She’s Gone And U . . . .

Sudah setengah tahun lebih istri tercintaku berada di rumah sakit karena penyakit kanker otak yang menggerogotinya. Setiap malam aku selalu kesepian dan ingin sekali selalu menemaninya, tapi bagaimana dengan anakku? Dia masih terlalu kecil untuk di tinggal sendiri atau kubawa ke rumah sakit menemani umma-nya.
Pagi ini aku melakukan rutinitasku seperti biasa, ke RS dan menemani istriku tercinta untuk sejenak.
“Iejung….kita ke tempat umma yuk?” ajakku pada anakku yang sedang asik menonton film kartun kesukaannya. Iejung masih terlalu kecil untuk mengerti keadaan umma-nya.
“Ne…appa.” jawabnya singkat. Aku hanya tersenyum tipis.
“appa….kenapa umma lama di rumah sakit? Untuk apa umma lama-lama di sana?” tanyanya polos.
“umma kan sedang sakit, jadi harus di rawat dengan baik biar bisa pulang lagi bersama kita. Iejung berdoa dan jangan nakal, biar umma cepat sembuh.” jawabku dengan tenang, padahal dadaku sangat sedih. Aku tau kemungkinan sembuh istriku sangat kecil. Tapi aku tetap optimis demi cintaku dan tentunya Iejung.
“jadi kapan umma sembuh?” tanyanya lagi yang membuatku bingung mau menjawab apa. Dan lagi-lagi berbohong.
“sebentar lagi….” jawabku singkat.
Akhirnya kami sampai, aku segera memarkirkan mobil lalu segera menuju ke lantai 3 gedung rumah sakit ini.
Dengan menggendong Iejung aku membuka pintu pelan, dan kulihat istriku sedang duduk menatap ke jendela.
“umma……Iejung datang.” kataku sambil menurunkan Iejung.
“anak umma sudah datang….sini…” Iejung ku angkat dan mendudukkanya di pangkuan umma-nya. Terlihat mereka sangat bahagia.
“jagy….gimana hari ini?” tanyaku dengan mengecup keningnya. Hari ini dia tampak lebih segar. Dengan wajah pucat dan lesu, tapi tetap memberiku senyum manisnya.
“ehm…beginilah..seperti biasa.” jawabnya singkat dengan segaris senyum di bibir mungilnya.

Tok tok tok
Pintu terbuka pelan, ah….ternyata Yuwe.
“selamat pagi oppa…onnie…hari ini giliranku.” katanya dengan riang.
“giliran Yuwe yah…ya sudah mohon bantuannya.” kataku ramah.
Yuwe adalah adik sepupuku. Kebetulan hari ini dia libur jadi bisa membantuku menjaga Iejung dan Sangmi istriku.
“Iejung…wah sudah besar sekarang.”
“noona…iya. Kata appa aku sudah bisa sekolah.” katanya polos.
Kami hanya tertawa.
“ok…aku pergi kerja dulu…Yuwe tolong yah. Iejung jangan nakal dan jaga umma ya? Jagy…aku pergi dulu.” setelah berpamitan aku pun langsung ke tempat kerjaku.

Hari-hari kulewati dengan tegar,dan tetap semangat. Aku kepala keluarga dan juga tumpuan bagi Sangmi dan Iejung, aku tak boleh lemah.
Tapi aku hanya manusia biasa, apalah dayaku. Apalagi setelah bertemu dengan dokter. Aku mendengar sesuatu yang sama sekali tidak ingin ku dengar apalagi terjadi. “keadaan istri anda sudah sangat memburuk, kami sudah berusaha semampu kamì. Kita cuma bisa menunggu sampai kapan Sangmi bisa bertahan. Maaf, tapi dia bisa pergi kapan saja.” kalimat-kalimat itu terus terngiang ditelingaku. Aku tak sanggup, airmataku mengalir deras. Mungkin Sangmi tau keadaanya, tapi dia terus tersenyum. Hatiku lebih terasa sakit bila melihat senyumnya. Yah…aku juga tau rasa sakitku tidak sebanding dengan rasa sakit yang di deritanya.

“tok tok ! Hyung…”
Seseorang memanggilku dan mengetuk kaca mobilku.
“oh…Donghae ah, masuklah.” ternyata Donghae memanggilku. Dan langsung kubukakan pintu mobilku.
“kenapa hyung..? Kau menangis. Sangmi bagaimana?daritadi aku melihat kau tidak keluar dari mobil,aku takut kau kenapa-napa.” begitu banyak pertanyaan darinya.
Aku menarik nafas panjang…”dokter bilang dia bisa pergi kapan saja.”
“MMWWOOO! Kenapa dia bisa berkata begitu?” Donghae kelihatan sangat terkejut. Dan aku hanya menggelengkan kepalaku.
“aku akan mengambil cuti panjang. Mohon bantuanmu. Aku ingin berada disisi Sangmi, aku tak bisa meninggalkannya sendiri.” kataku sambil memberikan surat cutiku padanya.
“tenang saja hyung..kau bisa mengandalkanku.” setelah itu Donghae pergi dan aku pun menuju kembali ke rumah sakit.

Sampainya dirumah sakit, aku melihat ruangan tempat Sangmi sangat ramai, suster sibuk keluar masuk. Aku segera melangkahkan kakiku dengan cepat dan terus berlari.
“Yuwe,apa yang terjadi?” tanyaku cemas pada Yuwe yang duduk dengan ketakutan.
“oppa…onnie tiba-tiba pingsan.” jawabnya singkat.
“appa…hueeeee….hhuuuaaaaa.” Iejung kemudian nangis dan melepaskan pelukan Yuwe dan memelukku. Sambil menangis dia berkata “Iejung ga jaga umma…Iejung nakal, makanya umma sakit lagi.”
Mungkin dia tau keadaan umma-nya meskipun tidak mengerti apa yang terjadi.
“tidak bukan salah Iejung, umma tidak apa-apa. Iejung tenang yah..umma akan sembuh.” aku memeluknya, menenangkannya, aku tak mau anakku merasa bersalah karena memang bukan salahnya.

Lima belas menit kemudian dokter keluar, aku yang sedari tadi menunggu langsung bertanya pada nya…tapi dokter hanya menatapku dan menggelengkan kepalanya. Aku sangat terkejut, tapi akhirnya dokter itu bersuara…”temui dia, sekarang waktumu menemaninya, buatlah dia bahagia. Hanya itu yang bisa kita lakukan sekarang.”
Mendengar itu, hatiku merasa lega seketika.
Aku melangkah masuk, diikuti oleh Yuwe yang menggendong Iejung yang baru saja tertidur. Aku melihat Sangmi-ku begitu lemah…semua alat terpasang baik di tubuhnya. Bahkan bernafas pun dengan alat. Sungguh aku tak sanggup melihat nya.
“o..pp..aa…” Sangmi memanggilku dengan lemah.
“jangan menangis” katanya dengan suara yang hampir tidak kedengaran.
“tidak, aku tidak menangis.” langsung ku usap airmataku. Aku tidak mau menambah bebannya.
“oppa mianhae…”

bersambung~~

57 Comments (+add yours?)

  1. chineseprince
    Jan 19, 2010 @ 11:33:33

    huaaaa…
    ummmaaa…*lho??*
    jangan tinggalin appaa…

    umma kel..
    aq kebawa..
    ikut nangis dwehh…
    kyyaa….
    apa sangmi nanti akan pegi??!!

    lanjjoott..

    Reply

  2. amelhenkyung
    Jan 19, 2010 @ 11:36:53

    itu suaminya siapa??hmm~
    penasaran~ lanjutkaaaaan!!

    Reply

  3. Abbie
    Jan 19, 2010 @ 11:46:18

    Pst si teukie oppa deh.bener gak?? *author : sok tau bngt lu*

    Reply

  4. kelteuk 'sangmi'
    Jan 19, 2010 @ 12:35:19

    @amel
    tag ny park jungsoo loh….kan ud ada sangmi jd pasti ada teuk. Hehehe
    @abbie
    Yupz…..betul.

    Reply

  5. amelhenkyung
    Jan 19, 2010 @ 12:48:52

    oooh~ hehhehe ga liat tag-annya~
    terus aku blm apal nama2 para admin~ maaf ya kak~ ^^

    Reply

  6. minheecho
    Jan 19, 2010 @ 13:03:36

    kalo k kel yang buat n ada sangmi n iejung, udah pasti suaminya eeteuk lha~~~
    k kel,,, masa dikau tega membunuh ‘dirimu’ sendiri?
    k kel, jangan tinggalin eeteuk lha,,, kasian itu~~~
    k kel, lanjut yoo*kebanyakan ngomong lha*

    Reply

  7. Nyuk_Hanchul
    Jan 19, 2010 @ 13:37:11

    KEREN…BAGUS…MANTABsssssss.
    hehehe….
    dtnggu klnjutannya.

    Reply

  8. putri
    Jan 19, 2010 @ 13:57:13

    k’kel klo k’kel metong so U disitu ntar icha buka *digetok k’kel gara2 ngrusak cerita,,ahaha

    secara k’kel kan berbagi suami sama icha_leeteuk,,^^V

    Reply

  9. DJ.merr
    Jan 19, 2010 @ 14:12:40

    hapir jatoh nih aer mataku.!
    tanggung jawab yang bi8kin ni ff,!!
    ahahhaha

    Reply

  10. thand Wonnie
    Jan 19, 2010 @ 14:36:32

    nah lho ?
    Brsambung toh ?
    Yaaah *kecewa berat* ..
    Ntar kalo kak kelly jd mninggal, teuki buat aku aj ya .. Hoho *d bacok* ..

    Reply

  11. A Lin
    Jan 19, 2010 @ 14:44:54

    Ka Kel,yg bikin iki sopo? Bikin aku mewek aja.Tanggung jawab!Hikz hikz. . . .

    Reply

  12. kelteuk 'sangmi'
    Jan 19, 2010 @ 14:46:32

    Ndak apo apo . . . . . .kenalkan, nama saia kelteuk, blh jg kalo manggilny sama kyk yg laen, gw nih bini pertama teuk dr 25 bininy..*jgn kaget kalo byk*
    Hehe

    Reply

  13. kelteuk 'sangmi'
    Jan 19, 2010 @ 14:51:10

    @minheecho
    Apa blh buat, ingin mencoba buat ff teuk tp dgn bini yg laen.

    @putri
    Blm tau nih ntr teuk ama sapa..

    @mer
    Iy mer iy, maap….tp kok ga mewek skalian?

    @thand
    *bacok2*

    @alin
    Lah ni anak, ud tau namaku di sono msh jg tny. Ni ff gw ketik dr hp pas lg mati lampu n gelap2n di kamar. Dr hp 1part cm bs begini pnjgny *malah curhat*

    Reply

  14. kelteuk 'sangmi'
    Jan 19, 2010 @ 14:52:29

    @minheecho
    Apa blh buat, ingin mencoba buat ff teuk tp dgn bini yg laen.

    @putri
    Blm tau nih ntr teuk ama sapa..

    @mer
    Iy mer iy, maap….tp kok ga mewek skalian?

    @thand
    *bacok2*

    @alin
    Lah ni anak, ud tau namaku di sono msh jg tny. Ni ff gw ketik dr hp pas lg mati lampu n gelap2n di kamar. Dr hp 1part cm bs begini pnjgny *malah curhat*

    Komenku msk ga sie? Kok ga bs drtd

    Reply

    • putri
      Jan 19, 2010 @ 14:57:31

      ya udh k’kel klo belom tau teuki oppa sama syapa ,,aqw siap menampung *mata berbinar *___*,,lirik kesebelah k’kel lagi ngasah pedang,,,hehehehe

      Reply

  15. kelteuk 'sangmi'
    Jan 19, 2010 @ 14:53:49

    Yay ! Masuk tp kok 2x

    Reply

  16. minheecho
    Jan 19, 2010 @ 14:56:51

    masuk k kel, masuk,,,
    wuah, siapa tuwh bini laennya eeteuk?
    aku ya? *k kel: sapa loh?*
    hahaha,,,
    k kel, buatin ff ku ma eeteuk dunk *k kel : enak aza loe minta2*
    gyahaha,,,
    aduh k kel, jangan terlalu tragis yoo,,,
    jangan buat aku nangis2 lha,,,
    jia yo! k kel!

    Reply

  17. thand Wonnie
    Jan 19, 2010 @ 15:05:23

    Drpd teuki na mubajir *jiah* mending buat ako aj ..
    Aman !
    Hahaha

    Reply

  18. michelle valiana
    Jan 19, 2010 @ 15:23:47

    lha…..kontinyu2an toh???Pancen ka Kell ki…..*tendang2*

    Reply

  19. Dewi-ssi 'yoomin' luph d0nghae
    Jan 20, 2010 @ 00:48:12

    Ha? Tbc ya? Kirain oneshot..hehehe
    k’kel..crita2 k2k bgus2 ya.. 🙂
    ayo lnjtin..!
    Oia,, gomawo, to love ny jgn lpa d publish y law udh ad lnjtan’a…hehe ^.^v

    Reply

  20. icha_leeteuk
    Jan 20, 2010 @ 00:53:13

    ih~.. kelly bkn ff bru… XD
    kelly~ yg manis cntik, binix abang teuki yg pling bae~..
    ako brsedia koq kalo namako jg nampang di ni ff…
    wkwkwkwkwk..
    *lol~, dbacok kelly*
    nama koreaq tw kaaan..
    han seul na
    *ih, gilaaa.. pd bgt gw.. XP*

    ayo,
    lanjut lanjut
    cepetan! g mw tw..
    *maksa*
    *digiles*

    Reply

  21. chi♥조규현
    Jan 20, 2010 @ 01:24:59

    kel~~~~~~~~~~~~~~
    ih kok baut ff ga bilang2 sih???

    eh ada naman yang aneh di atas..wkwkw *di tabok yuwe*

    jagi! kalo ada kyu jangan lupa sama namaku..!! *maksa*
    gyaaahahahahah~

    Reply

  22. rebecca
    Jan 20, 2010 @ 06:23:24

    buseett,,, kayanya hap end niihh…..
    mungkinkah??
    wkwkwkwk..

    Reply

  23. Kelteuk
    Jan 20, 2010 @ 06:30:56

    Cha….belum kubuat lnjtny….kalo moodku lg baek gw lnjtn dah…hahaha
    Aduh…lum tau jg sapa yg bakalan gntiin aku.

    Reply

  24. Shinta (NtaKyung)
    Jan 20, 2010 @ 07:20:03

    Yah koq brsanbung ceh…..??
    Q kira sekali tamat….
    Lnjut yah ka Kell…..^^

    Reply

  25. yuwe
    Jan 20, 2010 @ 07:30:58

    *tabok chi* nama bagus gt d blg aneh.. Hahaha
    *d tabok chi*

    ka kel, masupi mochi jg dongg.. Tz pasangin sama aku ^____^
    *kissu ka kel*

    nti kalo sangmi mati, d ganti ama kelly aj…. pinter kan ak?? *d tabok* hahaha

    Reply

  26. Abbie
    Jan 20, 2010 @ 08:11:20

    Authorx hebat!!! Mati lampu tp ide bwt FF msh ada jg.Tp pst jempolx sakit hbs ngetik ini soalx kan ngetik dr HP. B’hub g tau umur authorx brp jd g dipgl k’ kel ya. Maaph… ^.^

    Reply

  27. yuwe
    Jan 20, 2010 @ 11:44:19

    CHIIIIIIIIII ~ UDA BOSEN IDUP YAAAAAA?? *bakar chi* hhahahaha

    Reply

  28. nA_likz tEuk'
    Jan 20, 2010 @ 12:15:30

    uWaaa ,,,
    sDih bgt nCh ff ,,

    ntAr sangmi x mti ych,trS tEuki mA cV ? * ma aq za,ya ..ya ..* ngArep

    Reply

  29. Rara_Teuki
    Jan 20, 2010 @ 12:45:52

    yaah keL..lg seru2ny bersambung..
    *tendang kel* *direbus balik*
    Yuwe critany adekny teuki y? Kebagusan akh..mestiny pemb0kat kluarga xan..
    *dsetrum*

    Reply

  30. LyaLuphSuJu
    Jan 20, 2010 @ 15:13:58

    Aih~ IeJung psti chubby bget..
    Scra appa si IeJung qan Teukie oppa..
    Teukie oppa qan imoetz, baik hati, mrah snyum n jga pnybar..
    *di tab0k gra2 comen gx nyambung*

    Ok..
    Hmm..Nice FF..
    4 thumbs up !!
    Lanjot ya Ka’ Kel..
    *SKSD mode on*

    Reply

  31. mycaseykim
    Jan 20, 2010 @ 15:38:51

    kel.., hebat bngt si kel bikin ff dalam keadaan kyk gt, di hp pula..* muji dulu*…
    tapi lebih bagus klo aq juga ikutan nyempil di ceritamu..jd pacarnya hae kek.., hahahaha,..
    sesuju ma yuwe..klo sangmi mati ntar teuki nikah lagi ma kel az.., secara kan mirip..* bukannya org yg sama ya*
    tp kasian iejung klo musti kehilangan ummanya dalam usia semuda itu..T_T,..
    semoga sangmi g jd mati…., jd mereka ttp dlm keluarga yg utuh….

    Reply

  32. yuwe
    Jan 20, 2010 @ 17:59:42

    *cakar2 rara,mit2 onn, chi*
    WOOOO… mit2 onn, rara ahjumma, chi sunbaenim pda sirik ni ama aku *d bakar*
    aku kan emang adeny teuk yg paling baik hati dan manis kaya oppany *yg bc muntah* hahaha

    hahaha iya dong ka kel, aku kan pinter.*d gaplok*
    huwaa.. *kissu ka kel*
    nama aku emang lucu selucu orgny *muntah lg*

    woo..mit2 onn ngarepp.wkwkwk *d gampar*

    Reply

    • kelteuk 'sangmi'
      Jan 21, 2010 @ 05:23:18

      Woi…nama yuwe emank lucu, bnrn loh…

      Yuwe….aku tau crny biar mochi bs nyempil,

      Mit, abisny bosen n kesel sama pln.haha *apa hubny*

      Ra, ntr sangmi mati tp kel tetep idup.dasor ! Jgn blg kel mati yo…ntr kalian gw gentayangin. Hahahaha

      Reply

      • chineseprince
        Jan 21, 2010 @ 06:40:00

        yah…umma…
        -_-‘
        kelly sama sangmi kan satu jiwa satu raga…
        sama kayak kelteuk..*dibakar 24 bini teuk yang lain*
        wkwkwkwkkwkw~

        yuwe…
        nama qm bner lucu..
        baru nemu satu di seluruh plosok negri…
        limited edition..*lho??*

      • mirsakyu
        Jan 21, 2010 @ 09:20:56

        tar trnyata sangmi punya sodara kembar yg tinggal d medan, trus nikah sama teuk… gyahahaha~ hepi ending donk… ^^

      • mochimochimine
        Jan 21, 2010 @ 09:31:09

        *kissu ka kel ama hyeonn* kalian emang the best. Hahaha *bahagia*

        hahaha..limited edition gt, tp gpp de, aku kan langka *malah bangga*

        ka kel ~ haa..chinch’a ?? Asikk nti ad mochi nyempil *kissu ka kel lg*

  33. Kelteuk
    Jan 21, 2010 @ 07:04:25

    @hyeon…
    Y ampun…anak ku pinter bener ah..*cium2 hyeon*
    Bener tuh limited edition.yume ponakany jg lucu.

    Reply

  34. mirsakyu
    Jan 21, 2010 @ 09:25:07

    kel, mantab!! oke ffnya… udah ngebendung nih, pas mau turun tau2nya bersambung… hueeeeeee… sangmi-ah jgn mati…

    Reply

  35. diya.wonnie
    Jan 22, 2010 @ 00:52:17

    aku baru baca…
    mianhae >.<
    bagus bgt kak kel…
    sedih TT__TT *lap ingus*
    TAPI KENAPA ADA YUWE?
    ckckckck~
    setuja ma rara. yuwe kebagusan jd adenya teuk.
    hahha *digulung yuwe*

    tar aku ma wonwon ngelayat ya.
    *ditabok kak kel ngarepin mati*

    Reply

  36. yuwe
    Jan 22, 2010 @ 05:29:45

    YAAA!! OMONIMMM !!
    Gmana si?? Harusnya ngedukung aku tau *giles diya*
    hheu

    jagiii…omonim mu jahat am aku *d tabok diya*

    Reply

  37. dwii_HanVi
    Jan 22, 2010 @ 06:43:47

    T__T

    Reply

  38. JI3LE
    Jan 22, 2010 @ 08:23:36

    IIIIHHHHHH kak kek, eh kak kel haha, sedihhhh!!!!!!
    udah ada feel kalo kaga ada gaje2nya ni ff.
    ternyata oppa eeteukku sedih gara2 kakak ipar mau mati
    *masyaallah*
    meninggal deng!!!!!
    kenalin adek terakhirnya eeteuk yang paling disayang dan dicintai olehnya. Maka itu,

    Jangan Pernah Sakiti Aku *apa hubungannya?*
    Nanti kubilangin ama oppa, soalnya unninya sekarat haha *ditabok kak’kel!!!*

    Reply

  39. kim soo hae
    Apr 28, 2010 @ 20:13:02

    kel onn .. aku udh baca smua ff onn . cuma yg di protect aku gg bisa baca ,, kirimin pass nya dong onn .. lwat e-mail aja . aku pgen baca ,, kirimin ya onn ,, ni e-mail ku nuraini_fatyyah@yahoo.com

    Reply

  40. Vinka
    Nov 12, 2012 @ 05:33:05

    Lanjuttttt thor ^^

    Reply

Comment's Box

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: