Leader

LEADER

By: Saheeniekyunie

Main cast : urie chonsa,Leeteuk oppa

                       Urie magnae,Kyuhyun oppa

Supporting cast : Super junior oppadeul…

Ganre : COMEDY

 

***

 

“Hyung,aku ingin jadi leader!”ucapan kyuhyun pada Iteuk pagi itu membuat super junior kaget.

“apa katamu?”tanya Iteuk.

“aku ingin jadi leader SJ!”ulang kyuhyun.

“yak!kau ini apa2an?”tanyaLeeteuk heran.

“aku hanya ingin jadi leader sj!”ulang kyu lagi.

“aish…kenapa kau ingin jadi leader?”tanya Leeteuk,menyerah.

“aku ingin terkenal sepertimu!”jawab kyu.

“hahaha..jadi kau tak terkenal?”tanya Leeteuk.

“hyung lebih terkenal..setiap orang yg ingin tau SJ,pasti akan menanyakan siapa leadernya terlebih dahulu!aku tak terima.Saat wawancara,yg banyak ditanya dan menjawab adalah leader.Sedang aku hanya mengangguk2 dan mengiyakan kata2mu dari belakang,tak adil!”jawab kyu merajuk.

“kau yakin?”tanya Iteuk.

“ne!”jawab kyu.

“bagaimana caranya?”tanya Iteuk.

“lapor kekelurahan,katakan bahwa akta kelahiran anda salah.Kelurahan akan mengubahnya,tanpa dipungut biaya..”ucap kyu,iklan layanan masyarakat.

“aish,apakah tampangku mendukung?”tanya Iteuk,sadar diri.

“ah,iyaaa…pastikan tampang anda mendukung sebelum melapor…”jawab kyu,ikut menyadari ketuaan tampang Iteuk.

“aha!!”seru Iteuk.Lampu petromak muncul dikepalanya.

“mwo?”tanya kyu.

“kita bertukar raga..”jawab Iteuk dramatis.

“hwaa,ide bagus!”seru kyu tak kalah dramatis.

“baik,demi permintaanmu,aku rela meminjamkan tubuhku yg ideal ini,kau siap?”tanya Iteuk.

“siap,komandan!!”ucap kyu,mempraktekkan pelatihan militer yg diterimanya(?).

Iteuk dan kyu segera menenangkan pikiran,bersiap2 utk menjalani ritual pemindahan raga.

“apa password tubuh mu,hyung?”tanya kyu memejamkan mata sambil menyilangkan tangan di dpn dadanya.

“tanggal lahirku..”jawab Iteuk.

“he,aku tak ingat hyung…”ucap kyu.

“apa?!dasar magnae durhaka!bagaimana mungkin kau melupakan tanggal terpenting dunia itu?sekarang apa password tubuhmu?”tanya Iteuk.

“14-12-94..”jawab kyu.

“tanggal lahir siapa itu?”tanya Iteuk.

“yeoja yg teramat sangat kucintai..”ucap kyu romantis.(hwahahahahahahaha…)

“ah,yeoja itu..aku juga mencintainya..”jawab Iteuk.(hwahahaha..#dimutilasi angels).

“apa maksudmu hyung?!”tanya kyu,cemburu.

“ah,ani,lupakan!”jawab Iteuk.Mereka lalu menekan password calon tubuh masing2.Tak lama,mereka sudah tertukar.

“haaa…suaraku sangat bagus!”seru Iteuk a.k.a kyu.

“kenapa suaraku rada2 cempreng seperti ini ya?”tanya kyu a.k.a Iteuk.

“ha,hyung,hormat,graak!!”seru Iteuk a.k.a kyu,sadar akan posisinya sekarang.

“bagus bagus!jangan berhenti hormat sampai album ke-6 kita rilis!”perintah kyu a.k.a Iteuk.

“siiiaaaap..”seru kyu baru.

~

Iteuk baru bersiap menuju studio Sukira,seperti jadwal Iteuk lama biasanya.

“hyung,ayo kita berangkat!”ajak Eunhyuk,partnernya di Sukira.

Iteuk baru terdiam.

“hwaaa…Eunhyuk hyung pun memanggil ku hyung!ha,mulai sekarang semua member juga akan memanggilku hyung,bahkan Heechul hyung sekalipun!”batin Iteuk baru girang.

“ne,Eunhyuk_aaaa…”jawab Iteuk baru,menikmati pengucapan Eunhyuk,tanpa embel2 hyung.

