Self Quarantine – Netflix

 

.

.

“..South Korea reports 74 new coronavirus infections on Monday, slightly lower than previous day, taking the tally cases to 8,236 with 75 deaths..”

 

.

.

Seoul

 

 

Banyak hal yang terjadi di tahun 2020. Seperti coronavirus salah satunya yang membuat kepala Lee Donghae menjadi pening. Ketika pemerintah Korea mengumumkan bahwa Daegu menjadi pusat pandemic coronavirus, Donghae harus membatalkan empat jadwal penerbangannya.

Padahal semuanya tidak ada yang ke Daegu, tapi Han Cheonsa–mengatakan bahwa dia lebih baik mati daripada mengizinkan Donghae terbang sendirian dalam situasi genting seperti ini.

Alasannya bukan karena dia khawatir dengan keselamatan Donghae. Melainkan Cheonsa terlalu takut jika Donghae membawa virus itu dan menulari dirinya.

Tipikal Han Cheonsa.

Lalu beberapa hari kemudian Cheonsa memutuskan bahwa lebih baik mereka mengisolasi diri mereka sendiri, atau bisa disebut sebagai self quarantine. Praktik yang dianjurkan untuk mencegah penyebaran wabah ini.

Sebenarnya ini lebih menjengkelkan dari apapun. Karena Cheonsa tidak mau keluar apartemen atau bertemu siapapun, termasuk dirinya, kekasihnya sejak 10 tahun yang lalu.

Pernahkah ada yang bilang kepadamu bahwa coronavirus tidak memandang cinta? Ada pasangan yang 70 tahun menikah dan mereka sama-sama terserang coronavirus. Aku tidak ingin berakhir seperti itu–hubungan kita belum sampai ke tahap itu,”

Itu kata-kata Cheonsa ketika tempo hari ia mengetuk pintu apartemen kekasihnya, dan Cheonsa langsung menendangnya untuk pergi karena Donghae tak sengaja bersin di hadapannya.

“Aku kira kita sehidup semati,” Donghae duduk di depan meja kerjanya, sambil menatap layar laptopnya dengan Cheonsa yang tengah sibuk membersihkan tangannya setiap lima menit sekali dengan hand sanitizer.

“Kita memang sehidup semati. Tapi sekarang belum saatnya. Aku belum menyaksikan konser Jonas Brothers, rancangan Chanel terbaru belum dirilis, dan aku juga belum melihat astronot hidup di Mars–jadi sebelum itu semua tercapai kau bisa mati lebih dulu, aku akan menyusul,”

Orang lain mungkin berpikir bahwa Cheonsa adalah wanita yang sangat kejam tapi sebenarnya itu memang gaya berbicaranya. Donghae sudah tahu betul bagaimana perangai wanita yang mengingatkannya pada tokoh Cruella de Vile itu selama sepuluh tahun terakhir.

“Jadi sampai mana pembicaraan kita tadi?” Cheonsa kini menegakkan posisi duduknya. Ia menatap wajah kekasihnya lekat-lekat sebelum membuka buku hariannya.

Bukan.

Buku harian itu bukan berisi curahan hatinya tentang bagaimana dia merindukan Donghae saat masa karantina. Buku harian itu untuk mencatat film atau acara bagus yang sudah disaksikannya di layanan streaming Netflix.

“Hmm, karena semua acara di ESPN dibatalkan. Aku mengikuti saranmu untuk berlanganan Netflix. Aku baru menyaksikan beberapa–tapi seperti yang kau minta aku sudah menuliskan beberapa film yang aku tonton-tonton, nanti aku akan kirim lewat email setelah sesi memandang wajahmu lewat Skype berakhir,” Donghae mengatakan itu sambil tersenyum ke arah Cheonsa.

Ketika semua ini berakhir. Entah Perang Dunia III atau coronavirus, ia berjanji akan segera melamar kekasihnya itu . Butuh waktu yang lama hingga coronavirus datang dan membuatnya tersadar bahwa dia tak bisa hidup tanpa kekasihnya itu.

“Ide yang bagus. Aku juga akan mengirimkan rekomendasi film atau acara yang bagus di Netflix. Jadi kau tidak perlu keluar dan kau bisa menjalankan tugasmu sebagai manusia yang baik, yaitu mengisolasi dirimu di rumah,” jelas Cheonsa yang suaranya kini lebih mirip seperti petugas kesehatan yang datang untuk memantau kesehatan warga.

“Baik lah. Aku akan segera mengirimkan daftarnya ke email. Pastikan kau juga mengirimkan daftarmu ya,”

Ada sekitar 15 menit lagi untuk dirinya menuliskan semua film yang sudah ditontonnya di Netflix ke email Cheonsa. Tapi sebelum itu ia memutuskan untuk menatap layar laptopnya lekat-lekat.

“Han..” Donghae memanggil Cheonsa dengan suaranya yang lembut. Dia tahu kelemahan wanita ini, jadi langkah selajutnya ada di tangannya.

“Apa?” Cheonsa mengalihkan pandangannya dari buku hariannya yang sedang dia tulis. Sebenarnya dia tahu apa yang akan kekasih picisannya itu lakukan namun dia membiarkan Donghae bersenang-senang sedikit sebelum ia memutuskan sambungan mereka.

“Apa aku benar-benar tidak boleh berkunjung ke tempatmu? Aku bisa melampirkan surat dokter bahwa aku dalam kondisi yang prima, jika itu membuatmu merasa lebih nyaman,” lanjut Donghae.

“Kita bisa bertemu di tempat yang aman, seperti di kamarmu mungkin?” kini Donghae mengakhir perkataannya dengan senyuman sugestifnya.

“Atau kita bisa bertemu di area pemakaman sehingga aku lebih mudah menguburmu di sana,” jawab Cheonsa dengan tatapan tak pedulinya yang membuat Donghae menarik nafasnya dengan kesal.

“Baiklah, apa kau merindukanku?” kini Donghae berharap bahwa salah satu syarafnya ada yang putus sehingga kekasihnya itu mau mengatakan apa yang ingin di dengarnya.

“Aku belum memikirkan hal itu,” jawab Cheonsa dengan wajah santainya.

“KAU BELUM MEMIKIRKAN UNTUK MERINDUKANKU? YANG BENAR SAJA?! KITA SUDAH TIDAK TIDAK BERTEMU SELAMA 10 HARI DAN BAHKAN AKU SUDAH MEMIKIRKANMU TANPA BUSANA–YA!!! MENGAPA KAU PUTUS SAMBUNGAN CINTA KITA DASAR WANITA LAMBANG NERAKA!!”

Coronavirus atau bukan Lee Donghae selalu berakhir dikarantina oleh wanita lambang neraka tersebut.

***

 

From: lee_donghae@aol.com
To: hcheonsa@live.com
Subject: NETFLIX LDH

Screen Shot 2016-08-08 at 11.34.18 PM

 

Aku membencimu, tapi bukan berarti aku akan berhenti memikirkanmu tanpa busana.

 

  1. KINGDOM S1 – S2

Serial drama Korea yang bagus, kisahnya mirip seperti Walking Dead tapi versi Joseon Korea. Kau akan menyukainya, apalagi semua zombie di sana perangainya mirip sepertimu. Sadis.

  1. Dirty Money S1 – S2

Aku tahu kau suka politik, ada banyak hal yang bisa kau pelajari di sini seperti mengambil uang haram dari korupsi elite politik. Aku berharap Philip Han, calon ayah mertuaku yang menduduki bangku parlemen tak berakhir di acara ini.

  1. The People vs O.J Simpson

Mendengarmu berbicara tentang serial ini tanpa henti mebuatku penasaran. Jalan ceritanya ternyata sangat bagus. Aku jadi tahu mengapa O.J Simpson bisa membunuh mantan istrinya sendiri namun tetap berkeliaran hingga saat ini. Kau harus berhati-hari aku bisa saja menjadi Donghae Simpson jika kau mendua di masa depan.

  1. Late Night

Film ini bagus kisahnya seputar bagaimana cara menghadapi bos wanita yang jahat dan tidak berperasaan. SANGAT MIRIP SEPERTIMU. Film ini bergenre komedi, jadi aku bisa tertawa sambil membayangkan dirimu versi 40 tahun mendatang.

  1. Uncut Gems

Aku tidak pernah menyangka bahwa aktor komedi seperti Adam Sandler bisa berubah menjadi aktor berkelas Oscar dengan jalan cerita yang tak terduga dan mendebarkan. Kisahnya tentang penjual berlian di Manhattan yang kecanduan judi dan berakhir tragis. Semoga kau tidak berakhir seperti itu, oke?

  1. The Irishman

Ceritanya tentang perjalanan hidup seorang mafia di New York era 1950-an. Tipemu sekali. Durasinya 3 jam lebih tapi setelah aku menontonnya aku bahkan lupa dengan bayanganmu tanpa…. ya begitulah. Bukankah film ini sangat bagus?

Aku tidak ingin terlalu panjang. Jika karantina ini berakhir, mari kita pergi ke Little Italy di New York. Aku ingin makan di Umberto Clam House, tempat Crazy Joe ditembak.

 

Love Always,
LDH.

***

 

 

.

 

From: hcheonsa@live.com
To: lee_donghae@aol.com
Subject: NETFLIX HCS

bd

.

.

  1. Itaewon Class

It’s not so me at all to follow on going K-Drama. But Itaewon Class, you need to give it a try. LITERALLY SO GOOD. The plot story: revenge. But with a food industry way kinda-ish. Plus Park Seo Joon is a catch.

  1. Hi Bye Mama!

Im crying. Crying everytime this angst-grief K-drama airing every sat-sunday. YOU NEED TO WATCH THIS, SO IF THIS COVID19 EVER GETTING ON OUR NERVES YOU KNOW WHAT TO DO: FIND A GOOD WOMAN TO CARRY ON OUR DAUGHTER. And for sure you’ll see my spirit in every form. Demon, cult, satan, impractical unicorn? (suit yourself).

  1. YG Future Strategy Office

Once in a while, we all need a good laugh with mockumentary from the K-pop Stars. Whatever happens to Seungri, I love his funny goofy yet naive character on this short comedy series. Running at 8 episodes with 20 minutes long, you’ll get there. A mood reliever.

  1. Don’t Fuck With Cats

Don’t ever fuck wit cats. Because you’ll know why Lee Donghae.

  1. Boss Baby Back in Bussiness

They’re on season 3 now. Why I love it? BECAUSE IT’S BOSS BABY. I tend to like a man who’s ‘man up’ but actually a silly baby. Like you.

 

P.s I miss you too.

 

 

 

-THE END-

.

.

HI this is my first post in 2020, and we’re not coming backwith a good news. Instead we coming back with pandemic COVID-19 around the world. And right now the right thing to do for us is stay at home.

So I made this Netflix recommendation during our self quarantine . But I know you guys are not interested if I popped up with blank recommendation so I decided to put some Donghae Cheonsa to cheer up a little.

 

Comments are greatly appreciated as always.

Stay healthy,

the soft tuna.

Comment's Box

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: