Perihal Jatuh

Perihal Jatuh

Author : Farhatsam

Cast : Kim Youngwoon / Kangin

         Lee Donghae / Donghae

         Lee Hyojoo (OC)

Genre : Romance, AU

Rating : PG-13

Length : Ficlet

‘Jatuh’. Setelah mendengar kata itu apa yang terlintas di benakmu? Sakit kah?

Lalu jika kalimatnya ku ubah menjadi ‘Jatuh cinta’. Sekarang apa yang terlintas di benakmu? Indah kah?

———————–

 

Hi, namaku Kim Youngwoon. Seorang pelajar kelas akhir yang hari-harinya dipenuhi dengan tugas-tugas dan buku-buku yang menyebalkan. Bisa dibilang aku ini terkenal di kalangan siswa-siswi di sekolahku. Bagaimana tidak seorang berperawakan semampai dan berparas tampan seperti aku ini tidak menjadi bahan sorotan para siswa dan siswi di sekolah ini.

Ya kau boleh menyebutku narsis tapi ini kenyataannya. Coba katakan padaku siapa yang bisa menolak pesona seorang kapten tim basket sekolah seperti aku. Tapi aku punya satu fakta mengejutkan yang kau tak mungkin memercayainya. Aku ini belum pernah memiliki kekasih.

Tak masuk akal bukan seorang kapten tim basket sekolah yang selalu menjadi idola di kalangan para siswi tidak memiliki kekasih. Tentu saja aku masih normal, aku masih dan akan selalu menyukai wanita, aku berani bersumpah. Kau pasti bertanya-tanya alasan mengapa aku masih sendiri, jawabannya adalah karena aku tidak mengerti apa itu cinta.

Sejujurnya teman-temanku sudah banyak menceritakan perihal apa itu cinta, tapi aku masih tidak paham tentang apa itu cinta. Temanku bilang cinta itu aneh, terlebih jatuh cinta. Jatuh cinta bisa membuatmu tidur tak lelap, tersenyum tak berkesudahan, bahkan bisa membuatmu berpikir irasional, katanya. Akhir-akhir ini aku tak henti-hentinya tersenyum dan tak bisa terlelap saat bayangan tentang gadis cantik dengan manik hazel, serta senyum yang melumpuhkan terlintas di benak ku, Lee Hyojoo. Haaa … nama gadis itu memang seindah parasnya.

Aku tengah memandangi potret Lee Hyojoo yang tengah tersenyum ketika seseorang membuatku berhenti melakukan aktifitasku. “Youngwoon-ah” sapa orang itu, membuatku bersusah payah menyembunyikan senyum di labiumku. Suaranya terdengar tak asing untukku, benar saja sang empunya suara ternyata sahabat karibku, Lee Donghae. Aish orang itu, selalu saja datang disaat yang tidak tepat.

“Ah Donghae, ada apa?” tanyaku. Ia langsung mendudukkan dirinya disampingku. Ia melontarkan senyuman yang sama sekali tak bisa ku cerna “Kau sedang jatuh cinta?” sejurus kemudian tawanya meledak.

“Haha seorang Kim Youngwoon bisa jatuh cinta ternyata? Siapa yang berhasil menaklukanmu Youngwoon-ah?”. Aku berusaha mengelak walaupun memang ucapannya itu tidak sepenuhnya salah

“Apa maksudmu? Aku tidak sedang jatuh cinta”. “Yak, kau itu sahabatku, kau tidak akan pernah bisa menyembunyikan sesuatu dariku” ujarnya diselingi tawa renyahnya.

“Get lost fish” Aku sudah bersiap mengambil ancang-ancang untuk menghajarnya, namun sejurus kemudian niatku sirna ketika aku mendengar sebuah nama keluar dari lisannya.

“Lee Hyojoo” ujarnya seraya menghentikan tawanya sembari mengalihkan pandangannya padaku. Aku terdiam sejenak mendengar kalimatnya, bisu aku membeku tiap kali mendengar namanya. Lalu sejurus kemudian aku kembali kea lam sadarku

“Yak! Babo jangan keras-keras, nanti banyak yang dengar” ujarku seraya berusaha membekap mulutnya. Namun Donghae tak menghiraukanku, ia justru berlalu dengan tawa renyahnya

“Haha, Kim Youngwoon jatuh cinta! Hei dengar semua Kim Youngwoon jatuh cinta!”

Apa yang barusan ia katakan? Jatuh cinta? Cih, paham saja tidak soal jatuh cinta bagaimana bisa aku jatuh cinta. Lee Donghae kau salah, aku tidak sedang jatuh cinta. Jatuh itu sakit, begitupun dengan jatuh cinta. Membangun itu menyenangkan, begitupun dengan membangun cinta. Untuk apa jatuh cinta kalau kau bisa membangun cinta? Benar bukan? Lee Donghae aku tidak sedang jatuh cinta, aku sedang membangun cinta. Cinta pertamaku untuk Lee Hyojoo.

 

-END-

Comment's Box