@sukira

“hyung,ayo mulai!”pinta Eunhyuk.

“mulai?ne,ne..”ucap Iteuk baru,lalu membuka program sukira dgn sangat senang.Impiannya menjadi DJ radio pun terwujud.

Enak sekali jadi Iteuk lama,pakir Iteuk baru.Bukan hanya terkenal di tv,di radio juga.Sedangkan ia?

Untuk sementara Iteuk baru benar2 menikmati posisinya sebagai leader.Tapi,tak lama setelah itu,Iteuk baru menghabiskan 2 botol air mineral.Kerongkongannya kering,setelah mengoceh sekian lama.

~

“hyung,ireonna!”seru Donghae pada Iteuk baru yg sedang asyik bermimpi.

“aish..wae?ini kan masih subuh…”tanya Iteuk baru.

“hyung,bukankah kau harus membangunkan yg lain?kita ada schedul pagi ini…”jawab Donghae.

“aish,kan masih lama,tidurlah dulu..”ucap Iteuk baru.Donghae kaget.Ada apa dgn leader ini?biasanya,subuh2 ia sudah keliling dorm utk membangunkan anak buahnya lengkap dgn memukul2 beduk.Meski heran,Donghae tetap saja menjalankan saran Iteuk,tidur lagi,melanjutkan mimpinya bersama para ikan2 di samudra pasifik.

Beberapa jam kemudian…

“hyung hyung hyung,banguun..”teriak Ryeowook sekeras mungkin,ditelinga roommateny,Yesung.

“ada apa gerangan,Ryeowook?”tanya Yesung puitis.

“kita terlam-bat!lihat jam itu!!”jawab Ryeowook.Yesung menatap jam dgn hidung,eh,matanya.

“HWAAAA…Bagaimana ini?!!”teriak Yesung.

“aku tak tau.Mana Iteuk hyung?kenapa ia tak membangunkan kita?”tanya Ryeowook.

“ayo kita cari Iteukhyung dgn peta ini!”ajak Yesung,sambil mengeluarkan peta kepunyaan dora the explorer.

Ternyata,keterlambatan itu juga disadari member2 lain.Mereka langYesung mengepung kamar Iteuk,lengkap dgn bambu runcing(?).

“LEETEUK HYUUUNG,BANGUUUN…”teriak mereka serentak,membuat Iteuk baru langsung bangun.

“dimana?!dimana?!dimana kebakarannya?!”tanya Iteuk baru panik.

“jenggotmu kebakaran hyung!”jawab Eunhyuk.

“a-pha?!”teriak Iteuk,lalu menyentuh dagunya.

“tidaaaaak..jenggotku mana?”tanya Iteuk histeris.

“aish,jungsoo pabo!kita telat!”bentak hee.

“apa?!kenapa tak bangunkan aku dari tadi?!”tanya Iteuk.

“KENAPA HYUNG TAK BANGUNKAN KAMI DARI TADI?!!!”teriak para member.

~

alhasil,SJ terlambat ke lokasi schedul mereka.Hal ini menyebabkan lee sooman mengamuk dan mengadili Iteuk baru.

“apa2 an ini Iteuk?!artis2 ku tak pernah terlambat!!”bentak sooman.

“maaf,maaf yg mulia..”ucap Iteuk menghaturkan sembah.

“kau bosan jadi leader?!apa aku harus menganti leader dgn heechul?!”tanya sooman lagi.

“ani,ani!si aneh itu jadi leader?!anda ingin menghancurkan SJ?!”tanya Iteuk baru protes.Terbayang betapa hancurnya SJ dibawah komando hee.

“maka dari itu,perintahlah anak buahmu dgn baik,arra?!”ucap sooman.

“siaaaaap !!”seru Iteuk baru,hormat senjata.

“baik.Tapi,kalian tetap dihukum!gaji kalian dipotong 99%!”teriak sooman.Mendengar itu,Iteuk baru bagai disambar petir yg remnya blonk.

~

“hyung,malam ini,tidur diluar!!”teriak Donghae,marah.

“Donghae,kau tega padaku?”rintih Iteuk.

“hyung yg tega..gara2 hyung,gaji kami dipotong..aku jdi tak bisa membeli kebun pisang milik tetangga sebelah!”ucap Eunhyuk.

“aku juga tak bisa pergi kesalon!”ucap hee kesal.

Yesung:aku juga tak bisa membeli kura2 baru!

Shin:jatah makanku berkurang!

min:koleksi barang2 pink ku tak bisa bertambah!

Won:jatah fitnessku juga!

SJ: dan masih byk penderitaan lain!Semua gara2 hyung.TIDUR DILUAR!!!

“yang telat kan kita semua,kenapa hanya aku yg dihukum?”tanya Iteuk baru.Ini tak adil!

“karena kau leader!”jawab Donghae,lalu melempar Iteuk baru (wuis..) keluar dorm.

“Donghae,tanpamu aku gak bisa tiduuur..”teriak Iteuk baru.

“masalah buat gue?”tanya Donghae.

Jadilah,malam itu,Iteuk baru tidur diluar,dipelataran toko (?)..

~

kyu,as a Iteuk,tersenyum dgn panjang,lebar,dan tinggi sekian,saat ia diberi mic utk wawancara.Selama ini,yg diwawancara 13 orang,tapi yg diberi mic utk menjawab hanya leader.Dirinya hanya mengangguk,menggeleng,tertawa,menangis,mengikuti kata2 Iteuk.Kini,semua berbalik.Ia bahagia.

“bagaimana dgn isu album ke-6 kalian?”tanya wartawan.

“sebelumnya Donghae ssi mengatakan kalau mr simple adalah album terakhir.Lalu kenapa sampai ada album ke-6?”tanya wartawan lagi.

“em..itu..ah..”jawab Iteuk baru terbata2.Apa yg harus ia katakan?ia menatap para member lain.Tapi,mereka malah mengheningkan cipta sambil menebar mawar (peringatan hari pahlawan?!).

“bagaimana…”

“apa pendapat anda…”

“bagaimana kesan anda tentang…”

“tolong beri komentar tentang..”

“apa keanehan member sj yg lain?…”

Rentetan pertanyaan wartawan itu membuat Iteuk baru yg awalnya bahagia jadi pusing 7 putaran.

“AKU TAK TAUUU…TANYAKAN PADA RUMPUT YG BERGOYAAAAAAANG!!”teriak Iteuk baru,lalu jatuh pingsan.Kenapa tak jatuh cinta saja?!

~

“hyung,hyung,hyung…Ryeowook membully kura2ku!”adu Yesung pada Iteuk baru.

“itu karena hyung menggagalkan eksperimen masakanku!”lawan Ryeowook.

“jungsoo..heebum tak mau makan,apa yg harus kulakukan?”tanya hee.

“hyung,Eunhyukhyung tak mau menemaniku makan!”adu Donghae juga.

“hyung,boneka kelinci pink ku hilang,bagaimana ini?”tanya min.

“hyung,berat badanku naik lagi..”adu shin.

“MATI AJA LO,LO,LO,LO,LO,LO!!”teriak Iteuk baru,frustasi.Awalnya ia senang,member lain mengadukan masalah mereka padanya.Ia merasa dipentingkan,tak seperti magnae yg hanya didengar kadang2 saja.Tapi kini?ia muak!ternyata,terlalu banyak masalah member lain yg harus ia selesaikan.MATEI!(raditya dika version).

~

Member SJ tengah berkumpul didepan tv,nonton silet.Mereka mendengarkan gosip dgn telinga setajam,silet.

“pemirsa!boyband fenomenal asal negri ginseng,korea,dikabarkan sedang dalam masa krisis dan hendak dibubarkan.Isu ini beredar setelah leader grup tsb,LE-TE-UK (aduh mbak host,pronounciation ny mana?!) akhir2 ini menunjukkan keanehan.Sikapnya belakangan ini sgt berbeda dgn sebelumnya.Akankah,SJ benar2 bubar??pilih salah satu jawaban berikut:

a.ya

b.tidak

c.tak tau.

Tulis jawaban anda di LJK yg tersedia…”ucap yg host.(oi,ini gosip atau ujian nasional??).

Mendengar itu,Iteuk baru tertohok.Apa??hanya gara2 tingkahnya yg berbeda,org2 mengira SJ akan bubar?

“hyung,ada apa sebenarnya?”tanya Donghae.

“benar.Ada apa hyung?kau sudah lelah mengurus kami?kami terlalu menyusahkanmu?”tanya Donghae,berkaca2,sambil merapikan rambutnya (nangis atau bercermin sih?).

“bukan begitu,bukan..”ucap Iteuk membantah.

“hyung,kau tegaaaa…”ratap Ryeowook.

“HYUNG,JANGAN TINGGALIN KAMIIIIIIII…”ratap member SJ,serentak.

Iteuk baru kembali jatuh bangkrut,eh,pingsan.

~

Dgn berurai air mata,Iteuk baru menuju pohon pisang terdekat,sambil membawa kain panjang.Ia hendak gantung diri,tak tahan lagi.

“aku gak sangguuuup…lebih baik aku matiii..”ratap Iteuk baru.

“leader jangan bunuh diri!leader jangan bunuh diri!!”tiba2 kyu baru datang,menghentikan aksi Iteuk.(dora to swiper version)

Lalu,jiwa asli mereka berbicara.

“kyu,kenapa kau mau bunuh diri?!”tanya jiwa Iteuk yg ada ditubuh kyu.

“aku sudah tak tahan,hyuuuung…aku tak sanggup lagi jadi leadeeeerr…”ratap jiwa kyu,terisak2.

“kenapa?bukankah kau ingin jadi leader?”tanya jiwa Iteuk.

“itu dulu,sekarang aku sadar,aku tobat!aku ingin jadi magnae sajaaaa…kembalikan tubuhku…”lanjut jiwa kyu.

“kenapa kau sadar?”tanya jiwa Iteuk.

“jadi leader itu sangat susah.Aku harus membangunkan yg lain,harus menjawab semua pertanyaan dgn jawaban terbaik,menyelesaikan masalah member lain,harus menampilkan image terbaik utk SJ,aku tak sangguuuupp..lebih baik aku jadi magnae,tinggal terima bersih saja…”jawab jiwa kyu.

“tapi,aku sudah terlanjur betah jadi magnae..aku tak punya tugas apa2…”seringai jiwa Iteuk.

“hyuung,jebaaaal..kembalikan tubuhku..aku mohoooon..”ucap jiwa kyu,mengiba sambil berlutut didepan Iteuk.

“hm,baiklah..aku juga tak tahan dgn imej evil,padahal akukan baik hati,tidak sombong,rajin menabung di bank dgn bunga 98%…”ucap Iteuk.

“ye ye ye ye!aku jadi magnae,aku jadi magnae!”ucap kyu riang,sambil berjingkrak2 ria.

Tak lama,jiwa mereka sudah kembali ke tubuh asli masing2.

“hyuung,aku mencintaimu..”ucap kyu,lalu memeluk Iteuk.

“ya!ada apa?!kenapa kau tiba2 berubah pikiran dan mencintaiku?”tanya Iteuk bingung.

“ternyata,begitu byk yg hyung lakukan utk kami…”jawab kyu,bertobat.

“ah,iee mada-mada desu..”jawab Iteuk,malu2 kucing.

“aku berjanji akan lebih menghormatimu lagi,hyung,yaksokhae!”janji kyu.

“anak pintaaaar…sekarang,apa pelajaran yg dapat kau ambil dari pertukaran tubuh ini?”tanya Iteuk.

“hm,apa ya?”tanya kyu,tak tau.

“aish,pabo kyu!pelajarannya adalah,jadilah diri sendiri…bagaimanapun kita,itulah kita,itulah yg terbaik utk kita.Setiap orang pasti punya kelebihan dan keistimewaan tersendiri,ara?”jelas Iteuk,bijaksana.

“haaa…hyung pintaaaar…”ucap kyu,kagum.

“tentu saja!karena itulah aku yg jadi leader..”jawab Iteuk,bangga.

“jadi maksud hyung kami ini bodoh?”tanya kyu,marah,sambil mengeluarkan deadly glare nya yg membuat Iteuk mati kutu.

“ani,ani!aku tak bermaksud seperti itu…”jawab Iteuk,ketakutan.

“bohong!hyung mau macam2 dgnku?!”ancam kyu.

“bukan begitu kyu,aku,aku…”ucap Iteuk,panik.

“ah,ya sudah!sekarang kembalilah ke dorm dan masaklah!aku lapar!”perintah kyu.

“siaaaaaaap,tuan magnae!”jawab Iteuk,hormat.

“hehe,bagus2…itulah enaknya jadi magnae SJ,bisa memerintah leader,hahahaha…”seringai kyu.

Ckckckck…

 

-THE END-

1 Comment (+add yours?)

  1. diyackhcsw
    May 11, 2017 @ 18:37:47

    Kyu kyupilll evil kurang ajar bnged ama hyungnya. Emang enak jd leader wkwkwkwk

    Reply

Comment's Box