Save Our Super Junior

SAVE OUR SUPER JUNIOR……( YEPPA STORY)

Main Cast: Yeppa (Yesung Oppa), Mamay ,Rara.

Other Cast: Super Junior KRY , Bos Mia

Genre : Comedy

***

 

Akhir – akhir ini banyak sekali penyanyi luar negri yang dating ke Indonesia, yaps Negara tercnta kita ini,,, dan karna Indonesia sedang gila k-pop, ada kejadian unik sekaligus durian runtuh untuk para elfnesia…

-AUTHOR POV-

Mamay dan sahabatnya Rara sedang berlari menuju bandara soekarno hatta, untuk apa? Mereka akan menjemput Tantenya Mamay yang baru pulang dari korea,

“ RAAAA…. Ayo ceepeett kite udah telat nih…..” uajar Mamay seraya menarik tangan temannya itu,, “menarik?” lebih tepatnya menyeretnya… hahahaha

“ntar dulu ngapah..”denngan aksen betawi yang kental Rara mengomel sambil berlari,.. yah benar sekali mereka berdua memang warga asli Jakarta…

Sedangkan jauh di KOREA sana persiapan konser sedang menyelimuti botband terkenal asal negri gingseng.. yaps SUPER JUNIOOORR, namun hanya suju KRY saja, karena mereka akan manggung di Thailand 3 hari lagi, dan mereka segera bersiap menuju bandara INCHEON,

“ya,, hyung cepatlah, kau lamban sekali seperti kura-kura mu itu..” sang maknae yang menggerutu karena hyungnya “yesung” masih berada dikamar mandi.

“ kau duluan saja nanti aku menyusul,,aku sedang sakit perut,..” ujar sang hyung dari kamar mandi.

“ baiklah kalau begitu kami ke bandara duluan, ayo wookie kajja.”

“hey aku hyung mu, seenaknya saja kau memanggil ku wookie” ujar wookie protes.

@ Incheon 8.30 am

-YESUNG POV-

Ahhh .. akhirnya sampai juga di bandara,, eh tapi tunggu dulu mana yang lain??, apa aku benar benar ditinggal?, ahh tidak mungkin, aku kan actor utama mana mungkin mereka meninggalkan aku..

DDRRTT..DDRRTT..

“ Yeobseo hyung-ah dimana kau,, aku sudah didalam pesawat tiket sudah ku masukkan di kopermu arreo?” ujar orang di sebrang sana

“ho,, ye ,, aku akan segera naik.. ah itu dia pesawatnya aku akan segera naik tunggu aku ok..” ujar yesung.

“de.. “ ujar yesung.

AUTHOR POV-

Ternyata pesawat yang ditumpangi yesung berbeda jalur dengan yang di tumpangi kyuhyun dan ryeowook, karena yesung akan ke Indonesia sedangkan yang lainnya ke Thailand.

Yesung hanya memandangi tempat duduknya dengan tatapan bingung,” ahh yasudahlah aku tidur saja di pesawat ini, emm.. tapi tidaka ada tanda tanda yang lainnya? Ahh masa bodoh aku mengantuk”

@ Soetta 15.30 WIB

“ mane may ncing luh,, kage nongol-nongol”

“ sabar aje,, bentar lagi juge dateng.. nah nyu die tuh pesawatnye udah lending bahasa kotanya mah mendarat.. hahaha,,” mamay pun segera menuju terminal kedatangan internasional..

Pesawat yang ditunngu pun mendarat dengan mulus,” excuse me sir, we’re here in INDONESIA” ucap seorang yeoja yang tidak lain adalah pramugari pesawat tersebut,

“emmm,, MWO INDONESIA????” yesung pun kaget, namun pramugari hanya memberikan senyuman manis dan mengucapkan “WELCOME TO THE JAKARTA”

Yesungpun beranjak keluar dari tempat duduknya dan segera berlari keluar pesawat, saat sudah di terminal yesung bingung sambil celingak celinguk dan berlari tak tau tujuan, sehinnga dia menabrak dua orang yeoja mamay dan rara

“ auhhhh… oh my god, ya kau yang disana berhenti, STOP! JEONGJI!” teriak mamay dengan menggunakan bahasa yang diketahuinya, namun orang yang disuruh berhenti hanya berjalan berlalu seolah tidak tahu, namun pas mamay mengatakan bahasa korea dia segera berhenti dan menoleh,,

“minhae.. are you can speak hanggul?? Oh I mean korean??”tanya yesung penasaran..

MAMAY POV-

Apa – apaan nih orang udah pake masker kacamata lari-lari nabrak lagi,, kaga tau ape gua anaknye bang Amud , “ yes I can mister but little little” wah dia orang korea wah die kenal gak yah ame suju,, “emm mister do you know SUJU?? Super Junior”

“ de, I know,,” si mister bilang I know,, sambil membuka masker dan kacamata dia tersenyum,” nae yesung imnida” OMO dia YESUNG SUJU!!

“ YESUNG SUJU!!!” gue dan rara hanya menatap bengong setelah teriak,, dan gue lupa dengan ncing gue,, namun tiba tiba dia membekap mulut gue da Rara.

“ aishh shuut… shut up!!” aku mengerti maksudnya mungkin dia tidak ingin ada yang tahu kalau dia disini, “im lost can you help me?” aku dan Rara hanya mengangguk, namun banyak pasang mata yang melihat kami beberapa diantarany abahkan tersenyum sambil berlari kerah kami,, oh noo…

“ MISTER RUN RUN !!” aku , Rara dan yesung berlari mencari taxi, namun bagaimana dengan ncing ku?? Ahh biarlah..

YESUNG POV-

Cerewet sekali gadis ini,, karena mereka aku jadi berlari menghindar para ELF,, “where we going” aku bertanya pada dua yoeja ini, dan mereka bilang “SEMBUNYI”. Apa itu aku kan tidak mengerti..

AUTHOR POV-

Mereka berlari memberhentikan taxi, lalu segera masuk dan “ Ancol Bang!!! Cepett” ujar Rara,, dan mamay serta yesung memandangnya dengan tatapan heran,, “ngapadah?? Wae?”.

“ngapa Ancol??” Tanya mamay

“ au dah, yang penting kita pergi dari sini”

“Ie juge si”

Yesung hanya memandangi kedua yeoja ini dengan bingung,, “ ah mister Yeppa we want to go to Ancol,,?? You know Ancol? Beach beach, pantai berenang swimming,” jelas Rara sambil menggayakan orang berenang.

Drrrtt..drrtt..

            “ yeobseo? Ah aku sedang di Indonesia, sepertinya aku salah pesawat, dan tersesat di sini,” Yesung mendapat telpon dari ryewook.

myo INDONESIA????” teriak ryeowook dan kyuhyun serta manager nya,,

keure,, apa yang haru aku lakukan?.. namun tiba-tiba sambungan terputus karena baterai yesung low..

Dan kyuhyun serta ryeowook terbelalak kaget bahkan sang manager pinsan.. “ omo!!bagaimana ini?kyu kita harus berbuat apa??” tiba- tiba ryeowook menangis dan dongsaengnya masih terdiam bengong.

@ ancol 17.30 WIB

ya,, kau antar aku ke bandara aku harus segera ke Thailand lusa aku ada cara dengan superjunior kry”. Ungkap yesung panjang lebar, namun yang ajak bicara hanya terdiam dan bengong melihat kearah nya lalu melihat kearah sahabatnya satu sama lain

“ dia ngomong ape may? Emang lu ngarti?

“ kaga” jawab mamay singkat.

“sorry mister what are you say I don’t understand” ujar rara

“ ok ok. you take me to the airport I had to go to thailand now, because tomorrow I have a concert in thailand”ucap yesung dengal pelan dan perlahan. Kedua yeoja hanya menggut-manggut

“oh ok.” Ucap Rara,, ke yesung. “gak sia-sia gue les bahasa inggris may, gue ngarti dah dikit yang dia bilang” ucap rara ke mamay

“but im hungry,, can I eat something?”yesung kelaparan memasang wajah aegyonya kearah dua yeoja,

“ ah,, ok ,,” sambil celingak celinguk mamay menunjuk arah tukang..” ah mister yeppa there any gorengan” sambil memegang tangan yesung dan rara mamay berlari kearah tukang tersebut.

“ what I this?? “ sepertinya yesung bingung lalu dia memekan satu dan “ WOOAAHH MASHITTA,, “ lalu dia mengambil lagi dan lagi serta lagi, lalu dia membungkus 7 gorengan tersebut sambil tersenyum. Sedangkan dua yeoja ini hanya bengong melihat yesung.

“duit ly ada berapa ra?” tanya mamay ke sahabatnya dan,,,

“hehe dua puluh may,,” lalu rara berpaling ke arah ukang tersebut dan..

“sepuluh rebu neng,” sahut tukang gorengan itu,, lalu mereka bertiga menoleh kearah yesung yang sedang asyik dengan gorengannya tersebut dengan tatapan tidak percaya,, namun..

“ weo?? This is so nice” hanya kata itu yang keluar dari mulut yesung.

“ ni bang,” rara memberikan uangnya ke tukang tersebut, dan menoleh ke mamay.” Duit gue abis tinggal ceban,” sambil menunjukan kembalian dari tukang tersebut.

“ ayo kita ke bandara”, ujar mamay lesu, sambil merogoh koceknya dan mengeluarkan uang kira-kira 35000 rupiah.

“Naek apa?”tanya rara sambil memandang yesung yang tengah asyik dengan gorengannya,, “Yeppa boleh minta satu kami lapar,, we hungry “ ujarnya lag sambil memegang perut.

Yesung yang menyadari hal tersebut segera memberikan dua potong pisang goreng, dan “ ini makanlah,, eat..eat..”sambil memberikan gorengannya ke mamay satu dan rara satu..

Lalu mereka segera bergegas ke bandara menggunakan taxi,

@ taxi 20.00 WIB

“ bang kita berenti di ATM depan sebentar ya..” ujar mamay memberikan interupsi ke sopir taxi,

Dan taxi pin berhenti mamay segera keluar dan menuju mesin ATM tersebut,,

SISA SALDO ANDA RP. 150.000

LANJUT                 KEMBALI

Dan mamay pun menekan tombol lanjut.

  • PENARIKAN TUNAI

Lalu keluarlah uang RP. 100.000,, dan dia segera kembali ke taxi.

@ SOETTA 22.35 WIB

“ ni bang” mamay meberikan uang satu-satu nya namun tangannya tidak juga terlepas dari uang tersebut sehingga terjadi adegan tarik menaring dengan sopir taxi.

BRUUKK!!

Pintu pun tertutup, lalu dua yeoja mengantarkan yesung ke tempat pembelian tiket, namun tempat yang dimaksud sudah tutup sehingga mereka hanya mendesah sedikit teriak “SSSTTT HAH!!!” ucap meeka serempak, dan tertawa..

“ bukankah itu yesung?? “Tanya seorang namja yang ternyata seorang wartawan thailand..” dan ternyata benar jadi yesung tersesat di indonesia?”

Yesung pun tersadar dan mengatakan “ anniyo kau mungkin salah orang?”

Ujar yesung gugup dan segera berlari sambil menyeret dua yeoja tersebut..

Aki kejar-kejaran antara yesung dan wartawan pun tak terhindarkan,, hingga dua orang yeoja itu pun berlirik satu sama lain dan berkata “SAVE OUR YEPPA” lalu mereka kembali berlari dan bersembunyi di bawah tangga bandara “ May!! Ngumpet didini aje,, comehere oppa came come,,” seraya menarik tangan mamay,..

@ soetta 05.10

“mba bangun mba,, mas bangun hey,, jangun tidur di sini,, ayo pergi,, loh kok bule tidur disini?”ternyata hari sudah berganti pagi, mereka dibangunkan oleh seorang cleaning service.” Wahh kayanya saya kenal nih SUPER JUNIOR!!” Ucapan cleaner tersebut sukses membangunkan mereka, juga sekaligus membuat wartawan thailand yang mengejarnya semalam mendengar, aksi kejar mengejar pun berlanjut,,

hei super junior stop stop,,” ujar wartawan tersebut.

“ yeppa kita ngumpet disini aje “mamay menunjuk toko money changer, yesung pun mengngguk mengerti dan rara pun menarik yeppa segera..

“yeppa berapa uang mu, ayo cepat tukarkan supaya kau dapat membeli tiket untuk ke thailand”ujar rara

“ie yeppa how much your money,, you must change it for buying ticket” timpal mamay denyan bahasa inggris seadanya.

Lalu yesung membuka dompetnya dan menukakan dengan rupiah kira-kira Rp.2000.000.

Mereka bergegas ke tempat pembelian tiket, ternyata pesawat dari jakarta ke phuket ibu kota thailand harganya Rp.995.000, dan berangkat pukul 13.00 WIB. Karena masih punya sisa uang dan merasa lapar akhirnya yesung mengajak dua yeoja ini makan pagi,

“ where I can buy food last night?”tanya yesung

“ yeppa? In here nothing food last night,, no no,, only fast food,,” ujar mamay dan di angguki rara.

“ohh..really,,”tampak yesung kecewa.

Lalu rara yang menyadari hal tersebut sika[p tersebut segera menarik tangan mamy dan menunjuk ada sebuah toko yang nenjual gorengan itu,dan mereka mengangguk bersama, lalu menarik tngan yesung ke toko tersebut,

Seketika wajah kecewa berubah dan dia kembali tersenyum melihat gorengan tersebut, tanpa babibu lagi yesung menyodor kan uang Rp. 50.000 dan menunjuk arah gorengan.

Yesung menunjuk pisang goreng dan membuat angka 4 pada tangannya, lalu tahu isi 5, ubi goreng 5,dan tempe mendoan 4. Dia juga menunjuk mie instant cepat saji dua bungkus,lalu dia tersenyum.

Mamay dan rara hanya bengong karena melihat porsi yang dibeli seorang yesung, namun tidak dengan yesung yang tersenyum dan menyodorkan mie tersebut kearah dua yeoja itu, dan kembali tersenyum,,

Tidak terasa sidah pukul 12.30 WIB, dan dua yeioja itu mengantar yesung ke terminal keberangkatan, dan yesung pun bertanya sambil tersenyum, “ sorry, but can you intruduce your self and your friend,and I want say something for you,”ujar yesung dengan sopan.

Dan dua yeoja itu tersenyemun sambil membungkuk khas korea.

“ye, nae MAMAY imnida!!” ujar mamay lantang.

“nae, RARA imnida” ujar rara tak mau kalah

“ mamay-ssi, Rara-ssi, KHAMSAHABNIDA” ujar yesung seraya membungkuk, dan bertanya “ where are you live?” tanya yesung

“ Joglo, in west jakarta” lalu mamay memberikan alamatnya.. sambil tersenyum.

“Ne, Mamay-ssi, Rara-ssi,, annyeong hasseo”. Ucap yesung seraya meninggal kedua yeoja tersebut..

@ joglo (kamar mamay).

Emang ngapa lu kasih dia alamat,” tanya orang diseberang sana.

“gue pukir , kita mau dikasih sesuatu”jawab mamay

“ gue di hukum bokap gue nih gara-gara kemaren kaga pulang”

“sama gua juga”..

Namun tiba tiba sebuah teriakan mendengung cukup keras “MAMAAAYYYY”,, ujar sang ibu,

“ra udah dulu ya emak gua manggil”,ucap mamay seraya menutup telepon dan berlari keluar, sesampainya di luar dia di kejutkan dengan sebuah paket, karena penasaran dia bergegas membawanya e kamar, dan setelah di bukaaaa… JENG JENG.!!!!!!!!!!!!

“aaaaaaaaarrrrhhhhhh tiket nonton suju dan tiket pesawat!!!!!,, em ada suratnya, wah dari yesung ternyata sudah di translate ke bahasa,

 

Mamay-ssi   dan Rara-ssi

Terimakasih sudah membantu aya menuju thailand, karena saya terlambat konser diundur dua hari, dan ternyata itu lusa, saya harap kalian dapat datang sebagai tamu vvip saya, karena rasa terimakasih sudah mengenalkan makanan MASHITA itu ke mulut saya,saya harap kalian datang dengan membawa makanan tersebut yang bernama gorengan itu. Khamsahabnida…..

 

Anyeong yeppa…

 

Mendadak bisu tiba-tiba,, lalu mamay segera tersadar dan menelpon sang sahabat..

@ tahiland…

 

Wwoooooooaaaaaaahhhhh!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Teriak para ELF sumringah,, begitupun dengan dua yeoja tersebut,, menggunakan light stick mereka tersenyum seakan tersihir dengan alunan lagu,, tiba-tiba member suju kry mendatangi dua yeoja itu dan mengenggam sambil menyuruh naik ke atas panggung,, terasa terlena,, lagu pun selesai lalu suju KRY itu membungkuk kearah dua yeoja itu sebagai tanda hormat, duia yeoja juga membungkuk seraya memberikan sati kotak makanan kearah yesung dan ternyata setelah dibuka,,,,,…

“wwoaaahhh MASHITTA,, “

 

END.

 

 

Comment's Box

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: