[FF Of The Week] Separated

Separated_Tyas'99line

Name: Tyas

Title: Separated

Cast:

–          Cho Kyuhyun

–          Kwon Minseo (Original Character)

–          Etc.

Genre: Romance, Angst (maybe)

Length: One-shot

Rating: Teen

Back Sound:

–          Separated – Usher

–          Someday – Nina

–          떠나지 못해 (Sleepless Night) – SHINee

–          걸음을 멈추고 (Stop Walking By) – Super Junior K.R.Y


“Cinta itu memang akan selalu meninggalkan luka. Bagaimana tidak? Cinta: sudah membuat kita jatuh, dibuat mati pula.”

––

So why don’t you go your way and I’ll go mine…

Live your life and I’ll live mine…

Baby, you’ll do well and I’ll be fine…

‘Cause we’re better of…

Separated

(Separated – Usher)

––

Mianhae…,

Ia menunduk. Memainkan jari-jemarinya dan menatap pasir pantai yang berada di bawahnya. Canggung; kesan pertama yang akan terlihat dari pertemuan kami.

Dia bukan hanya ‘mengenalku’. Kami sudah saling mengenal dari 6 tahun yang lalu dan sudah berhubungan selama kurang lebih 4 tahun.

4 tahun? Ya, 4 tahun! Bukan waktu yang sebentar untuk hanya sebuah perkenalan. Banyak yang telah kami lalui selama ini.

Dan kenangan selama 4 tahun itu kandas hanya dalam waktu seminggu.

“Mianhae…,” ulangnya. Ia mengangkat wajahnya menatapku. “Kurasa kita harus berpisah. Pernikahan ini suatu kesalahan, Seo-ya.”

Aku hanya bisa diam. Tercabik-cabik rasanya hatiku mendengar kata-kata itu. Suara lirih, perlahan masuk ke dalam telinga, diolah oleh otakku, dan dengan hebatnya menusuk hatiku dalam-dalam.

“Kita sudah lama kenal…, dan aku merasa sudah dekat denganmu.”

Ia mengeratkan genggamannya ditanganku, menautkan setiap jarinya di jariku. Deru merdu ombak itu membuat setiap jiwa yang mendengarnya merasa nyaman. Angin saat ini bertiup pelan, mengelus lembut wajahku. Benar-benar suasana yang pas.

“Apakah…, kita bisa berhubungan lebih dari teman?” tanyanya.

Aku menoleh menghadap padanya, tersenyum lebar. Ia ikut menoleh, membuat pandangan kami saling bertemu, menjerumuskanku lebih dalam ke sebuah rasa yang absurd yang susah untuk dijabarkan–atau bahkan tak bisa dijabarkan.

Aku mengangguk semangat. Ia tersenyum simpul padaku. Sangat manis. Wajah tampan itu memang sangat sempurna. Pantas saja banyak perempuan di sekolah yang mengincarnya. Ia benar-benar bagai seorang pangeran.

Dan dengan perlahan, ia menghampiri wajahku. Menyapu permukaan bibirku lembut dengan bibirnya. Memberikan beribu-ribu watt energi yang mampu membuat tubuhku bergejolak.

Aku bahagia telah jatuh cinta padanya.

Dan tak kusangka…, cinta memang selalu jatuh.

Itu masalalu. Di depanku, namja ini berubah. Bagaimana tidak? Ia menolak mentah-mentah diriku yang sebentar lagi akan menjadi istrinya? Hanya dalam waktu seminggu?

Apa dia gila?

“Gwaenchanha?” tanyaku saat sadar bahwa dari tadi–setelah ia berbicara, ia tidak kunjung bersuara.

Ia mengangkat wajahnya. Tatapan itu…, tatapan saat pertama kali kami bertemu. Ia tak pernah merubahnya. Bahkan sampai sekarang.

Ia mengangguk. “Kalau kau?”

Aku diam. Bodoh, tatapan itu tidak berubah memang sesuatu yang baik. Tapi, apa gunanya? Jika ia bisa mempertahankan tatapan itu, kenapa ia tidak bisa mempertahankan rasanya padaku?

“Kau baik-baik saja?” tanyanya lagi.

Aku menggeleng. “Setelah jiwaku hancur berkeping-keping dan terbang entah kemana, bagaimana aku bisa baik-baik saja?”

Mianhae…,” lagi-lagi ia berkata demikian. “Sepertinya kita memang terlalu berbeda.”

Ia berjalan melewatku. Begitu saja. Dingin. Sedingin angin pantai malam ini.

Aku berbalik dan berseru, “Cho Kyuhyun!”

“Mwo?” ia berbalik, acuh tak acuh.

“Kalau…,” aku ragu ingin mengatakannya. Namun, kutarik nafas sebentar dan bersiap melanjutkan kata itu. “Kalau sesuatu terjadi pada hubunganmu, aku hanya ingin mengingatkan…, jika seseorang sudah rusak jiwanya, ia akan sulit mempercayai jiwa lamanya mampu untuk menyembuhkannya.”

Ia mengangguk. “Aku yakin kita memiliki jalannya masing-masing.”

Aku ikut mengangguk.”Ne. Kudoakan yang terbaik untukmu, Kyu…,”

Ia melambaikan tangannya. Tanpa senyum. Tanpa ucapan selama tinggal. Ia melenggang maju dan meninggalkanku sendiri di pinggir pantai dengan badan menggigil.

^-,-^

Kutatap cincin mutiara putih yang tersemat di jari manisku. Ini cincin pernikahanku yang akan kukenakan besok.

Rencananya.

Aku berjalan menuju lemari pakaianku. Di sana bertengger sebuah gaun putih gading dengan cadar putih halus yang sangat anggun. Dipadu dengan cincin yang kukenakan dan postur tubuhku yang terbilang baik membuat Eomma tak henti-hentinya memujiku saat itu.

Tapi, semuanya kandas begitu saja dalam waktu seminggu. Gedung pernikahan yang telah disiapkan terpaksa diurungkan, catering kami batalkan, dan banyak teman-temanku yang bertanya tentang penyebab pesta sakral itu dibatalkan. Membuat wajah keluarga kami tercoreng.

Ini semua karena pertemuan Kyuhyun dengan seorang gadis seminggu yang lalu. Kyuhyun adalah salah satu orang yang percaya akan cinta yang datang tiba-tiba.

Ia bertemu gadis itu saat menjemputku di kampus. Dan, ya, tentu saja seminggu yang lalu. Ia bercerita padaku bahwa ia merasa kalau gadis itu bagaikan magnet yang menariknya mendekat. Aku cuek kala itu. Kupikir itu hanya bayangan sesaatnya saja mengingat kami sudah saling kenal selama 6 tahun.

Namun, dengan brengseknya Kyuhyun meninggalkanku dan lebih memilih berhubungan dengan gadis itu. Namanya adalah Kim Gayeon.

Sahabatku.

Dua pengkhianat itu sudah membakar hatiku sampai hangus. Penyebab retaknya hubunganku dengan Kyuhyun bukan hanya karena ia merasa lebih cocok dengan Gayeon, tapi saat itu aku melihatnya. Melihat mereka berdua bercumbu mesra di aula kampus tepat di malam ulang tahunku.

Saat itu, aku ditahan teman-temanku untuk tidak pulang karena mereka menantangku yang notabene-nya pemberani untuk mengelilingi sekolah pada malam itu, malam ulang tahunku.

Appa dan Eomma mengizinkanku saat itu. Mereka malah menyemangatiku saat berkeliling gedung kampus yang pada malam itu gila gelapnya.

Berbekal senter dan ponsel di dalam coat yang kukenakan pada malam Spring itu, aku resmi ditipu oleh teman-temanku.

Aku berkeliling dari lantai atas sampai lantai bawah, dari satu gedung ke gedung lain, dari ruang guru menuju ruang olah raga.

Saat itu aku merasa aneh dengan keadaan lampu ruang olah raga yang menyala. Kukira itu adalah ruang finish untuk tantangan ini. Dengan semangat aku berlari menuju ruang olah raga dan loncat masuk ke dalam.

“Saengil chukhahe, Minseo-ah!!” semua orang ternyata sudah berada di ruang olah raga. Aneh, sebuah kejutan yang sangat membosankan.

Aku menggerutu sebal tapi juga tersenyum bahagia saat melihat semua orang yang kukenal hadir di dalam ruang olah raga itu, termasuk para guru dan keluargaku.

Tapi, di mana calon suamiku?

Tanpa mengucapkan sekalimatpun, aku bergegas keluar dari ruang olah raga, berjalan menyusuri kampus yang gelapnya minta ampun.

Dan, senterku tidak juga menyadarkan mereka. Senterku menyorot tubuh bagian tengah mereka tapi mereka tetap asik bercumbu.

Kyuhyun sadar akan cahaya yang tak mungkin disorotkan oleh rembulan itu. Ia menoleh dan mendapatiku yang berdiri mematung. Hingga ia berjalan mendekatiku.

Bukan kata ‘Aku bisa jelaskan’ yang keluar dari mulutnya atau sekedar kata ‘Maaf’ karena melakukan hal yang begitu menyakitkan buatku, tapi sebuah perintah yang membuat seluruh syaraf tubuhku lumpuh.

“Aku ingin berbicara denganmu besok di pantai tempat pertama kali aku menyatakan cinta padamu.”

Air mataku mengalir. Semudah itukah wanita di mata Cho Kyuhyun? Semudah itukah memutuskan hubungan selama 4 tahun?

Kubanting tubuhku ke atas tempat tidur. Sakit. Bagaimana bisa mereka melakukan itu? Bahkan tak ada kata maaf yang keluar dari mulut Gayeon saat itu. Sampai sekarang…

Aku duduk di atas ranjang. Kulepas kalung berliontin salib yang kukenakan dan menyembunyikan liontin itu di antara kedua telapak tanganku.

Bapa, apakah sesakit ini merasa jatuh cinta? Apakah akan ada lagi jatuh-jatuh lainnya dalam hidupku? Apakah akan lebih sakit?

Bapa, berikan aku kekuatan. Bukan agar aku kuat untuk menunggunya kembali, melainkan kuat mencari jiwa baru yang siap menyempurnakan jiwaku yang sudah rusak.

Bapa, berikan ia juga yang terbaik. Wanita yang siap memperbaiki keburukannya. Aku tidak mau menjadi orang yang egois.

Bapa, semua kuserahkan pada-Mu. Tak ada kekuasaan yang lebih kuasa daripada kuasa-Mu. Tunjukkan rencana maha dahsyat-Mu padaku, Bapa. Amen.

Kusentuh keningku, bahu kananku, bahu kiriku, dan uluh hatiku. Kukecup lembut liontin itu dan mengenakannya kembali.

^-,-^

Malam ini aku tidak bisa tidur. Sakit hatiku membuat fungsi otakku terus bekerja untuk menyangkal. Ya, menyangkal bahwa alasannya mengakhiri hubungan selama 4 tahun ini hanya karena bertemu yeoja seminggu lalu.

Aku menatap langit-langit kamarku sambil mengingat kembali perkataannya waktu itu. Betapa gampangnya ia mengatakan ‘Pernikahan ini adalah suatu kesalahan’. Jadi, untuk apa selama ini ia berada di dekatku dan menjalani hubungan kalau saat melangkah ke jenjang yang lebih serius ia sebut salah?

Kutatap wallpaper ponselku. Gambar semangkuk es krim cokelat dengan taburan cokelat butir dan dan sirup strawberry. Di samping mangkuk itu terlihat segelas cocktail dengan whisky.  Bukan gambar yang spesial. Tapi, di balik gambar itu, ada sebuah kenangan terindah.

Waktu itu summer dan udara amat sangat panas. Ia mengajakku ke sebuah kedai es krim yang baru saja buka di daerah dekat kampus. Untuk mendinginkan kepala, alasannya.

Ia membelikanku Ice Cream Chocolate dan segelas cocktail. Ia sendiri memesan segelas soda dingin dan Ice Cream Strawberry with Caramel. Aku bertanya padanya kenapa aku tidak boleh memilih es krimku sendiri, tapi ia malah marah.

“Sudah untung kau kutraktir.”

Akhirnya aku memakan es krim itu. Dan, sungguh es krim yang menakjupkan. Enak sekali. Saat itu juga, aku berterima kasih pada Kyuhyun karena mengajakku ke sana.

Sendokku terhenti meraih es krim itu. Mataku menangkap sebuah benda bersinar di tengah gundukkan es krim cokelat itu. Sebuah cincin.

Kyuhyun berdehem, “Ada sesuatu?”

“Sebuah cincin?” aku mengambil cincin itu, menatapnya takjub. “Mutiara?”

Ia menggenggam tanganku erat. Menatapku tajam namun lembut. Ia mengambil cocktail itu. “Dunia ini terkadang akan sangat manis seperti es krim cokelat itu. Namun, terkadang akan sangat pahit mengalahkan pahitnya wiski.”

“Tapi, jika kau mengizinkan, biarkan aku mewarnai setiap harimu. Biarkan aku membuat hari-harimu semanis es krim cokelat kesukaanmu dengan berada di dekatmu. Aku bukan namja puitis, tapi hanya ini yang bisa kuucapkan.” Lanjutnya.

Ia mengambil selembar tissue dan mengelap cincin itu lalu memasangkannya di jari manis kiriku. “Apakah bulan depan terlalu cepat?”

Aku menganga, “Bulan depan?”

Ia mengeluarkan sebuah kartu. Itu sebuah undangan!

Aku menatap undangan itu. Tidak percaya bahwa aku benar-benar akan menikah. Kepalaku sudah penuh dengan pertanyaan-pertanyaan tentang masa depan, gambaran-gambaran bahagia yang akan terjadi, dan betapa lucunya anak kami nanti.

Tapi, semua itu hanya bayangan.

Air mataku kembali mengalir. Kejadian itu mungkin akan dipandang biasa saja oleh orang-orang. Tapi, itu adalah salah satu kepingan kejadian yang sangat spesial.

Kami sama-sama orang yang tidak tahu scene romantic itu seperti apa. Kami juga bukan orang puitis yang pandai merangkai kata-kata indah. Maka dari itu, kejadian itu terasa sangat spesial.

Kutepuk-tepuk dadaku. Sakit itu muncul kembali. Bagaimana mungkin ia bisa melupakan kenangan-kenangan itu? Bagaimana bisa kenangan-kenangan itu terhapus begitu saja dalam waktu seminggu?

^-,-^

Berhari-hari, berminggu-minggu, dan bahkan berbulan-bulan aku tidak bisa tidur. Hatiku masih sakit mengingat kejadian di malam Spring itu.

Aku rindu suaranya. Biasanya, jika aku tidak bisa tidur, ia akan datang ke rumahku hanya untuk mengelus kepalaku sambil menyanyi. Bahkan, terkadang Eomma yang memintanya datang untuk membujukku tidur saat aku tidak mau.

Aku tidak bisa tidur.

Ini sudah jam 11 malam, Minseo-ya.

Suaranya terdengar lembut dari sebrang sana. Ia berkata lirih dan penuh kasih sayang. Tapi, aku benar-benar tidak bisa tidur.

Mau kutemani?

Ne,

Baiklah. Tunggu aku. Aku akan segera kesana.

Dan dia benar-benar datang. Ia membawakanku segelas cokelat hangat buatan Eommanya. Ia tahu kalau aku senang dengan cokelat hangat buatan Eommanya.

Waktu itu, hujan deras hingga aku harus berdiam diri dulu di rumah Kyuhyun. Saat itu Eommanya memberikanku segelas cokelat hangat. Sangat nikmat. Aku sampai terus memuji cokelat hangat buatan Eommanya itu.

“Tidurlah. Ini sudah sangat larut.”

“Bagaimana denganmu?” tanyaku. ia duduk di pinggir ranjangku dan dengan perlahan mengelus lembut rambutku.

“Tenang saja. Setelah ini aku akan pergi.” Ia terus mengelus rambutku. Perlahan, mataku mulai memberat. Berada di dekatnya sangat menenangkan.

“Kalau kau susah tidur, panggil saja aku.”

“Tapi, kalau kau terus-terusan kemari, kasihan Eomma. Ia harus bangun dan membukakan pintunya untukmu.”

“Eommamu memberikanku kunci.” Ia mengangkat kunci duplikat rumahku. Aku tersenyum lebar. Orang tuaku sudah mempercayainya. Rasanya, begitu bahagia mengenalnya. Tak sulit bagiku untuk mendapat restu mereka saat Kyuhyun mengatakan ingin menikahiku.

Ia mengecup keningku lembut. Begitu lama. Aku tidak mau ia melepaskan kecupan itu. Terlalu berharga bagiku. Tapi, pikiranku kembali terbang. Jika menikah nanti, mungkin ia bisa memperlakukanku seperti ini setiap hari.

Mungkin…

Kuusap air mataku. Sekarang, tak mungkin aku memanggilnya untuk sekedar mengatakan selamat malam padaku.

Ia mengembalikan kunci rumah itu kemarin pada Eomma. Ia benar-benar serius meninggalkanku. Dan mengingat hal itu, sakit hati ini kembali menjadi.

Aku beranjak dari tidurku. Percuma aku tidur toh mataku tidak mau menutup. Aku mengambil sebuah kotak besar dari bawah ranjangku. Kumasukan cincin mutiara itu, berjalan menuju lemari, melipat gaun serta cadar itu dengan rapi dan menyimpannya di kotak itu.

Selamat tinggal masa lalu, jiwa baruku akan datang sebentar lagi.

^-,-^

Someday, someone’s gonna love me…

The way, I wanted you to need me…

Someday, someone’s gonna take your place…

One day, I’ll forget about you…

You’ll see I won’t even miss you…

Someday… someday…

(Someday – Nina)

Setahun kemudian…

Aku berjalan penyusuri pantai. Langit mulai gelap dan tanpa bintang-bintang. Udara dingin menusuk badanku yang saat itu hanya mengenakan sweater rajut yang tak terlalu tebal. Spring tahun ini memang tak sedingin tahun lalu.

Dan tak sesakit tahun lalu.

Aku terhenti saat melihatnya sudah berdiri di depanku. Wajahnya tertunduk. “Mianhae…,”

“Untuk apa?” ujarku, sinis.

Ia sepertinya terkaget dengan nada bicaraku yang tidak biasa. Tapi, aku tidak peduli. Memanggilku ke sini malam-malam hanya untuk mengatakan maaf? Manusia normal mana yang tidak jengkel?

“Aku…, aku kehilangan Gayeon.”

Aku menatapnya. Ya, wajah tampan itu sekarang terlihat berantakkan. Tatapan hancur itu kentara sekali dan benar-benar menyedihkan. Ia sama hancurnya dengan diriku satu tahun lalu.

“Lalu…?” lagi-lagi nada sinis yang kukeluarkan.

“Aku mengerti sekarang, Minseo-ya, nan arayo. Aku tahu betapa sakitnya dikhianati.” Setetes air menetes dari pipinya, terbenam ke dalam air asin yang sedari tadi menubruk kakinya. Berbaur dengan air lain dan menghilang tanpa jejak. Seperti rasa sakitku; berbaur dengan semua rasa dalam hatiku dan berkecambuk bersama-sama mencabik hatiku.

“Aku tahu kau masih menungguku…,”

Aku mengangkat wajahku. Ia juga mengangkat wajahnya membuatku dapat melihat betapa berantakkannya ia. “Apa?”

“Kau masih menungguku.” Ujarnya, percaya diri.

“Omong kosong!”

Ia terkaget. “Mwo?”

“Amugeottdeo molla,”

Air matanya kembali mengalir. Tangannya gemetar dan seperti hendak meraih tanganku. Dengan sebal, aku menjauh beberapa langkah darinya.

“Minseo-ya…,” ujarnya lirih.

Air mataku hampir saja keluar kalau aku tidak memikirkan harga diriku. “Neo amugeottdeo molla.”

“Mwo –“

“Kyuhyun, neon…, jeongmal amugeottdeo molla!”

“Ne. Aku memang tidak mengetahui apa-apa.” Ia menatap langit, memasukan kembali air matanya yang sebentar lagi akan keluar. “Tapi, apa kau benar-benar tidak bisa menerimaku kembali?”

“Aku ingin bertanya padamu,” Aku berpangku tangan di dada. Menghalau angin yang akan menyentuh tanganku. “Apakah jika Gayeon berubah dan memintamu kembali, apa kau akan menerimanya?”

“Tentu saja,” ia berdusta! “Dia sudah berusaha untuk berub –“

“Jangan bohong!” aku menatapnya tajam. “Aku tahu siapa kau, Cho Kyuhyun – “

“Aku benar-benar akan menerimanya.”

“Geojitmal!”

“Aku tidak berbohong.” Ujarnya, kalem.

“Kalau begitu, kenapa tidak kau minta saja ia berubah? Hey, aku benar-benar yakin kau berbohong, Kyu. Aku kenal kau –“

“Kau tidak tahu apa-apa tentangku! Neon amugeottdeo molla!” pekiknya.

“Mwoya jeongmal?!” bentakku. “Kau membohongi dirimu sendiri! Ya! 6 tahun bukan waktu yang singkat untuk aku mengenalmu!”

“Baiklah!” ia berseru keras. “Aku tidak akan mungkin bisa menerima Gayeon kembali setelah luka yang ia toreh untukku! Tak akan pernah!!”

“Kalau begitu, bagaimana denganku?” ujarku memelan namun tetap tegas.

Ia menatapku. Sendu. “Entahlah…, tapi, aku tak seburuk Gayeon – “

“Apa maksudmu tidak seburuk Gayeon?”

“Gayeon memerasku! Ia menghancurkan hatiku. Ia sudah memiliki kekasih. Ia meninggalkanku begitu saja dengan tatapan dingin dan tanpa penyesalan.”

“Memang kau tidak?”

Ia terkaget. “Aku…,”

“Kau lebih parah darinya, Cho Kyuhyun! Kau berciuman di depanku dan tanpa rasa bersalah sama sekali! Kau mengakhiri hubungan kita di saat kita sudah akan melangkah menuju masa depan! Pernikahan! Kau memutuskan hubungan begitu saja demi yeoja yang asal-usulnya bahkan kau tidak tahu! Mengatakan bahwa pernikahan itu adalah sebuah kesalahan! Kau meninggalkanku sendiri! Luka yang kau buat sangat besar, Kyu!” aku sedikit terisak. “Kau membuat malu keluargaku. Keluarga kita! Apa yang terjadi dengan gaun dan cadar yang dulu sangat dipuji Eommaku dan Eommamu saat kukenakan?! Tersimpan rapi dalam kotak! Siapa yang lebih buruk setelah kau mendengar kenyataannya, Cho Kyuhyun!”

“Dan satu lagi. Jika kau saja tidak bisa menerima kembali Gayeon, maka aku akan lebih-lebih dari sekedar menolakmu!!” Lanjutku, tajam.

Ia menunduk. “Kau benar-benar menolakku? Apakah aku tidak bisa menjadi jiwa penyempurnamu?”

Aku diam. Tidak menggubris. Pandanganku terpaku menatap bayangan bulan di atas air malam ini. Itu lebih menarik daripada menatap wajah kusut Kyuhyun.

“Apakah aku tidak bisa menjadi jiwa pelindungmu?” tanyanya lagi.

Aku menoleh padanya. Dengan senyum getir, kuangkat tangan kiriku. Sebuah cincin tersemat di jari manis kiriku. “Aku sudah menemukan jiwa yang bisa memulihkanku. Dia baik dan setia padaku.” Aku menghela nafas. “Ya…, setidaknya dia lebih baik dan tak pernah menyakitiku. Sekalipun tidak pernah. Hanya senyum manis yang ia berikan padaku.”

Kyuhyun menunduk. Dengan suara lirih, ia berkata. “Mianhae, tak seharusnya aku mengganggu kehidupanmu lagi.” Ia menatapku lalu terkekeh pelan. “Aku bodoh meninggalkanmu dulu. Gayeon ternyata hanya yeoja matre yang tak ada bedanya dengan pengemis.”

“Tapi kau membelanya dulu,” aku memajukan bibirku.

Ia berjalan mendekatiku, mengusap puncak kepalaku seraya berucap, “Katakan pada jiwamu itu untuk menjaga berlianku ini dengan sangat baik,”

“Annyeong, Kwon Minseo…,”

Ia berjalan meninggalkanku sendiri. Deru ombak terdengar makin keras saat menabrak karang yang berada di pinggir pantai. Membuat ricuh malam yang sunyi ini.

Aku menatap cincin di jari kiriku. Air mataku mengalir menatap cincin itu. Aku masih menunggunya. Masih. Bahkan sampai detik ini. Akhirnya, kulepas cincin itu. Kulempar jauh-jauh cincin itu hingga berbaur dengan air laut.

Bahkan dia lupa bentuk dan rupa cincin pemberiannya satu tahun yang lalu…

––

“Cinta adalah perasaan irasional. Sesuatu yang tidak masuk akal. Cinta harus apa adanya, tidak boleh membohongi perasaan sendiri, tidak ada kata ‘image’ dalam cinta, semua sama; tidak ada tampan-cantik, kaya-miskin, ataupun tua-muda. Tapi, mengatakan aku siap menerimamu kembali adalah sebuah kesalahan yang bisa menghancurkan harga diriku. Persetan dengan seluruh perasaan yang kurasakan. Untuk apa akal sehatku menerima sesuatu yang irasional? Aku lebih menjunjung tinggi harga diriku dari pada rasa itu.”

The End

Apakah ceritanya ngga jelas? Aneh? Atau… Bener-bener susah dimengerti?

Maaf, ff ngebut. Jadi maklum aja kalau banyak yang salah. Lagian, authornya kurang berpengalaman. Hehe…

KRITIK DAN SARAN sangat diperlukan Author 🙂 Maklum, namanya anak-anak kalo bikin ff suka semaunya. Jadinya… bisa dilihat di atas 😀

Sekian dan terima kasih, yeoreobun… :*

129 Comments (+add yours?)

  1. armayu
    Aug 01, 2013 @ 12:21:16

    thor!! keren banget alur ceritanya. hih si kyuhyun jahat banget sih!! kena karma sendiri ternyata si kyu.

    Reply

  2. ria
    Aug 01, 2013 @ 12:37:47

    asli keren banget, kyu bener2 somplak
    jalan cerita,bhasa,ama tulisannya bgus,w
    gila kyu ama cincin pemberiannya sendiri saja lupa ,hadeh
    squel deh gubrak haha

    Reply

  3. han gi
    Aug 01, 2013 @ 12:39:28

    duhh…ini bener-bener nyesek huhu

    Reply

  4. chacha
    Aug 01, 2013 @ 12:46:17

    gila thor… ini keren banget. ngena. bacanya bikin kretek ….

    Reply

  5. Nuwairysam
    Aug 01, 2013 @ 12:52:22

    Kereeeeeen. Ceritanya sangat men-jleb sekali… Entah kenapa jadi kebawa sama peran ceweknya, aaaa~ andai lebih panjang. Good job thor, kkk

    Reply

  6. ginashawolelf
    Aug 01, 2013 @ 13:13:59

    Gila sedih banget,, ngena banget ngbayangin gimana sakitnya ditinggalin calon suami di satu minggu sebelum pernikahan 😦 jahat banget kyu nya

    Reply

  7. MarukaaChan
    Aug 01, 2013 @ 13:14:58

    GILA ! T,T
    tapi,KEREN thor.
    :DD

    Reply

  8. Yui_lee
    Aug 01, 2013 @ 13:16:49

    Omo..Author aku bingung mau komen apa.Busyet,keren banget thor.Alurnya sangat terasa,dan menohok(?) hati.
    Daebak lah thor..

    Reply

  9. tiwiw
    Aug 01, 2013 @ 13:23:13

    Pas diakhirnya agak kurang ngerti
    Cincin yg dipake itu msh cincin yg dulu?
    Sekuelnya dong kyknya seruu ^^

    Reply

  10. Shofiaa A.
    Aug 01, 2013 @ 13:39:56

    kirain benar2 udah ada jiwa yg baru, tapi ternyata.. masih dg jiwa yg lama 🙂

    Reply

  11. leetaerisparkyu
    Aug 01, 2013 @ 13:52:46

    nyesek bgt
    kyuppa jht bgt khianatin seo eon

    Reply

  12. Ny.Yesung
    Aug 01, 2013 @ 13:56:15

    GILA!nyesekk gk suka ama karakter Kyu disini :/
    keren thor (y)

    Reply

  13. 230199
    Aug 01, 2013 @ 13:57:32

    ba

    Reply

  14. heewah
    Aug 01, 2013 @ 13:59:54

    bagus thor…
    paling ngena… tuh yg kyu lupa sama cincinnya…!!!

    Reply

  15. KSMaMin
    Aug 01, 2013 @ 14:14:24

    keren bgt… mnta sequel thor..

    Reply

  16. Lilih
    Aug 01, 2013 @ 14:16:47

    Sumpah ku nangis bca ini,…

    Reply

  17. @salmaayu1
    Aug 01, 2013 @ 15:06:41

    GILA THOR, BNER2 GILA FF INI KEREN BANGET ><
    Gue bner2 ngerasain gimana nyeseknya si minseo 😦
    apalagi si kyu ga inget sama cincinnya 😥
    pokonya daebak deh b^^d Hwaiting (9^_^)9

    Reply

  18. AN
    Aug 01, 2013 @ 15:09:14

    Keren thor, feelnya dapet! Nyesek bgt

    Reply

  19. Adiena Maghfirrah (@adienaaa)
    Aug 01, 2013 @ 17:38:24

    Ya tuan nyesek banget. Feelnya dapet banget ! Sequell buat mereka bersatu lagi

    Reply

  20. naaa
    Aug 01, 2013 @ 18:02:30

    Walaupun sad end, aku seneng minseo nolak kyu. huahaha. puas bgt waktu kyu d tolak. kebangetanx tuh, masak dy lupain cincin pemberian.ny sendiri, hhh.

    Reply

  21. Fika Nurmayasary
    Aug 01, 2013 @ 18:36:36

    Kurang paham di-bagian endingnya~
    SEKUELnya thorr.. biar mudeng :-\

    Reply

  22. lutkyu
    Aug 01, 2013 @ 19:41:17

    Keren bgt ffnya ! Aish kyu bner2 ngeselin ! Ga tau dri bgt sumpah :@
    nice ff 🙂 i like 🙂

    Reply

  23. hyehoonssi
    Aug 01, 2013 @ 19:42:56

    sumpah awalnya biasa2 aja, gk dapet feel krn mungkin akunya lagi bad mood apa gimana.
    tapi udah kalimat terakhir langsung nusuk banget jadi pngen nangisㅠㅠ
    good job:)

    Reply

  24. veelf
    Aug 01, 2013 @ 20:02:57

    nyesek akut #nyakar tembok –”
    Kyuhyun bego gg tau diri pula #mian
    duh duh seenak-enaknya aja, dibuang eh sekarang dipungut lagi
    dikira Minseo sampah apa ?? :@
    ngeselin lagi tuh si gayung eh Gayeon tuh, cowok sahabat sendiri di embat huh :@

    Reply

  25. ddangkom
    Aug 01, 2013 @ 20:24:02

    Jleeb abis thor…sequel boleeh??^^

    Reply

  26. Intan cahya sukma
    Aug 01, 2013 @ 20:36:29

    Ini keren thor, jarang jarang ff kek gini..

    Reply

  27. Wily
    Aug 01, 2013 @ 20:43:44

    cerita yang logis,, kadang aku heran sama cerita yg endingnya berakhir bahagia dengan tokoh yang bisa dibilang sangat menyakiti.

    Reply

  28. Flo
    Aug 01, 2013 @ 21:33:59

    keren banget thor ffnya kamu..
    bagus minseo, jangan mw terima kyu lagi
    biar tw rasa gimana sakitnya dikhianatin..
    kebangetan banget masa mah cincin pemberian sendiri lupa
    itu kyunya ga serius kali, cuma buat mengalihkan rasa sakitnya…
    sequel dong thor, minseonya bener2 nemuin jiwa baru buat dirinya

    Reply

  29. @tiyakyu9388
    Aug 01, 2013 @ 21:38:28

    Serrruuu
    min Daebaaakk

    UpLose buat author

    SEQUEL dong hehehe

    Reply

  30. itha paksi
    Aug 01, 2013 @ 21:45:34

    waah feelnya dapet bgt, kyuhyun emg kurang ajar..kalo aku jadi minseo aku bakal nglakukin hal yg sm k kyu yaitu menjunjung tinggi harga diri. nice ff 🙂

    Reply

  31. gyvmings
    Aug 01, 2013 @ 21:55:52

    Nyesek adawT_T

    Reply

  32. ikfi~kyu
    Aug 01, 2013 @ 22:20:33

    wuaaahh,,,bagus bagus bgt thor. . pkoknya aku minta sequel. .harus. .oke

    Reply

  33. desinatasia
    Aug 01, 2013 @ 22:21:04

    begitulah cinta deritanya tiada akhir….keren thor…

    Reply

  34. sabaniyyah
    Aug 01, 2013 @ 22:36:24

    aaa jangan sad ending dong:'( ini ceritanya udah sedih. bikin happy ending dong please._. tapi ini keren banget ceritanya^^â

    Reply

  35. jaemijhe
    Aug 01, 2013 @ 22:40:44

    Nangis T-T…

    Huua mewekkkk…

    Feelnya dpt bgt..

    Reply

  36. novanofriani
    Aug 01, 2013 @ 23:06:24

    Bagus bgt. Jalan crtanya gk pasaran

    Reply

  37. sheila
    Aug 01, 2013 @ 23:39:36

    kyu jahat bgt. udh seenak-ny ngbatalin pernikahan, malah mnt balik lg.

    Reply

  38. Pink Sista
    Aug 01, 2013 @ 23:46:34

    Feelnya dpt bgt! Tapi kenapa kyu oppaku jadi org jahat begini??!!! 😥

    Reply

  39. chubbyvina
    Aug 02, 2013 @ 00:24:06

    Daebak thor :’)

    Reply

  40. annie
    Aug 02, 2013 @ 00:41:24

    ketauan ga seriusnya si kyu! harus move on!XD
    keren thor ceritanya:-)

    Reply

  41. mitha
    Aug 02, 2013 @ 00:58:00

    et dah si kyu bener-bner yah, Sequel HARUS!

    Reply

  42. She
    Aug 02, 2013 @ 04:10:18

    Y ampun nyeseeekkk hiaaaa mommyyyy anakmu mewekk

    Reply

  43. MM_mira
    Aug 02, 2013 @ 04:12:26

    y ampun..gila ya kyu jahat bgt!pernikahan kurang semgg kok d batalin,cm krn ktm org br.skrg dy malah d tinggalin sm ceweny itu,bener2 hukum karma….haaaaahhh
    okela,d tgg karya slnjtny author

    Reply

  44. fitrauls
    Aug 02, 2013 @ 05:39:04

    Wajib sequel thor!!:D

    Reply

  45. song jina
    Aug 02, 2013 @ 06:11:24

    yakk!! kyu oppa jinja jahat bgt tp jg pabo -_-v masa lupa sm cincin yg dia kasih ._.

    nyesek nya berasa banget ,akhir yang masuk akal ga maksa ..
    kyu oppa terima karma atas apa yg dia perbuat ..
    nice ff 🙂
    keep writing

    Reply

  46. kyubear
    Aug 02, 2013 @ 08:28:30

    kalo urusan hianat menghianati kyuhyun paling cocok

    Reply

  47. Baby won WON
    Aug 02, 2013 @ 12:01:10

    Ohmegot!!!!!
    Nyesek banget.. Keren thor.. Keren bingggidd…
    Aish kyuuuu kau tega sekaliiii….

    Reply

  48. mery
    Aug 02, 2013 @ 12:02:27

    Y Tuhan, miris amt ksh cinta minseo y.
    Bagus crtany.

    O y thor ad slh buat tndany wkt minseo slsai doa yg bnar mnyntuh kning,uluh hati,bahu kri lalu bhu knan. 🙂

    Reply

  49. minrakyu
    Aug 02, 2013 @ 12:11:49

    Dapet karma tuh kyuhyun..
    nyebelin bgt..
    ugh gregetan deh jd nya..
    sequel dong thor..

    Reply

  50. Melani
    Aug 02, 2013 @ 12:15:38

    untung gx diterima..

    enak ajaa udah nyakitin trus minta balikan?, gax akan sudi..

    nice thor 😀

    Reply

  51. park jikyu
    Aug 02, 2013 @ 13:04:20

    wow bagus thor .. johahae 😉

    Reply

  52. Rachmayani407
    Aug 02, 2013 @ 13:53:28

    sequel doong thor, ohh ayolah kyuhyun oppa come on sadarlah sadarlah:”)
    ga inget cincin itu?! Getok juga.

    Reply

  53. chokyuu's
    Aug 02, 2013 @ 16:25:47

    Sequel dong thor><

    Reply

  54. yeonchanpark
    Aug 02, 2013 @ 18:55:03

    Bgus bnget crita na, trsa bnget feel na..

    Reply

  55. iki
    Aug 02, 2013 @ 21:01:53

    nyesek amat.

    Reply

  56. minyin
    Aug 03, 2013 @ 11:31:15

    /jambak” kyuhyun/ jahat bgt deh ihh /gigit/
    author-ssi sequel juseyooooo *puppy eyes*

    Reply

  57. 30sweet-Clouds
    Aug 03, 2013 @ 11:44:50

    keren bnget FF nya.. 🙂
    nyesek banget.. 😦

    Reply

  58. renikyu
    Aug 03, 2013 @ 15:44:35

    Thor T_T serius ini ffnya bahasanya bagus banget tapi bisa blh kasih saran gak? Lain kali pake Tuhan aja ya , biar kesannya bisa ke semua orang^^ .thor kalo bisa sequel ya 😀 bagus soalnya hehe

    Reply

  59. kyurang
    Aug 03, 2013 @ 16:04:22

    Keren thor ceritanya .. Lanjutt doong ..
    Ko gantung siih??

    Reply

  60. inggarkichulsung
    Aug 05, 2013 @ 04:09:53

    So sad story but a lot of learning from that problem.. Sikap tegas Minseo menjelaskan bahwa dia bukan wanita lemah yg stlh harga dirinya jatuh terinjak2 lalu dengan mudahnya pihak pria ingin menjalin hub lg stlh menyakitinya terlalu dlm.. Kyu oppa nappeun namja di ff ini

    Reply

  61. choi nia
    Aug 05, 2013 @ 04:43:35

    astagaa.. ngejleb bngt critanya :3
    parahhh.. tp keren!! suquel dah

    Reply

  62. Nanonanomi
    Aug 05, 2013 @ 07:14:23

    Bagus thor, jd ingat karya tere liye sepotong hati yang baru, ,, sama2 menyentuh,, hehe, sequel dong thor,

    Reply

  63. Pauline
    Aug 05, 2013 @ 08:56:11

    Jalan ceritanya menyakitkan sumpaaaah!!! Kyuhyun kenapa jahat banget? Dengan teganya ngebuang dan minta balik lagi semua yg udah dia buang! Weh kejamaku kira bakalan happy ending 😥 tapi untung deh ga sama kyu.. Jangan percaya lagi sama org yang udh pernah jelas” menghinati kamu. Ck daebak author

    nyes banget ke hati.. Ssakiit

    Reply

  64. jupal
    Aug 05, 2013 @ 09:32:47

    Kyuhyun jahat sumpah! sequel dong; gantian gitu kyuhyun dijahatin. wkwk:D

    Reply

  65. Dinnur
    Aug 05, 2013 @ 11:08:38

    Keren bgt ffnya!
    Kyuhyun nyebelin, masa pernikahan krg 1 minggu eh dia malah minta putus,
    sequelnya ya kasian kan kalo mreka gak bersatu

    Reply

  66. rifaa
    Aug 05, 2013 @ 11:13:16

    Gila , keren banget ceritanya thooorrr !!!

    Reply

  67. enkssi
    Aug 05, 2013 @ 11:28:18

    sad ending. bener-bener cerita yang mengesankan. Kata-katanya sangat bagus. Good job thor 🙂

    Reply

  68. kimmiayesung
    Aug 05, 2013 @ 11:41:21

    Asli ini cerita keren thor. Walau awal’y susah d’mengerti tp maksd dan arti nya tersampaikan.
    Nice thor ^^b

    Reply

  69. anchovymyungie
    Aug 05, 2013 @ 11:57:58

    kyuhyun………..kenapa jadi kejam bgt sih sm cewek kaya gitu?-___- beneran thor ini nyesek banget. makin nyesek sambil dengerin backsound yg author pilihin…………..thor buat sequelnya ya….

