan komputer yang masih menyala.

 

Ia menghampiri meja Kyuhyun yang dipenuhi kertas-kertas yang mungkin penting bagi Kyuhyun. Ia tersenyum kecil, mengetahui bahwa Kyuhyun tidak bisa menjaga kerapihan. Ya, ia bisa memaklumkan kalau Kyuhyun adalah seorang laki-laki. Lalu ia beralih pada komputer yang belum sempat dimatikan. Ia memelihat apa yang sedang dikerjakan Kyuhyun di komputer tersebut.

 

‘Penyakit keram.’

 

Ia membekap mulutnya. Ternyata Kyuhyun sedang mencari artikel tentang penyakit yang dideritanya.

 

‘Aku tak menyangka kau akan mencari tahu tentang penyakit ku ini, Kyuhyun-ssi. Maafkan aku telah merahasiakan semuanya padamu. Aku takut menerima kenyataan pahit jika kau mengetahui semuanya. Biarlah aku bersandiwara sebentar, hanya sebentar. Aku akan mencari waktu yang tepat untuk memberitahu semuanya padamu. Aku hanya ingin, kau tetap disisiku. Karena, aku membutuhkanmu!’

 

Sungrin mengusap air matanya yang jatuh tanpa permisi. Ia beralih pada kertas-kertas di atas meja kerja Kyuhyun. Membereskan satu persatu dan menyusunnya hingga rapih. Tak sengaja, ia menemukan ponsel Kyuhyun. Ia mengambil ponsel tersebut dan mencoba menekan tombol kunci di sisi kanan ponselnya.

 

“Eoh? Sungrin-ssi? Ada apa kau kemari?” Sungrin terkejut melihat kedatangan Kyuhyun yang tiba-tiba.

Sungrin meletakkan kembali ponsel Kyuhyun diatas meja, “Ah, aku disuruh Lee Seonsaengnim untuk memberikan dokumen berupa profil para guru disini.”

 

Kyuhyun menghampiri Sungrin dan mengambil beberapa profil dokumen para guru. “Ah iya, tadi aku memintanya pada Lee Seonsaengnim.” Pungkasnya sambil membolak-balikan dokumen.

 

Sungrin terus mengawasi gelagat Kyuhyun sambil memainkan tangannya untuk menekan tombol lock di ponsel Kyuhyun, seperti ingin memberitahukan sesuatu kepada siempunya ponsel.

 

“Kyuhyun-ssi! Darimana kau dapatkan fotoku?” Kyuhyun menghentikkan aktifitasnya. Ia beralih menatap Sungrin dengan dagu yang mengkerut. Seakan tau arti dari tatapan Sungrin, ia beralih menatap ponselnya yang berada diatas meja.

 

Matanya menagkap sosok perempuan bercardigan kuning yang ia temui dipantai waktu itu. Ia kembali menatap Sungrin, menautkan kedua alisnya. “Apa ini kau?” Sungrin mengangguk, matanya tak bisa lepas dari locksreen ponsel Kyuhyun.

 

“Ah mianhaeyo. Aku tak sengaja mengambil gambarmu.”

 

“Gwaenchanayo. Lagipula saat itu kita tak saling kenal.” Ungkapnya. “Oh iya, Kyuhyun-ssi, aku harus kembali keruanganku. Permisi!” Sungrin pergi meninggalkan Kyuhyun yang terus menatapnya sampai hilang dari ruangannya.

 

Ia mengambil ponselnya dan menatap layar locksreennya. “Ternyata itu kau? Pantas saja aku selalu tenang melihat foto ini.” Gumam Kyuhyun.

 

Kyuhyun menduduki kursinya, masih terus memandangi layar locksreennya. Ia baru teringat pada pekerjaannya yang hampir ia lupakan. Ia menatap layar komputer nya sembari memainkan mouse men-scrool nya kebawah dan keaatas.

 

“Aku tak yakin penyakitnya hanya keram biasa.” Ia menopang dagunya dengan tangan kirinya. Masih mengklik beberapa artikel yang menurutnya dapan menjawab pertanyaannya.

 

Ia teringat kata-kata seorang lelaki yang ia temui kemarin malam.

 

‘Apa kekasihmu ini mengidap penyakit ALS?’

 

“ALS? Apa benar itu penyakit Sungrin?” tanpa pikir panjang, Kyuhyun segera mengetik beberapa kata didalam keywords google.

 

Ia mengklik salah satu dari sekian banyak artikel pada pencarian google. Membacanya secara seksama dan teliti.

 

ALS (Amyotrophic Lateral Scelerosis) adalah penyakit degenerasi saraf otot motorik yang progresif atau yang semakin lama semakin memburuk.

 

Saraf pada otot motorik atau pergerakan, mulai dari otak ke sumsum tulang belakang lalu keotot, mengalami degenerasi atau penuaan. Akibatnya, otot motorik atau otot lurik yang berfungsi sebagai pergerakan tidak dapat menerima perintah otak.

 

Gejala-gejala yang timbul:

Kejang otot

Masalah pernapasan

Kesulitan berbicara

Mudah lelah

Sulit menelan

Otot berkedut

Sulit berjalan

Sulit mengangkat tangan

 

“Ahh tidak tidakk.. Sungrin hanya keram biasa!” Kyuhyun menghempaskan tubuhnya pada sandaran kursi. Ia yang tadinya tak yakin dengan penyakit Sungrin yang hanya kram biasa menjadi yakin setelah melihat penjelasan tentang penyakit ALS yang begitu mematikan.

 

Ia melupakan sejenak tentang penyakit itu dan mulai beralih pada dokumen yang berisi tentang profil para guru di BSHS. Ia membolak-balikan lembar demi lembar sampai akhirnya ia mengumbar senyum saat apa yang ia cari ditemukan. Yaitu, profil Park Sungrin. Ia memang sengaja meminta dokumen tersebut pada Lee Seonsaengnim agar dapat mengetahui nomor ponsel Sungrin.

 

“Nama, Park Sungrin..” Kyuhyun mulai membaca profil tersebut. “Lahir, 09 maret 1988. Alamat rumah, Perumahan Estate No. 8” Kyuhyun terdiam sejenak, ia seperti pernah mendengar nama perumahan itu.

 

“Ia tinggal di Perumahan Estate, tak jauh dari BSHS. Tapi aku tak tahu nomer rumah yang ia tempati sekarang. Yang aku tahu, dia tinggal seorang diri dan hanya ada seekor anjing putih yang menemaninya.”

 

Kyuhyun menggeleng kuat. ‘Ini hanya sebuah kebetulan!’ gumam Kyuhyun, dan mulai membaca beberapa informasi tentang Sungrin.

 

“Nomer handphone….” Kyuhyun segera mengambil ponselnya secepat kilat. “010-6068-9087” ia menekan beberapa nomer tapi muncul nama ‘Gom’ dilayar ponselnya.

 

‘Apa Sungrin adalah Gom yang selama ini aku cari?’

 

Ponsel Kyuhyun berdering, tertera nama ‘Hyukjae’ pada layar ponselnya.

 

“Ne, Yoboseyo?”

 

“Ah, Kyuhyun-ah! Aku punya beberapa informasi tentang Teddy Bearmu!” Kyuhyun tak menjawab. “Ah sebelumnya aku ingin bertanya, kau adalah guru di BSHS kan?”

 

“Ne.” Ia menjawab singkat.

 

“Emm.. nama asli Teddy Bear mu itu, Park Sungrin, kan?”

 

“Ne.” Pandangannya kosong saat ini.

 

“Dan dia adalah guru matematika di BSHS. Haahh sungguh dunia yang sempit! Akhirnya Cho Kyuhyun dan Gom nya dapat bersatu kembali!!”

Kyuhyun terpaku, tak bisa berucap satu katapun.

 

“Tapi, ia divonis mengidap Penyakit ALS dan sekarang sudah memasuki stadium 2.” Saat mendengar itu, Kyuhyun segera mengakhiri panggilan dan bergegas keluar ruangan.

 

“Sungrin-ah!! Sungrin-ah!! kau dimana??!!” Kyuhyun menggebrak pintu ruang guru. Terlihat beberapa Guru yang terkejut melihat kedatangan Kyuhyun.

 

“Kau kenapa, Cho Seonsaengnim?” tanya Kim Seonsaengnim sembari menenangkan Kyuhyun.

 

“Dimana Sungrin?! Dimana?!”

 

“Tadi dia bilang ingin ketoilet. Tapi sampai sekarang ia belum kembali.” Kyuhyun siap melangkahkan kakinya sampai ada suara seseorang yang menghentikan langkahnya.

 

“Apa yang tadi kau bilang, Seonsaengnim? Park Seonsaengnim pergi ketoilet? Apa sudah lama?” Yoon Seonsaengnim yang mempunyai paras cantik bertanya pada Kim Seonsaengnim.

 

“Ne, sudah lama. Makanya aku jadi khawatir dengannya.”

 

“Aku baru saja ketoilet, dan aku melihat satu diatara beberapa pintu toilet yang tak kunjung terbuka, aku tak tau apa pintu itu rusak atau tidak. Tapi setelah mendengar penjelasanmu, aku yakin didalam pintu itu ada Park Seonsaengnim. Aku takut dia mengalami kejang otot didalam sana, dan tak bisa membuka pintunya. Eotteokhae?” suasana mulai panik setelah Yoon Seonsaengnim menceritakan susana didalam toilet wanita saat ini. Saat itu juga, Kyuhyun segera pergi dan berlari sekencang-kencangnya.

 

“Yakk!! Cho Seonsaengim!! Kau mau kemana??!” Kyuhyun tak menghiraukan seruan Kim Seonsaengnim yang memanggilnya. Ini merupakan tindakan gila Kyuhyun semasa hidupnya. Memasuki toilet wanita padahal ia seorang laki-laki. Ia sudah tak peduli pada pandangan para gadis yang menatapnya ‘mesum’ karena memasuki toilet yang salah. Yang dipikirkannya saat ini adalah Sungrin, Sungrin, dan Sungrin.

 

“Ahhhhhhh……….. !!!!!!” suara teiakan para gadis menggema di seluruh sudut toilet saat Kyuhyun memasukin toilet tersebut. Ia tak menggubris dan pura-pura tak mendengar teriakan para gadis tersebut.

 

Ia melangkahkan kaki nya pada pintu toilet yang tak kunjung terbuka. Mengetuknya keras agar orang yang didalam dapat mendengar.

 

“Sungrin-ah!! Buka pintunya!! Kau ada didalam kan?! Jawab aku Sungrin-ah!!” Kyuhyun mencoba mendobrak pintu tersebut.

 

“Cho Seonsaengnim, apa yang anda lakukan disini?” salah satu guru menghampiri Kyuhyun yang susah payah mendobrak pintu.

 

“Park Seonsaengnim ada didalam, aku harus mengeluarkannya dari sana!” guru itu memandang Kyuhyun dengan tatapan yang sulit diartikan, tapi ia mendukung usaha Kyuhyun untuk mendobrak pintu.

 

BRAKKKK

 

Kyuhyun sukses mendobrak pintu dan terlihat lah Sungrin yang tak berdaya didalam sana.

 

“Kyuhyun-ah!”

 

“Tolong aku!” Sungrin tak mengeluarkan suaranya. Hanya pergerakan bibir saja.

 

“Kau baik-baik saja?” tanya Kyuhyun menopang kepala Sungrin, membuatnya menatap manik mata wanita dihadapannya.

 

“Ani.” Kyuhyun menggerakkan kedua matanya. Tak menyangka dengan keadaan Sungrin saat ini.

 

“Aku tak bisa mendengar suaramu, Sungrin-ah! Coba katakan sesuatu, agar aku bisa mendengarnya!”

 

“Kyuhyun-ah!!” Sungrin mencoba sekuat tenaga untuk mengeluarkan suaranya. Tapi apa daya, penyakit itu sudah menguasai dirinya saat ini.

 

Kyuhyun memeluk Sungrin yang berderai air mata. Ia tak habis pikir otot-otot Sungrin sudah sangat lemah, tak bisa memegang, tak bisa berjalan, dan sekarang tak bisa berbicara. Kyuhyun menangis dipundak Sungrin, begitu juga Sungrin. Sampai akhirnya, Sungrin tak sadarkan diri didalam pelukan Kyuhyun. Ia segera membopong Sungrin keluar dari toilet dan menuju Rumah Sakit.

 

‘Gom-ah, bertahanlah! Aku akan terus berada disampingmu disaat kau jatuh seperti ini. Percayalah padaku, aku tak akan pergi meninggalkanmu lagi sendirian. Bertahanlah demi aku, dan masa depan kita!’

 

 

“Akan kubayar berapapun harga gelas itu! Aku akan membayarnya! Aku orang kaya raya! Aku mempunyai uang banyak! Biaya pengobatan kekasihku saja aku mampu untuk membayarnya! Aku mampu!! Tapi ia tak kunjung sembuh! Aku ingin kau sembuh Hyeri-ah! Aku ingin kau sembuh! Jangan tinggalkan aku sendiri disini! Aku masih sangat mencintaimu!”

 

Prangggg…..

 

“Menjauhlah dari ku Kyuhyun-ssi! Kau akan menjadi lelaki yang tadi apabila terus bersamaku! Karena aku akan menjadi wanita itu!”

 

“Apa kekasihmu ini mengidap penyakit ALS?”

 

“Wanita yang di kursi roda adalah kekasihku, dia mengidap ALS, sama seperti kekasihmu!”

 

“Dia meninggal pada malam harinya. Setelah merayakan hari jadi kami yang ke seribu.”

 

“Kyuhyun-ssi, jangan dengarkan lelaki itu!”

 

“Kau! Pergi kau! Jangan sok tahu! Ini hanyalah keram biasa! Kau tak tau apa-apa!”

 

“Jagalah kekasihmu selagi ia bisa bernafas. Berilah dia semangat hidup untuk berjuang melawan penyakitnya! Walaupun penyakit ALS tak dapat disembuhkan dan tak ada obatnya.”

 

“ALS itu apa?”

 

ALS (Amyotrophic Lateral Scelerosis) adalah penyakit degenerasi saraf otot motorik yang progresif atau yang semakin lama semakin memburuk.

 

“Tapi, ia divonis mengidap Penyakit ALS dan sekarang sudah memasuki stadium 2.”

 

TBC

 

A/N: FF ini sudah author posting di akun wattpad pribadi milik author. Silahkan di cek @putrifairuz1 untuk melihat FF ini dan FF lainnya. Makasihhhh…

 

2 Comments (+add yours?)

  1. lieyabunda
    Mar 27, 2017 @ 15:08:55

    gom ternyata sungrin,,,,

    Reply

  2. ammy5217
    Apr 08, 2017 @ 22:33:05

    Seungrim adalah bear???tapi mengapa mereka seperti tidak saling mengenal ya???masih bingung nih

    Reply

Comment's Box

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: