[Eunhyuk’s Day] In Despair

by slovesw

special present for Lee Hyukjae

.

Mengesampingkan tiket pesawat Hyukjae jelas bukan perkara mudah.

Tiket-tiket itu masih terselip di dompetku selagi Hyukjae membuka karton rotinya di jalan khusus pedestrian. Kami baru saja keluar dari Levain Bakery, memesan beberapa bomboloncini kesukaannya juga Rustic Fruit Tart-ku. Tiba-tiba selera makanku hilang begitu saja; menguap di jalanan Harlem. Korea Selatan akan segera menyambut Hyukjae, dan itu bukan dalam jangka waktu satu-dua hari saja.

“Kautahu, Lils?” Hyukjae bersandar di Peugeot-nya, memamah bomboloncini isi cokelat, “Malcolm Boulevard sedang macet kali ini—di depan Apollo Theatre, kita harus memutar lewat Fifth Ave. Kau keberatan?”

Aku mengangguk, “Aku selalu keberatan tentang apapun, Lee.”

“Bagus,” kata Hyukjae, membuka pintu mobil untukku tanpa melepas karton rotinya, “karena kita akan berjalan-jalan sampai petang nanti.”

Begitu Hyukjae masuk, dia langsung melempar rotinya di dasbor. Hari ini ia berpakaian kasual sekali; kaus oblong dirangkap kemeja denim yang kancingnya dibiarkan terbuka, celana Levi’s dan Yankee cap terbalik yang menutupi potongan rambut barunya.

Rambut barunya; semakin memperburuk suasana.

Hyukjae enggan memasang kunci mobil, entah karena alasan apa. Dia malah duduk bersandar di joknya yang sudah tua, membuang napas berulang kali dan peluh-peluh itu terus membanjiri pelipisnya. Aku tak begitu memperhatikan.

“Lil?”

Aku mendongak; Hyukjae mencegahku membuka karton roti. Aku membuka dompet, dan satu tiket keberangkatan ke Korea Selatan petang nanti keluar dari sana. Rasanya menyebalkan sekali, dan juga sedikit… ugh, bagaimana menyebutkannya?

“Tiketmu,” aku mengangsurkan kepadanya, “kau pasti tidak akan suka kalau kau sudah sampai airport dan harus ketinggalan pesawat.”

Ia mengerling, lalu menerima, “Ugh, aku sebenarnya berharap agar bisa tinggal saja.”

“Bullshit.”

Kami tertawa.

“Serius, Lil,” Hyukjae menyambung, “rasanya aneh, kalau aku harus kembali ke sana. Maksudku—well, ya, itu tempat tinggalku. Tapi rasanya berbeda saja, saat aku harus ke sana, tanpamu.”

Aku merenungi kalimat itu. Hyukjae mengetuk-ketuk roda kemudinya, menungguku menjawab. Aku bisa tolol sendiri, kalau begini caranya. Hyukjae, dalam cara tersinting bisa membuatku sedikit merasa, yah, kautahu itu.

Rindu.

Tapi jelas aku tidak akan mengatakannya, bukan?

“Kau sudah hidup di sana sejak lahir hingga remaja,” balasku, “dan tolong hentikan ini, kita semakin menjadi pasangan cengeng saja.”

But it would never be the same.”

Aku mengangguk, menggampit bibir, “Kau tidak mungkin mengajakku untuk ke sana juga, ‘kan? Aku sibuk.”

“Yah, sampai-sampai kau tidak bisa mengantarkanku ke airport,” sindirnya sarkastis, mulai memasang kunci mobil, “tidak seperti kutipan yang ada di balik notes-mu.”

Kepalaku tertarik menghadap ke arahnya, “Kutipan apa?”

“Jangan pura-pura idiot, Lily,” dia terkekeh, “Airports see more sincere kisses than the wedding halls—

And walls of hospitals have heard more prayers than the walls of church,” sambungku, tiba-tiba merasa geli, “kau mengintip bukuku.”

“Dan aku cukup yakin kalau kau benar-benar ingin menciumku di airport, seperti David dan Jade[1].”

Hyukjae menyeringai, dan aku menarik topi bisbolnya.

“Demi Tuhan, menggelikan,” aku terkikik, melihat bentuk wajahnya yang benar-benar aneh ketika barber mengkikis rambutnya. Ia sekarang menjadi lebih, ya, kharismatik—tapi tetap saja tidak koheren dengan style-nya yang a la Harlem.

“Berhenti menertawakanku, Lils.”

“Lee, kau benar-benar konyol.”

“Yah, dan kau sudah mengatakannya ratusan kali bahkan sebelum aku memangkas rambutku.”

Aku mengangguk, membiarkan Hyukjae untuk mengambil rotinya kembali sambil memanaskan mobil. Pembicaraan kami berhenti untuk beberapa waktu, dan ketika mesin mobil hidup, lagu-lagu Foo Fighters bermain-main dari radio.

Aku tidak ingin membual; berita tentang Hyukjae dan wajib militernya sudah kudengar sejak berbulan-bulan yang lalu. Kami menghabiskan waktu ke beberapa tempat sebelum wajib militernya; Cannes, Ibiza, Yunani. Tidak terasa hari ini sudah tiba.

Jelas aku menolak ajakannya untuk mengantarnya ke bandara. Rasanya lebih baik jika kami tidak berpisah di bandara—lebih baik jika kami berpisah di depan rumahku. Beranggapan bahwa esok hari Hyukjae masih datang ke rumahku dengan mobil Peugeot tua dan lagu dubstep-nya.

Lucu.

“Kau tidak ingin mengatakan sesuatu sebelum aku pergi?” katanya—agak susah dipahami karena ia berbicara sambil menggigit roti. Ia memperbaiki spion dalam.

“Mengatakan apa?” Aku menaikkan kaki ke dasbor.

“Ya, seperti apa yang dikatakan seorang kekasih jika kekasihnya akan pergi.”

Aku menimbang, memutar otak untuk mengatakannya pada Hyukjae. Kami sudah lama tidak bicara seserius ini, seintim ini—jika kau bisa menyebut ini pembicaraan yang intim.

“Jaga diri saja,” ujarku sekenanya, “aku masih ingin melihatmu satu-dua tahun lagi.”

Alisnya naik setingkat, Hyukjae semakin menyudutkanku. “Hanya itu?”

Aku mencebikkan bibir, menimang topinya, lantas memakai, “Tinggalkan saja ini denganku,” kataku.

Hyukjae terdiam, batal menjalankan sedannya. Ia berbalik menghadapku, “Don’t be fool, Lily.”

Hyukjae menyudutkanku; dalam makna sungguhan. Entah siapa yang lebih dulu, aku atau Hyukjae; tapi ketika bibirnya menyentuhku, tanganku sudah terkalung di lehernya. Kami bercumbu satu-dua kali lebih lama, karena tahu bahwa ini terakhir kalinya dalam rentang waktu yang tak sebentar. Semuanya terasa hening; bahkan pekik lagu dari radio rasanya kalah dengan kami berdua.

Aromanya terkecap untuk terakhir kalinya; wangi musk yang sebenarnya nyaman ketika aku memeluknya, kendati aku selalu mengelak ketika dia bertanya.

I’ve left all my memories here with you, Lil, and all that you want is a cap?


 

[1] Pemain di film Endless Love (2014).

a/n : IYAAAAK BAPER HAHAHAAHA. Kalo boleh jujur aku malah baru tau eunhyuk wamil-nya hari ini eee kirain masih kapan wkw. And…. ini coincidence aja atau apa kok Eunhyuk wamilnya ngepas sama No Bra Day? :””””D

we’ll see you in 2017, Lee Hyukjae!

21 Comments (+add yours?)

  1. cherryelf
    Oct 14, 2015 @ 07:47:29

    spot spot ><

    Reply

  2. cherryelf
    Oct 14, 2015 @ 15:03:40

    aaaaaakkk tata akhirnya. nulis cast si dia. tulisanmu selalu keren dan aku ga ngebayang hyukjae yng ada di sana haghag itu agak ooc, krn dngn tulisanmu yng keren aku malah ngebyangin cow oc yng lebih keren dr hyukjae /slap/ sejujurnya aku jarang baca ff cast member sj sih selain dr tulisan yng buatku nyaman dibaca.

    itu lily aku bnget. belakang manis2, depan jaim2an. mana cuma minta topinya lagi. kan bau! xD

    ew, soal hyuk wamil, kmren ga ada acara tangis2an. mungkn krn air mataku udah mengering dilima member sebelumnya wkwk atau hati udah terlalu kaku akibat dipanasi sama sidang dan laporan X,D /bulan2 stres perlahan datang/ jadi dr kmren agak ganjil nonton tlist di twitter pada sesenggukn. krn merasa berdosa(ew), aku ikutan event ini deh. 😀

    kalau bisa, aku mau donk ff eunhae dr mu. ehehe ga apa2 kog kalau ga sekrang. aku mah orangnya sabar nunggu, apalagi nunggu tulisan km hihi

    Reply

    • slovesw
      Oct 14, 2015 @ 16:35:54

      Ya ampun kak cherry panjangnya HAHAHAHH. duh maaf ya jadi out of character gini padahal di bayanganku udah keren bgt a la anak street-dancer gitu:”) ternyata masih kalah keren WKWKKW ((dilempar))

      Hahah kalo lily itu gimana ya orangnya, kaya bukan cewe yang hobi ngomong sweet things gt hehehe terus jadinya gitu xD

      Jujur, kak, aku udah gak update kpop lagi sejak a year or so karena well, sibuk dan nggak interested sama sekali ((bukan berarti aku nggak interested sama SJ, sama semua bb/gb juga)), terus baru tau kalo hari ini eunhyuk wamil dan… Tiba-tiba jadi “lho kok tiba2 udh wamil aja?!?” wkwkwkw. kak cherry anak kuliahan, ya? Smt akhir kak? Semangatt yaaa!!!

      Sebenernya aku ada rencana bikin yg donghae version-nya, tapi kayanya donghae masih lama enlist-nya ((kapan sih gatau sumpah wkkw fans kurang ajar)) kalo eunhae aku usahain ya kak hihi :’D ditunggu aja pokoknya, makasih ya kak cherry udah baca&komen!!!!💞

      Reply

      • cherryelf
        Oct 14, 2015 @ 18:21:37

        hahah maafkeun, ga berasa kalau udah panjang aja :’D
        wkwkw street dancer, ga bisa bayangin muka macam hyukjae jadi street dancer kayak di mv it’s you githu ya xD
        iya, skrang aku juga seupdate dulu tapi emang dasarnya ga bisa lepas dari twitter kalau ada waktu senggang suka nangkring ga jelas di sana ehehe
        donghae wamilnya besooook! pas dihari ultah sama comebacknya kyu.. manis-pahit ga sih :’D
        iya semester udzur, mohon doanya aja yah :’)

      • slovesw
        Oct 14, 2015 @ 18:51:02

        Wkwkwkw sebenernya eunhyuk itu (bisa) keren, cuma seringnya dia jatohnya kampungan HAHAHAHAHAHAH ((dilempar))

        Kalo aku udah jarang bangeettt kak cherry ;_; aku album sj terakhir yang aku ikutin itu, mamacita? Iya, mamacita LOL album devil cuma liat mv-nya dan yg terakhir ini gatau apa HAHAHAHAHA FANS GA GUNA. Kyuhyun yg comeback ini juga gatau apa nama albumnya/minialbum huhu cuma liat teaser fotonya satu kemarin di twitter…. (cries)

        lhoooo wamilnya besok???? ASLI GATAU KAN lupa juga kalo besok donghae ultah:( huhu bittersweet gini besok coba deh nulis yaaa hihi. Semangat kak cherry!!!

      • cherryelf
        Oct 14, 2015 @ 18:58:25

        kkkkkk ga apa2 kog tata. kita seiman kog, aku juga fans ga guna. wkwkw ga pernah beli album atau dateng ke konser /ga modal/

        iya kan, hyukjae sasaran empuk buat dibully, jadi mukanya ikut2an bully-able githu :’)))

        kyuhyun comebacknya second mini album, judulnya fall, once again. ditunggu ff nya ya /slap/, kayaknya lagunya asyik dan inspiring ehehe

      • slovesw
        Oct 15, 2015 @ 15:33:59

        Wkkwkkwkw ga guna aku malahan kak gatau apa-apa soal SJ lagi:(

        Iyaaa bully-able bangettt wkwkwkwk!!! Tapi kadang dia cute gtu. Cool juga dia kalo di stage. Kalo udah di reality show jadi banyol dia wkwk ((keinget SJ foresight LOLOL ITU JAMAN KAPAN))

        Baru browsing beritanya dia semalem LOL sama go ara ya? GO ARA FAVORITKU BGT DULU PLEASE DIA CANTIK BGTTTT. Dia main di you’re surrounded kan dulu sama ahn jaehyun sama seunggi duh HAHAHAHHA ((tau grgr suka sama ahn jaehyun dulu)) hahaha. Besok aku post-nya ya, kak :””D

      • cherryelf
        Oct 15, 2015 @ 17:01:12

        wah aku ga tamat nonton sj foresight kkkk jadi kangen masa2 jaman purba :’))

        go ara itu aktris ya? penyanyi juga ga? ga update drama hehe tpsering denger namany tp ga kenal orangnya

  3. arni hanifah
    Oct 14, 2015 @ 20:46:42

    Waw, fanfic nya keren!
    Penulisannya bagus banget hehehe!!
    Good job deh buat author 🙂

    Reply

  4. Primrose Deen
    Oct 15, 2015 @ 06:01:51

    Finally I got a good fanfic of Hyukjae to be readddd ;;;;;;; my feels omg this is so nice. I will surely come to your blog!

    Reply

  5. Cuckoo
    Oct 30, 2015 @ 22:04:49

    ini bagus, awalnya sudah disajikan narasi yg meyankinkan, gak berbelit dan gak bikin bosen alias keren, bikin mau baca lagi dan lagi… tapi semua berubah ketika sampai di bagian akhir, gak tau salahna dimana tapi ak ngerasa bagian akhir it hambar alias kurang feel.

    Tetep nulis ya, gak papa kan kritik dan saran?

    Salam kenal —- Cuckoo

    Reply

  6. Cuckoo
    Oct 30, 2015 @ 22:12:07

    ini bagus, awalnya sudah disajikan narasi yg meyankinkan, gak berbelit dan gak bikin bosen alias keren, bikin mau baca lagi dan lagi… tapi semua berubah ketika sampai di bagian akhir, gak tau salahna dimana tapi ak ngerasa bagian akhir it hambar alias kurang feel.

    Tetep nulis ya, gak papa kan kritik dan saran?

    Salam kenal —- Cuckoo

    (maaf klo komennya double, soalna gak ke krm2 dari tadi)

    Reply

  7. Cuckoo
    Oct 30, 2015 @ 22:43:20

    ini bagus, awalnya sudah disajikan narasi yg meyankinkan, gak berbelit dan gak bikin bosen alias keren, bikin mau baca lagi dan lagi… tapi semua berubah ketika sampai di bagian akhir, gak tau salahna dimana tapi ak ngerasa bagian akhir it hambar alias kurang feel.

    Tetep nulis ya, gak papa kan kritik dan saran?

    Salam kenal —- Cuckoo

    (maaf klo komennya double, soalna gak ke krm2 dari tadi) 😦

    Reply

  8. ayu diyah
    Nov 09, 2015 @ 14:04:28

    tata… kmu nulis lgi..
    aduh.. kangen tulisan kmu .. hihihi
    skrng cast nya hyukjae.. kbetulan lgi wamil.. hihi..
    kyaknya si hyukjae emg sengaja, pilih hari itu buat wamil nya … kkkkk~

    Reply

    • slovesw
      Nov 09, 2015 @ 20:49:20

      Halo kaaak! 🙂

      Hehe, iya, soalnya dari kemarin nulis orifix mulu udah lama nggak balik-balik ke ff jadinya juga kangen ahaha. Dan untuk menebus dosa juga, udah lama nggak memperhatikan SJ LOL

      Thanks for dropping by ya, kak 😀 hahahaha bisa aja kali ya, WKW makasih!!

      Reply

  9. Trackback: Limerence | Superjunior Fanfiction 2010
  10. Trackback: Limerence | Fortuitous Rhythm

Comment's Box