    Reply

  70. shin young
    Aug 05, 2013 @ 13:07:53

    Itu kyu ceritanya cuman…….. Pengen si minseo balik lagi apa bener-bener sayang? Kok dia sampe lupa sama cincin dia yang dulu sih-____- sedikit bingung… Soalnya disini kebanyakan pake pow si cewenya. Coba deh dibikin yang pov kyu nya. Semua orang kan punya pemikiran masing2. Jadi reader kan gatau gimana pemikiran kyu yang sebenernya._. Ya itu sih saran aku aja:D tapi kalo mau dibikin pov kyu, tolong dijuculnya dikasih keterangan ya thorr. Soalnya biar tau kalo itu tuh cerita lanjutan dari ff ini kkkk. Thanks^^

    Reply

  71. ufairah
    Aug 05, 2013 @ 13:42:40

    THOR!!! Keren bangett ini ff nyaaa.. Suka banget sama alur ceritanyaaa.. Daebak!! Sequel nya dooooooooonggggg.. Hehe. Sukses deh buat authornyaa.. Good job.. Hahahaha 😀

    Reply

  72. artha
    Aug 05, 2013 @ 14:51:54

    nyesekkk thor ceritanya
    daebak lah buat ceritanya

    Reply

  73. santika
    Aug 05, 2013 @ 15:51:16

    bener bener keren deh chingu selamat 😀

    Reply

  74. chohara03
    Aug 05, 2013 @ 17:34:35

    meweeeeekk, daebak thor!

    Reply

  75. Karina
    Aug 05, 2013 @ 19:24:20

    bener2 complicated bgt…
    feelnya dapet bgt,, alurnya pas,, bahasanya jg enak dibaca….
    daebakk… gag ada sequel kah?? 😀

    Reply

  76. YeShin30
    Aug 05, 2013 @ 20:20:09

    O.o.ow。。、 jd cincin yg dpake Minseo ntu pemberian kyuhyun oppa!! andai aj kyuppa inget, pasti akhirny bahagia 😦
    tp kyanya seru thor law da sequelny,
    #te2p ngarep mrka bs nyatu lg

    keren bgt thor ff ny!! suka dech pokoknya 😉

    Reply

  77. Nara
    Aug 05, 2013 @ 21:17:09

    Gamau tau thor sequel wajibb

    Reply

  78. ninanina
    Aug 05, 2013 @ 21:43:52

    KYUHYUN BEGO! maap ya kebawa emosi ._.v wkwkwkwkwk

    Reply

  79. kyucicitcuit
    Aug 05, 2013 @ 21:58:53

    wow.. angst bgt.. tp kyu pantes dapetin itu

    Reply

  80. elva^^
    Aug 05, 2013 @ 22:55:41

    aduh-aku-mau-sumpah-serapah-ini
    asdfghjkl!!!
    Kyuhyun, jeongmal. . . Argh!
    Ya ampun, sialan bener si Kyuhyun
    dan terus terang di akhir-pun aku mikir Kyu ga cinta sma Minseo-ny
    cincin yg dia kasih sendiri aja lupa, bkan ga mgkin cinta itu juga udh Kyu lupakan dn dia cuma cari pelarian ke Minseo *lah kenapa jdi bahas beginian? -_-*
    intinya ini keren, dn klo emg mau bkin sequel, well~ jgn bkin Minseo balikan sm Kyu *edisi benci Kyu*
    awesome 🙂

    Reply

  81. sandralians
    Aug 06, 2013 @ 01:02:12

    Daebak thor :”D

    Reply

  82. nursariyah
    Aug 06, 2013 @ 02:50:36

    aku mohon thor untuk lanjutaannyaa.. Aaku sampe nangis baacaa cerinyaa.. Nyentuh baanget..

    Reply

  83. nursariyah
    Aug 06, 2013 @ 02:55:06

    sangat membutuhkan sequel.. Ingin mereka hidup bahagia..

    Reply

  84. TANTITEUK
    Aug 06, 2013 @ 04:36:48

    keren thor .. cuma selalu greget kalo sad ending wkwk berasa ganjel (?) dihati .. butuh saquel kkk

    Reply

  85. zerofour4
    Aug 06, 2013 @ 07:13:47

    Kereeeeeen !!!!!!! Kyunya labil

    Reply

  86. rinn
    Aug 06, 2013 @ 07:29:40

    kyaaaa~
    ini bner2 daebbak!
    nge-JLEBB bangeeeet!
    cwex bner2 kasian. sukses bkin emosi gr2 kelakuanx si Kyu dsniii.
    Sequuueel yaa? 😀

    Reply

  87. FAUSTINAAA
    Aug 06, 2013 @ 10:14:18

    feelnya dapet banget.. bisa ngerasain gimana perasaan Minseo :”| Kyu jahat 😦 aaaa aku nangisss T.T
    ada sequelnya gak? pengennya sih ada .__.

    Reply

  88. faahfarhah
    Aug 06, 2013 @ 12:07:29

    Waaaaah ff nya penuh dengan emosi, seru + keren^^

    Reply

  89. Kim Nimi
    Aug 06, 2013 @ 15:43:56

    Wooaaahh… kereeen…..
    sequel please T^T

    Reply

  90. ardani R
    Aug 06, 2013 @ 17:02:50

    this is simple, but good at all, dan ff ini dapet banget feel ma pesan/amanatnya, good job thor!

    Reply

  91. sparkyu17
    Aug 06, 2013 @ 21:49:29

    Feelnya dpt bgt :” keren.

    Reply

  92. Alwi Raninda Sari
    Aug 07, 2013 @ 00:45:07

    Minseo sbnrnya blm punya namja kan?arrg cho kyuhyun ppaboya …liat dl yg jelas kyuu *gregetan…
    Nice story good job

    Reply

  93. sung ha ki
    Aug 07, 2013 @ 07:46:59

    yah kyuhyun…jahat banget bener2 sad story

    Reply

  94. park jihyun
    Aug 07, 2013 @ 09:56:19

    Arrghh kyuhyun brengsekk sumpah:/
    Tapi aku salut sama minseo nolak kyu;)
    Ff nya keren beda dari yg laen sukaaa
    Keep writing thor:)

    Reply

  95. Arum
    Aug 07, 2013 @ 10:34:50

    Emosi gue baca ni fanfic, kyuhyun kaya gak punya dosa aja !
    Haduh keren lah thor ! Suka bget 🙂

    Reply

  96. you
    Aug 07, 2013 @ 15:14:09

    Keren banget thor…. Ditunggu karya2 selanjutnya

    Reply

  97. andradnf
    Aug 07, 2013 @ 23:37:40

    Gilaaaa… Ini ff kerennya kebangetan!!! Benci bgt kl ketemu cowok kyk gitu di kehidupan nyata.jleb bgt dihati!daebak thor!

    Reply

  98. sushimiimiiko
    Aug 08, 2013 @ 04:55:39

    daebak! Anda sukses membuat saya menangis..
    Kyu kau jahat sekali T.T

    Reply

  99. EOG
    Aug 08, 2013 @ 20:20:22

    KYUHYUN JAHAAAT!!! Pengen gebrak meja rasanya pas baca ff ini. Keren baget thor! Sequel dong!

    Reply

  100. Mizuto Takamiya
    Aug 08, 2013 @ 21:02:07

    Ane suka ama ffmu,thor ^^
    Bener ” pas endingnya ama kemauan ane #plak
    Penataan kata ” jg bagus

    Keep writing ne, thor ^^

    Reply

  101. biniyesung
    Aug 09, 2013 @ 00:57:13

    ide ceritanya bagus karena akhirannya si cewek menolak dengan tegas demi hatinya sendiri hahaha.. btw cara buat tanda salibnya salah, thor.. kening, dada, bahu kiri, bahu kanan :)) good job

    Reply

  102. Minri
    Aug 09, 2013 @ 01:34:56

    keren thor.. 🙂
    feelnya ngena bgt.. ^^

    Reply

  103. sparchangel02
    Aug 09, 2013 @ 11:43:06

    nyesek banget la baca FF ini :”(
    keren banget lho, bahasanya juga bagus banget, feelnya dapet, T.O.P banget pokoknya! ^^ aku suka banget sama semua karyamu thor, punya alamat blog pribadi gak? hehehe

    Reply

  104. Warnengsih
    Aug 09, 2013 @ 15:10:53

    KEREN!DAEBAK! Cinta gak harus membuang harga diri,wih tu minseo ahr’y bs ngeluarin smua uneg2’y y ma kyuhyun,tp kyk istilah perang yg menang jd arang yg klh jd debu gak da yg dpt apa2 ckckck.0. . .tp mungkin stlh ngeluarin uneg2 tu minseo bs melanjutkan hidup dg tenang,lagian sapa yg mau nerima lg cwo kyk gt anjir amit2 deh. . . . . .eh k0men macam apa ini gak bermutu..

    Reply

  105. moi
    Aug 09, 2013 @ 15:46:54

    Nyesek please -_-

    Reply

  106. KyuL~^굘^~
    Aug 09, 2013 @ 17:59:35

    Ffx keren banget…
    Kyuuu tega benar dirimu eoh..
    ciuman d ultah minseo,, cincin pmberian sndri jg lupa..

    Reply

  107. Kim Jae In
    Aug 09, 2013 @ 22:23:20

    setuju ama minseo…
    Untuk apa menerima hal2 gila d antara banyak’a hal2 yg masih waras??
    Pokok’a daebak thor, 10 jempol deh buat lo 😀

    Reply

  108. songHye
    Aug 10, 2013 @ 00:10:21

    gila kyu sadis bgt. bguslah minseo ga nrima kyuhyun. dengn sikap bgt ga mnutup kmungkinan dia brbuat kslhn lg d masa dpan.

    Reply

  109. dwi nurhayati
    Aug 10, 2013 @ 06:07:22

    kyuhyun bodoh. itu kan cincinnya 😦

    Reply

  110. yesung's wife
    Aug 10, 2013 @ 15:05:45

    keren bangett thor ceritanya ngena dihati .. Panjangin ddooongg..
    Gomawo

    Reply

  111. mrs.yong89
    Aug 10, 2013 @ 21:17:06

    nyekek kyu dituntut SM ga? aduh rasanya pengen nyekek dan buat mayatnya ke laut!! kyu kau sungguh tega!!! alurnya pas bgt thor jrg bgt nemu ff kayak gini kayak semacam kenyataan hahaha XD
    daebak buat authornya B-)

    Reply

  112. Virga Azzania Ashari
    Aug 11, 2013 @ 07:54:34

    oh god ! feel nya dpt bgt dan gak ketebak bgt :3 nice ff thor 😀 keep writing yaaa^^

    Reply

  113. sikyuh
    Aug 12, 2013 @ 05:10:12

    bner2 jleb!

    Reply

  114. riri
    Aug 12, 2013 @ 06:47:36

    keren thooorr,ihhh nyesek ihh
    kyuhyun nya jahat banget
    biar tau rasa kyuhyun di hianatin juga iihh
    sebel sama kyu….

    Reply

  115. Onlyme
    Aug 13, 2013 @ 00:44:43

    nyesek bgt baca ff tengah malam gini~~ feelnya dpt bgt thor

    Reply

  116. Aprilia Fitriani
    Aug 25, 2013 @ 21:09:07

    nyeeeeeseeeeekkkk hueeee oppaaaaa *peluk donghae*
    ih gak bisa ngebayangin kalo jadi kwon minseo huhuhu T^T daebak thooor ^^d feelnya dapet hihihi :3

    Reply

  117. Liddy Cho
    Sep 09, 2013 @ 19:41:56

    kerenn thor
    kyu oppa, bgimna bsa drimu lupa dgn cncin pmberianmu?
    sequel, jebal..

    Reply

  118. Seyrakyu
    Sep 13, 2013 @ 11:00:52

    Gue sampe nangis terbirit” bc crt ini sumpeh keren bget ni ff, mnt sequelnya dong thor!!!! PLEASE!!!!

    Reply

  119. GyuHae
    Sep 20, 2013 @ 14:12:14

    DAEBAKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKK THOR 😀

    Reply

  120. yua
    Nov 08, 2013 @ 14:24:07

    feelnya dapet banget T.T

    Reply

  121. GyuHae
    Nov 16, 2013 @ 04:13:30

    Aku pernah baca ini ff perasaan sempet komen n dibaca ulang lagi n ngena kehati feel pun dapet thor!

    Reply

  122. choelfkyuhyun
    Dec 16, 2013 @ 09:51:23

    thor, aku mau izin mengadaptasi cerita ini buat pembuatan short movie. aku merasa cerita ini sangat bagus dan menginspirasi. jadi sekarang aku mau mengkopi dan mengedit menyesuaikan dengan kehidupan asli. terimakasih thor… :)))

    Reply

  123. sari
    Jan 02, 2014 @ 19:50:27

    AKU SUKA SAMA FF INI!AKU SUKA MA KARAKTER MINSEO!AKU SUKA SAMA GAYA MENULIS AUTHOR,GAK LEBAY,GAK TERLALU DRAMATIS DAN YANG PALING PENTING GAMPANG DI MENGERTI SEHINGGA AKU BISA NGERASAIN (?)PERASAAN MINSEO!*author ngertikan apa yang kutulis ?-,-*

    Reply

  124. hyunnie
    Jul 20, 2014 @ 16:27:13

    tlat baca tlat coment….!
    Hduh pokoknya serba tlat -,-

    Tpi stelah bca sumpah 1000% kgak nyesel, kgak pernah ngebayangin endingnya bkalan kyak gni….!

    Sumpah i like it, alurnya beda dri ff laen yg pernah ku bca!

    Fighting^^

    Reply

  125. Lia9287
    Oct 24, 2014 @ 09:20:40

    Kyuhyun jahat 😥
    Akhir’y kena karma kan

    Reply

  126. soulme1988
    Jul 30, 2015 @ 23:10:11

    Ceritax ketrn. Setuju banget ma minseo. Di kyu sdh di ksh ksmpatan. Tp msh aja bofdoh. Tp sbgai mskan alurx diperjelas lg antara flashback on ma endx. And the last bwt sequelx dong

    Reply

Comment's Box

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: